Nyoba opor ayam dan trancam Warung Lesehan Mbak Yon Karangpandan

warung lesehan mbak yon terminal karangpandan

Pengalaman makan di rumah makan tenda atau disebut juga warung lesehan Mbak Yon Terminal Karangpandan di malam hari (jam 19.00 WIB) alias jam tujuh malam.

pontren.com – assalamualaikum warganet Karanganyar yang keren dan beken di seantero masing masing dusun. Sugeng dalu selamat menikmati hari jumat malam.

Ceritanya karena ada keperluan sabtu pagi hari di Ngargoyoso, ya wislah sore hari meluncur ke lokasi. Sekitar setengah enam sampai Bejen dan jam enam sore atau magrib mampir isi bahan bakar di pom bensin Karangpandan.

Lepas isi full tank alias kebak mencep lanjut perjalanan ngetan, wayahnya adzan magrib trus mampir ke masjid al Hidayah Bulurejo dan sholat magrib dibelakang mbah abdul mungin yang dahulu pernah jadi Kepala KUA di Kecamatan Ngargoyoso (salim rumiyin mbah dul).

Dasare siang hari makanan sudah berubah bentuk menjadi energi dan lainnya, awalnya mau ke warnet untuk ngunduh film korea berjudul parasite jadi gagal. Abisnya ga nemu warnet.

Ya wis cari tempat makan untuk bahan bakar tubuh supaya kuat menghadapi kenyataan. Tengok kanan kiri jatuh pilihan ke warung lesehan mbak yon terminal Karangpandan. Sebelumnya belum pernah kesini. Bisa dikatakan pengalaman pertama. Mrawani hehee.

Menu warung Lesehan Mbak yon

perkedel
perkedel

Lumayan pepak nih warung lesehan. Berbagai pilihan menu yang disediakan.

Soto-warung-lesehan-mbak-yon
soto

Setidaknya ada empat menu nasi yaitu;

  • Nasi sayur;
  • Nasi soto;
  • Nasi tumpang; dan
  • Nasi trancam.

Sedangkan lauk atau makanan pendamping menemani nasi yang anda pesan ada berbagai panganan seperti;

  • Gorengan (mendoan, tempe, dll);
  • Jeroan ati;
  • Perkedel;
  • Tahu pong;
  • Kerupuk rambak;
  • Telur puyuh;
  • Telur asin; dan
  • Lain – lain.

Meskipun sederhana hanya tertutup kain spanduk dan lesehan diatas karpet warna merah Untuk tempatnya santai dan bersih. Nyaman untuk bersantap malam.

Saat saya sedang menikmati opor ayam, silih berganti pembeli yang dibungkus, ada juga pasangan remaja yang sepertinya memadu kasih makan disini.

Review Nasi Trancam lauk Opor Ayam mbak Yon

Tak lama setelah pesan teh anget dan trancam makanan siap dihidangkan, ditanya mbaknya mau lauk apa?

Walah malah blank mau pake lauk apa nih. Mbaknya menawarkan opor ayam opor telor bulat atau pilih lauk yang berada dimeja. Seperti pada judul dipilihlah opor ayam untuk mendampingi sang trancam.

Mantab mas bro, menurut saya rasa opor bagian paha ayam ini kulitnya lembut, dagingnya juga tidak alot. Cuman tulang ayamnya saja yang terasa keras pas saya gigit. Akhirnya tidak saya makan balunge (ya iyalah… Ndragas amat kalo sampe nelan tulang ya).

nasi-trancam-lauk-ayam-opor

Untuk trancamnya ya siplah. Cuman saya akan lebih senang kalau jahe nya bisa dibuat merata, lha sempat nyokot jahene heheee.. Tapi menurut saya enak dan cocok dilidah saya baik dari segi bumbu maupun godhongan trancamnya.

Porsi nasi relatif lumayan banyak, jadi anda tidak perlu khawatir masih lapar jika selesai menyantap habis menu yang anda pesan. Pengecualian jika anda termasuk manusia dengan kebutuhan nasi porsi jumbo.

Karena menurut saya menu yang disajikan cocok dilidah saya kemudian saya cari di google map dan tidak ketemu ketemu.

Akhirnya saya tag atau pasang lesehan ini di google map dengan nama Warung Lesehan mbak yon pada kategori rumah makan disertai dengan beberapa buah foto dan jam buka tutupnya.

Mbayare piro menu sego trancam teh anget lawuh popor pupu pitik? biayanya Rp. 13.000,- (tiga belas ribu rupiah.

Jam buka tutup Lesehan Mbak Yon (kadang prei sak senenge).

humor jam tangan

Saat sedang makan iseng saya bertanya kepada mbak yang jualan. Buka warung mulai jam berapa?

Beliau menjawab, jam lima sore sudah buka alias tata tata siap siap untuk jualan.

Kemudian saya lanjutkan lagi, kalau tutup jam pinten?

Dijawab dengan mantab, tutupnya jam 1 (malam).

Jadi kalau di malam hari anda di terminal karangpandan kisaran jam 12, selain di angkringan atau hick anda dapat makan nasi di rumah makan alias warung lesehan mbak yon.

Lha ini yang jadi masalah, ibu tadi konfirmasi kalau sebenarnya buka setiap hari. Akan tetapi jika tidak ada yang bantuin masak dan tata tata maka meliburkan diri. Dan tidak ada jadwal tetap hari apa kapan libur.

Itulah pengalaman makan malam di terminal karangpandan tepatnya pada warung lesehan mbak yon yang berada di sebelah barat area parkir, sugeng dalu. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wa barakatuh.

(Info harga dan foto foto menyusul. Maklum nulisnya lewat hape dan belum bayar menu yang saya maem heheheee…).

loading...

One Comment on “Nyoba opor ayam dan trancam Warung Lesehan Mbak Yon Karangpandan”

Silakan berkomentar