Makan Malam di Rumah Makan Tengah nDeso Potrojalu Girimlyo Kecamatan Ngargoyoso Menu Bebek Goreng

Pengalaman makan malam di rumah makan yang bernama “Tengah nDeso” di Dusun Potrojalu Desa Girimulyo Kecamatan Ngargoyoso dengan menu Bebek Goreng yang terletak di tengah perkampungan dekat dengan RM Nova (kira-kira 500 meter saja), syahdu dan sip rasanya. Perlu dicoba.

pontren.com – assalamu’alaikum warganet, malam minggu malam yang syahdu untuk jalan jalan atau menikmati pemandangan karena biasanya pada hari minggu orang orang pada libur sehingga pada malam harinya bisa menghabiskan waktu untuk santai atau refreshing melonggarkan pikiran setelah seminggu bekerja mencari nafkah untuk kebutuhan keluarga.

Biasanya pada hari sabtu minggu kepadatan jalan raya karangpandan – kemuning mengalami peningkatan jumlah kendaraan yang melewati, banyak orang dari luar kecamatan Ngargoyoso yang mengunjungi daerah ini sejenak merasakan hawa sejuk ademnya lereng gunung lawu.

Bukan hanya kendaraan sepeda motor pasangan suami istri dan anak, adapula remaja abg ataupun yang sedang kasmaran dimabuk cinta lupa segalanya belum mikir perekonomian karena pacaran masih bermodal uang jajan orang tua.

Akan tetapi juga sepeda kayuh dengan berbagai merk mentereng yang dahulu rute arah tawangmangu sekarang banyak juga yang mengalihkan tujuannya ke arah bukit Kemuning di Kecamatan Ngargoyoso, itulah para anti mainstream dalam mengayuh sepeda ke arah timur, pulangnya tinggal ngglinding hanya sedikit mengayuh saja.

Warung makan sepanjang jalan dari Desa Puntuk Rejo sampai Wilayah Kemuning

tempat-makan-lesehan-di-Rumah-Makan
Tempat Makan Lesehan RM Tengah nDeso

Disepanjang kiri kanan wisata kuliner menghampar mendampingi piknik alam yang segar dan pemandangan hijau serta sedikit taman dengan sentuhan olah seni penduduk sekitar, juga air terjun yang ada di Parang ijo ataupun Jumog.

Adapun untuk rumah makan yang sudah memiliki nama di daerah Ngargoyoso semisal RM Mbak Ning, Ndoro Dongker, Mbak Ary, Blowing, Omah Simbok, dan yang baru baru ini adalah resto D’rojo, yaitu restoran yang terletak di desa Drojo.

Dan ternyata di Ngargoyoso bukan hanya lokasi pinggir jalan saja dimana terdapat rumah makan, akan tetapi di Dusun potrojalu yang berada di tengah perkampungan terdapat sebuah rumah makan yang dinamakan “Tengah nDeso”, cocok seperti namanya dengan lokasinya.

Tempatnya berada beberapa ratus meter dari wisata adventure tubing senatah yang dikelola oleh para pemuda Dusun Gadungan, rumah makan ini berlokasi di tengah Dusun Potrojalu.

RM Tengah nDeso Buka Sampai Malam

ngopi-di-malam-hari
santai sambil Ngopi RM tengah nDeso

Anda tidak perlu khawatir malam hari lapar dan hendak mencari makan di rumah makan, karena rumah makan tengah nDeso tutup pada jam 23.00 WIB alias jam sebelas malam, sedangkan pagi hari juga sudah beroperasi siap melayani yang hendak sarapan.

Saya pribadi pada waktu mencoba icip icip disini memesan bebek goreng dan teh hangat, rasanya sip, recommended untuk dicicipi (menurut saya), ya namanya lidah bisa berbeda beda pendapatnya, tapi menurut saya siplaah.

Kosik tho, enaknya darimana koq bisa mengatakan sip? Menurut saya bumbu bebek gorengnya terasa pas sehingga tidak ada kesan rasa anyep pada daging bebeknya, empuk dan mudah dicokot alias tidak perlu terlalu ngothet othet dagingnya untuk sekedar menikmati.

Apalagi kalau sampean datangnya malam hari, adem adem ngopi, wuihhh mantaabbbbbbbz….

Melayani pesanan ingkung

Selain menu bebek goreng, rumah makan ini juga melayani pemesanan ingkung by order, untuk harga ingkungnya menyesuaikan dengan harga ayam pada waktu beli sehingga bisa dikatakan harganya fluktuatif naik turun.

Selain melayani pembeli dalam pemesanan ingkung ayam kampung atau jawa ini juga melayani pemesanan ayam ingkung dari rumah makan yang lain. Unik khan.

Untuk harga lumayanlah termasuk murah dan selain bisa dimakan ditempat, anda bisa pula memesan melalui pesan antar yang saat ini masih belum dipungut biaya, akan tetapi jangan jauh jauh ya pengirimannya, dalam kecamatan saja.

Sebenarnya masih banyak menu selain dari bebek goreng yang saya makan, (sayangnya saya lupa memfoto penampakan makanan yang saya pesan karena begitu menikmati makanan yang disajikan) terdapat pula beberapa menu dan harga sebagaimana dibawah ini.

Daftar Menu Makanan dan Minuman serta Harga RM Tengah nDeso

daftar-menu-dan-harga-rumah-makan-tengah-ndeso
daftar menu makanan minuman lengkap dengan harga

Berdasarkan daftar menu yang terdapat di buku daftar menu, berikut nama nama makanan serta minuman disertai dengan harganya.

Menu Ayam

Ayam Goreng/Bakar (besar) … 17K
Ayam Goreng/Bakar (kecil) … 10K
Ayam Bumbu Asam Manis + Nasi … 22K
Ayam Penyet + Nasi … 17K
Ayam Kampung (Goreng/Bakar) + Nasi … 19K

Menu Bebek & Ikan

Bebek Goreng/Bakar + Nasi … 20K
Kakap Goreng/Bakar + Nasi … 15K
Lele Goreng/Bakar + Nasi … 10K

Menu Aneka Nasi & Bakmi

Nasi Goreng … 10K
Bakmi Goreng Jowo … 10K
Bakmi Godok Jowo … 10K
Paklay … 10K
Nasi Pecel + Telur … 7K
Nasi Soto (Besar) … 4K
Nasi Soto (kecil) … 3K

Paket Spesial ingkung

Goreng/Bakar + Nasi + Teh Panas untuk (5 orang) … 100K
Bumbu Asam Manis + Nasi + Teh Panas (untuk 5 orang) 110K

Minuman

Cappucio … 4K
Good Day … 3K
Black Coffee … 3K
White Coffee … 4K
Kopi Susu … 5K
Coklat Panas 4K

Teh Panas … 3K
Teh Kempul … 3K
Es Teh … 4K
Jeruk Panas … 3K
Es Jeruk … 4K
Susu Jahe … 5K
Juice … 8K
Pop Ice … 4K
Ice Cream … 15K

Aneka camilan dan cemilan

Getuk … 8K
Pisang Goreng … 5K
Mendoan … 5K
Tahu Goreng … 5K
Tahu Bakso … 5K
Singkong … 5K
Fried Fries … 5K

Nah itulah harga aneka menu makanan dan berbagai minuman serta camilan pada rumah makan tengah ndeso yang memiliki harga lebih terjangkau akan tetapi cita rasa yang berani bersaing dengan resto dan rumah makan disepanjang jalan Karangpandan Kemuning.

Kalau ada yang bertanya, rumah makan mana yang enak, santai dan direkomendasikan jika berkunjung ke ngargoyoso? Saya pribadi merekomendasikan rumah makan tengah ndeso untuk dikunjungi berdasarkan pertimbangan lokasi yang tidak bising santai, harga bersahabat di kantong dan citarasa ala rumah makan yang berkelas.

Yang jelas tidak ada salahnya sekali kali sampean mampir kesini, jika naik sepeda motor akan sangat mudah dijangkau, apabila membawa kendaraan roda empat bisa sampai segera dan akan diatur dalam hal parkiran, tidak ada biaya parkir mas bro :D. Demikian selamat datang di Ngargoyoso selamat berpiknik, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Info tambahan, kali aja memudahkan menemukannya di google map.

loading...

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: