Alumni Pesantren Suka drakor, Khatam film India Mandarin, Efek Corona

Share

Alumni pesantren suka drakor ternyata ada juga, bukan hanya melanda lulusan sekolah umum maupun madrasah biasa yang reguler lajon pulang kerumah selesai pembelajaran pada sekolahan. Bukan hanya drama korea, bahkan film india serta mandarin.

pontren.com – assalamu’alaikum, masa pandemi covid-19 virus corona membuat berbagai kalangan memiliki keterbatasan untuk keluar rumah ataupun melakukan perjalanan luar kota.

alumni pesantren suka drakor

Dampaknya banyak berdiam diri dirumah dalam rangka menjaga supaya kondisi lebih aman terkendali.

Ujung-ujungnya mager dan bengong mau aktivitas apa.

Apalagi jika sudah selesai urusan pekerjaan secara daring maupun berjualan via online model mengirim barang melalui jasa kurir.

Seperti pengalaman alumni pondok pesantren Sukoharjo, santri putri ini berasal dari Kota Salatiga, sekarang bermukim pada bagian wilayah pulau Jawa.

Alumni Pesantren suka drakor, kisahnya bikin melow (Jarene)

Sebgaimana percakapan dua orang anak manusia yang ngobrol kesana kemari tanpa ujung pangkal dan juntrung yang jelas, menghilangkan kepenatan bengong berada dirumah.

Berikut obrolan agak sedikit waras antara dua orang ini;

Gun : Isih area cabe ra kie?
Atau wis merambah bisnis otomotip

Eny : Knp cari cabe?
Udh gak, di ekspor
Heeh (jualan otomotif) hotwheel.
Puas?
emang nopo takon takon cabe?

Gun: Yo ben omonganku isoh pedesss

Akhirnya bercerita mengkhatamkan banyak film. Baik drama korena maupun india dan mandarin.

Setelah selesai tanya tentang usaha jualan cabai yang ternyata sudah tidak lanjut, kemudian obrolan berlangsung mengenai kegiatan selama pandemi saat berada dirumah.

Apa bagusnya drakor? Begitu pertanyaan kepada santri putri yang beberapa kali khatam alias menyelesaikan film seri asia.

Begini obrolannya

Gun: Apike drakor opo 3n? Ceritane koyo sehari hari? Pemaine ngganteng2
Timbang ra ngopo2Iso milih wektu ndelok?

Eny : Bar ngunu nanti kamu obsesi pngen operasi plastik,😆 Nonton o my mister…kuwi apik

Gun: Ora.. Pengen duwe gebetan koyo pemaine ae.. Rasah operasi Apiknya piye?

Eny : Kisah seorang laki laki tenang kuwi

Gun: Mesti wis polesan

Eny : Jal bacao sinopsise

Gun: Endingnya ae py? Happy 3nding ra?

Eny : Nanti kamu iso ngrasakke gmn beratny jd seorang laki laki

Gun: Aq senenge pilm sek happy ending

Eny : Kuwi lbh ke hidupan nyata

Gun: Halah aq malah pelaku peristiwa

Eny : 🤣🤣🤣🤣

Referensi film drakor keren ala santri

Apa saja judul yang menurutnya bagus rekomendasi ditonton?

Simak obrolannya lanjutan percakapan diatas ;

Eny : Aku soko india drama china tekan korea, Goro goro corona

Gun: Sementara isih asia, Biyen tekan meksiko barang, Maria mercedes

Eny : 😂😂, Alfonso

Gun: Aq deloknya film sekali rampung Iku ae kadang tak cepetne nek alur cerita lambat, 🙈

Eny : Rak sabaran

Gun : Ndelokmu lewat hape atau komputer?
Sik favorit apa? India opo.. China opo.. Korea apakah.. Referensi

Eny : India bhajran bhaijan, china : my girlfreind alien, dating in kitchen, wah korea ki okeh je, Ambyr pokokmen klo korea.

Gun: Sik paling top diantara yang top..

Eny : Klo yg baru biasa ae sih standran, Klo yg lama okeh, Lht o my mister dibilg ko

Gun : yayaya

Itulah obrolan yang menunjukkan kuatnya pesona Drama Korea Selatan sehingga membuat para ibu ibu muda maupun gadis gadis yang perawan begitu tergila gila dengan cerita impor dari sono.

Entah karena ceritanya yang wow maupun penampakan pemainnya yang mulus wajah bagai porselen.

Bonus obrolan ra karu-karuan lainnya

Gun : Kegiatane ngopo iki? Atau lagi bantu garap tugas anake?

Eny: Tugas e lg okeh..kdng klo santai ya ngatamin drakor😂😂

Gun: Lewat youtube?

Eny : Ada linknya klo drakor
Ono kabar apa om

Gun : Kabare corona belum rampung.. Semarang banjir.. Ni**s rabi.. Opo maneh yo

Eny : Yg lbh ngehitz ora ono ya?
aku wes ngerti kabeh kabar iku.

Gun: Nek bojomu ra ijab maneh ora ngehitz
Sa*** isih urip kah?

Eny : dongakke elek je
masih cmn hpny udah ga ada
aku klo wa ya lwt hp suaminya

Gun: Inna lillahi,
ODP
orang dalam pengawasan

Eny : la kamu kpn ijab lagi

Gun: Gek gek Eny segera menyusul jadi odp?
Dongakne ae (ndang ijab)
😭 ra ono sik gelem ambek aq

Eny : santriwati ae ijek okeh seng available kok bingung

Gun: Yo masmu sik

Eny : mas pirang karat

Gun: Moga moga gak sik karaten.. Sansoyo sekarat.

Eny : la wes kena virus karaten durung?
luweh berbahaya di banding virus corona kuwi

nah itulah obrolan ra karu karuan dalam rangka menyapa teman yang jauh disono karena jarak yang tidak terasa karena kemajuan teknologi melalui pesan whatsapp.

Anak kelahiran 2010 kayaknya ga paham namanya SMS-an, nah santri putri ini pasti fasih jika bercerita era SMS, maklum kelahiran era 80-an.
wilujeng dalu, wassalamu’alaikum.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *