Arsip Tag: humor anak pesantren

Alumni Pesantren Suka drakor, Khatam film India Mandarin, Efek Corona

Alumni pesantren suka drakor ternyata ada juga, bukan hanya melanda lulusan sekolah umum maupun madrasah biasa yang reguler lajon pulang kerumah selesai pembelajaran pada sekolahan. Bukan hanya drama korea, bahkan film india serta mandarin.

pontren.com – assalamu’alaikum, masa pandemi covid-19 virus corona membuat berbagai kalangan memiliki keterbatasan untuk keluar rumah ataupun melakukan perjalanan luar kota.

alumni pesantren suka drakor

Dampaknya banyak berdiam diri dirumah dalam rangka menjaga supaya kondisi lebih aman terkendali.

Ujung-ujungnya mager dan bengong mau aktivitas apa.

Apalagi jika sudah selesai urusan pekerjaan secara daring maupun berjualan via online model mengirim barang melalui jasa kurir.

Seperti pengalaman alumni pondok pesantren Sukoharjo, santri putri ini berasal dari Kota Salatiga, sekarang bermukim pada bagian wilayah pulau Jawa.

Alumni Pesantren suka drakor, kisahnya bikin melow (Jarene)

Sebgaimana percakapan dua orang anak manusia yang ngobrol kesana kemari tanpa ujung pangkal dan juntrung yang jelas, menghilangkan kepenatan bengong berada dirumah.

Berikut obrolan agak sedikit waras antara dua orang ini;

Gun : Isih area cabe ra kie?
Atau wis merambah bisnis otomotip

Eny : Knp cari cabe?
Udh gak, di ekspor
Heeh (jualan otomotif) hotwheel.
Puas?
emang nopo takon takon cabe?

Gun: Yo ben omonganku isoh pedesss

Akhirnya bercerita mengkhatamkan banyak film. Baik drama korena maupun india dan mandarin.

Setelah selesai tanya tentang usaha jualan cabai yang ternyata sudah tidak lanjut, kemudian obrolan berlangsung mengenai kegiatan selama pandemi saat berada dirumah.

Apa bagusnya drakor? Begitu pertanyaan kepada santri putri yang beberapa kali khatam alias menyelesaikan film seri asia.

Begini obrolannya

Gun: Apike drakor opo 3n? Ceritane koyo sehari hari? Pemaine ngganteng2
Timbang ra ngopo2Iso milih wektu ndelok?

Eny : Bar ngunu nanti kamu obsesi pngen operasi plastik,😆 Nonton o my mister…kuwi apik

Gun: Ora.. Pengen duwe gebetan koyo pemaine ae.. Rasah operasi Apiknya piye?

Eny : Kisah seorang laki laki tenang kuwi

Gun: Mesti wis polesan

Eny : Jal bacao sinopsise

Gun: Endingnya ae py? Happy 3nding ra?

Eny : Nanti kamu iso ngrasakke gmn beratny jd seorang laki laki

Gun: Aq senenge pilm sek happy ending

Eny : Kuwi lbh ke hidupan nyata

Gun: Halah aq malah pelaku peristiwa

Eny : 🤣🤣🤣🤣

Referensi film drakor keren ala santri

Apa saja judul yang menurutnya bagus rekomendasi ditonton?

Simak obrolannya lanjutan percakapan diatas ;

Eny : Aku soko india drama china tekan korea, Goro goro corona

Gun: Sementara isih asia, Biyen tekan meksiko barang, Maria mercedes

Eny : 😂😂, Alfonso

Gun: Aq deloknya film sekali rampung Iku ae kadang tak cepetne nek alur cerita lambat, 🙈

Eny : Rak sabaran

Gun : Ndelokmu lewat hape atau komputer?
Sik favorit apa? India opo.. China opo.. Korea apakah.. Referensi

Eny : India bhajran bhaijan, china : my girlfreind alien, dating in kitchen, wah korea ki okeh je, Ambyr pokokmen klo korea.

Gun: Sik paling top diantara yang top..

Eny : Klo yg baru biasa ae sih standran, Klo yg lama okeh, Lht o my mister dibilg ko

Gun : yayaya

Itulah obrolan yang menunjukkan kuatnya pesona Drama Korea Selatan sehingga membuat para ibu ibu muda maupun gadis gadis yang perawan begitu tergila gila dengan cerita impor dari sono.

Entah karena ceritanya yang wow maupun penampakan pemainnya yang mulus wajah bagai porselen.

Bonus obrolan ra karu-karuan lainnya

Gun : Kegiatane ngopo iki? Atau lagi bantu garap tugas anake?

Eny: Tugas e lg okeh..kdng klo santai ya ngatamin drakor😂😂

Gun: Lewat youtube?

Eny : Ada linknya klo drakor
Ono kabar apa om

Gun : Kabare corona belum rampung.. Semarang banjir.. Ni**s rabi.. Opo maneh yo

Eny : Yg lbh ngehitz ora ono ya?
aku wes ngerti kabeh kabar iku.

Gun: Nek bojomu ra ijab maneh ora ngehitz
Sa*** isih urip kah?

Eny : dongakke elek je
masih cmn hpny udah ga ada
aku klo wa ya lwt hp suaminya

Gun: Inna lillahi,
ODP
orang dalam pengawasan

Eny : la kamu kpn ijab lagi

Gun: Gek gek Eny segera menyusul jadi odp?
Dongakne ae (ndang ijab)
😭 ra ono sik gelem ambek aq

Eny : santriwati ae ijek okeh seng available kok bingung

Gun: Yo masmu sik

Eny : mas pirang karat

Gun: Moga moga gak sik karaten.. Sansoyo sekarat.

Eny : la wes kena virus karaten durung?
luweh berbahaya di banding virus corona kuwi

nah itulah obrolan ra karu karuan dalam rangka menyapa teman yang jauh disono karena jarak yang tidak terasa karena kemajuan teknologi melalui pesan whatsapp.

Anak kelahiran 2010 kayaknya ga paham namanya SMS-an, nah santri putri ini pasti fasih jika bercerita era SMS, maklum kelahiran era 80-an.
wilujeng dalu, wassalamu’alaikum.

Bahaya Typo Kirim undangan Lewat WA bikin Baper Ngakak

Kisah lucu dan bikin baper yang dikirimi tentang pengajian yang jadi berubah drastis arti karena keberadaan fitur typo pada handphone canggih baik android ataupun iPhone.

pontren.com – assalamu’alaikum gaess, lagi enjoy menikmati liburan panjang kah? Sama, saya juga lagi mager leyeh leyeh diatas kasur.

Oh iya, mestinya sudah tau apa itu typo khan dan bagaimana proses atau sistemnya.

Tau cara kerjanya tapi belum banyak yang tau kenapa itu disebut typo.

Baiklah, Typo merupakan singkatan dari Typography Error, atau kalau kita terjemahkan ke bahasa Indonesia, artinya salah ketik.

Jadi disaat kita anda sampean atau siapapun yang salah dalam mengetik akan diubah dengan otomatis oleh teknologi yang ada.

Teknologi ini dapat berfungsi jika fitur auto suggest anda hidupkan atau dalam posisi on.

Sayangnya tidak selalu auto suggest atau saran otomatis ini selalu sesuai dengan yang di Inginkan oleh pengetik.

Gara gara kesalahpahaman mesin menganalisa dengan auto suggest ini adakalanya menghasilkan kejadian unik yang bikin ketawa pembaca tapi sukses membuat sang penulis pesan malu habis habisan bahkan di bully beberapa hari, minggu, bulan atau tahun setelah kejadian.

Nah dibawah ini ada 2 buah kisah tentang kecelakaan typo yang mengakibatkan malu sang penulis dan salah satunya bikin bingung baper penerima kiriman pesan atau teks whatsapp.

Informasi reuni yang bikin pikiran saru

Nah ini kejadian disaat grup santri alumni pesantren sedang membahas tentang lokasi untuk berkumpul.

Dari pihak tokoh grup menawarkan kepada para warga wahtsapp guna memunculkan lokasi tempat kongkow kongkow.

Kenalan saya (ya memang barusan kenal di wa grup bisnis), hendak mengusulkan lokasi tempat reuni.

Sebelumnya sudah ada lokasi lain yang diusulkan yaitu Bandungan, dia memiliki pendapat lain.

Begini dia memaparkan kejadian “Eh maunya nulis “mendingan di celosia daripada bandungan” Tertulis nya mendingan di celana 🤭😇😷😇 .Temanku cowok pada kirim emot melotot.

Lha apa coba yang anda bayangkan mendengar kalimat mendingan di celana. 😀

Lha usulan lokasi tempat untuk reuni pun sesaat menjadi riuh seputar obrolan yang menyangkut tentang hal yang ada di celana.

Typo Undangan yang bikin Baper

Assalamu’alaikum ustadz

Lain lagi dengan kejadian diatas, yang ini malah peristiwa yang dalam kondisi lebih formal dan disampaikan kepada orang yang dihormati karena pengetahuan agamanya.

Karena masih bersifat informal maka undangan awalnya bersifat melalui wa yang nanti akan disusuli permohonan melalui surat (jika diperlukan).

Akhirnya salah seorang mengirimkan pesan whatsapp sebagai berikut ;

Ustadz bisa ngisi hati ini?

Halah? Bengong bengong pastinya pak ustadz membacanya? Apalagi yang ngirimi mahmud abbas, alias mamah muda anak baru satu dan single parent.

Bisa geger dunia persilatan kalau yang buka pak ustadznya, tapi kalo pak ustadznya single, kali aja emang jodohnya melalui cara ini hahahaaa…. Ya entahlah.

Ternyata eh ternyata, maksud dari tulisan wa diatas adalah begini :

Ustadz, bisa ngisi hari ini?

Lha berabe khan diaduk aduknya hati ustadz jika menyangka yang atas bukan kalimat typo?

Tips menghindari tulisan typo

Praktis saja sih cara supaya tidak terjebak dalam tulisan typo yang bikin tidak enak hati. Berikut beberapa kiatnya.

pertama. Mematikan fitur auto suggest. Dengan dimatikan fitur ini maka apapun yang anda tulis tidak akan diralat atau berubah karena sistem handphone anda, tapi resikonya jika salah ya tidak ada perbaikan.

Misalnya mau nulis makam jadi makan, ya seperti itu adanya.

Kedua. Membiasakan diri menulis dengan hati hati sehingga meminimalisir kesalahan pengetikan baik karena salah pencet atau auto correct dari auto suggest fitur typo.

Ketiga. Membiasakan diri menyempatkan membaca sebelum teks pesan dikirim untuk dapat melakukan perbaikan jika ada kesalahan huruf bahkan kata.

Humor Lowongan Kerjasama Pemilik Pick Up antar Hewan Qurban

Embed from Getty Images

Pontren.com – Assalamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh.
Selamat siang jamaah internetiyah di dunia maya, semoga kabar anda baik baik dan keberkahan selalu melingkupi dan menaungi anda beserta keluarga.

Tadi setelah sholat jumat, buka pesan whatsapp dan di terdapat pesna masuk baru dari M Nur Asyrofi, salah satu alumni pondok pesantren di Sukoharjo yang memberitakan ada lowongan pekerjaan untuk pemilik kendaraan dengan bak terbuka.

Walau tidak mempunyai mobil pick up semisal mitsubishi L300 atau suzuki carry maupun daihatsu grand max, karena informasi bersifat loker maka tertarik untuk membacanya, kali aja ada saudara handai taulan yang bisa mengais rizki melalui bisnis jasa pengiriman hewan qurban ini.

Memang moment ya tepat yaitu beberapa saat sebelum bulan dzulhijjah waktu pelaksanaan qurban. Selain itu jika bisnis ini lancar bisa menyokong biaya di bulan syawal yang pengeluaran banyak untuk alokasi sumbangan kondngan walimahan ursy.

Syarat dan ketentuan bagi yang berminat menjadi rekanan pengiriman hewan qurban

Dalam pengumuman perekrutan ini ternyata ada ketentuan syarat yang berlaku, semisal kelengkapan kendaraan dan juga kelayakan kendaraan.

Bagi yg punya mobil pick up dan mungkin nganggur dirumah :
Ada tawaran utk di karyakan angkut ternak qurban

Info bisnis buat yang punya mobil bak terbuka (Rp. 4,5jt/hari) plus bensin 30 liter , untuk pengiriman sapi qurban wilayah JAKARTA
Syarat kerja sama:

  1. Mobil masih layak pakai.
  2. STNK / SIM / KTP/ KIR masih berlaku.
  3. Sapi qurban harus duduk di depan karena dia yg tahu alamatnya…

Halah, dibaca serius ternyata prank tentang dobosan untuk menghibur anak – anak yang menjadi anggota di Grup.

Doa dan Harapan Menjelang Bulan Dzul Hijjah

Selamat menjelang bulan dzulhijjah, semoga kita semua dimudahkan untuk melaksanakan qurban pada bulan Haji ini dan bagi yang belum mendaftar haji untuk diberikan kemudahan dalam bersegera mendaftar haji dan nanti disaat pelaksanannya dimasukkan dalam golongan haji mabrur. Amiin

Demikian postingan hiburan humor pada hari jumat ini tanggal 12 Juli 2019. Semoga dapat menjadi bacaan ringan saudara sedulur sekalian.

Wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Embed from Getty Images

Arti playboy playgirl dan playgroup

pontren.com – humor cerita lucu tentang santri alumni pondok pesantren modern di Sukoharjo Surakarta Solo. Santri tersebut berasal dari Pulau Dewata Bali.

HuLink1mor ini didapat dari status facebook beliau yang menceritakan percakapan antara anak dengan ayahnya. Lebih tepatnya keingintahuan sang anak mengenai arti dan perbedaan antara playboy dengan playgirl serta playgroup.

Baca :

Sang ibu menyebut anak dengan Fillah sedangkan menyebutkan suaminya dengan kata Papa pada status di fb yang di publikasikan pada tanggal 30 Desember 2018.

Humor arti playboy playgirl playgroup

Berikut adalah percakapan yang terjadi membahas arti tentang ketiganya yang singkat tapi sukses bikin senyum dan banyak di iyakan oleh para ibu bapak serta guru pengajar pada paud ataupun playgrop.

Fillah : Apa artinya Playgirl?

Papa : Wanita yang suka mempermainkan lelaki.

Fillah : Kalau playboy?

Papa : Laki-laki yang suka mempermainkan perempuan.

Sejurus kemudian sang papa balik bertanya kepada sang buah hati.

Papa : Kalau playgroup?

Fillah : anak-anak yang suka mempermainkan guru ya??

Wakakakkakakkk hahhahahaaa…

Jawaban yang jujur cerdas tepat jitu serta mengundang senyum dan tawa bagi yang mendengarkan langsung ataupun pembaca status facebook tadi.

Kemudian saya iseng menimpali komentar di kolom fb.

Untung ayahnya tidak menjawab playgirl = mama 😀

Tapi karena menjaga kondusifitas pertemanan dan menghindari kesebalan pemilik status akhirnya segera buru bur saya hapus komen ku tadi. Hehehehee….

Humor santri Merokok Konangan Ustadz

MUMTAZ BEFORE AFTER copyHikayat dari seorang alumni pondok pesantren modern di sukoharjo, alkisah dua orang santri sedang berada di kamar mandi merah. Sesaat setelah masuk lewatlah seorang ustadz, curiga dengan masuknya dua santri tersebut maka di ketok ketok pintu kamar mandi

Ustdaz : buka pintunya, saya ustadz.

Santri 1.: ya ustadz. (dibukalah pintu kamar mandi)

Santri 2 diam saja dan tutup mulut

Ustadz : apa yang kalian perbuat di kamar mandi berdua?

Santri 1.: ngga ada apa apa ustadz, lagi membersihkan kamar mandi.

Santri dua diam saja dan tutup mulut

Ustadz : oh begitu, koq ada bau rokok disini, kamu merokok ya?

Santri 2 : tidak ustadz, tidak merokok (sambil asap mengepul dari mulutnya)

😀 gundul maaas…..