Icip icip Rumah Makan Khas Jawa Bu Mini Sawahan Jaten

rumah-makan-bu-mini-sawahan-jaten-masakan-khas-jawa

Pengalaman makan siang di rumah makan bu mini Sawahan Kecamatan Jaten (Pabrik Gula Tasikmadu ke Barat, jalan antara Tasikmadu Palur).

Assalamu’alaikum mas bro, namanya rejeki tak akan kemana. Saat sedang ikut bantu teman ngurus kelengkapan nikah, malah bertemu dengan kawan lama.

loading...

Pak Darto, begitulah kita memanggil beliau, ketemu di KUA karena beliau mengurus perabot kelengkapan untuk menikahkan putrinya yang bekerja di RSUD Jengglong Karanganyar.

Dapat mantu yang bekerja di PKU Solo atau Surakarta, teman kuliah dan setelah dapat job sama sama di bidang kesehatan.

Balik lagi ke rejeki tak akan kemana, karena bungahnya (rasa senang hati) pak Darto beliau mengajak makan makan bareng, dimanalah gitu.

Awalnya mau ke sate pak Gino, karena jauh dan waktu sudah jam rolasan dapat ide untuk makan siang di rumah makan Mini Sawahan Jaten, yang dari Masjid besar Ar rahman ke Barat, kira kira 1 kilo meter.

Sampai disini kita cus meluncurr.. berikut reportase nya.

Parkiran yang Luas dan Representatif

parkir-rumah-makan-yang-luas

Jika anda memakai kendaraan bermotor atau mobil roda empat, tak perlu khawatir perihal pemberhentian kendaraan anda.

Saya analisa lokasi parkiran area mobil dapat menampung kisaran 10 mobil dengan parkiran sembarangan, kalau ditata rapi saya yakin lebih, apalagi kalau badan jalan dan ditata rapi. Lebih banyak bisa menampung kendaraan.

Parkiran motor menjadi satu dengan mobil, tentunya kendaraan roda dua ini lebih fleksibel dalam penataan dan penempatannya. Intinya lokasi parkir untuk ukuran luas sangat joss, cuman ya itu, panaasssss tidak ada payon aling aling pelindung.

Menu Rumah Makan Khas Jawa Bu Mini Sawahan Jaten

menu-rumah-makan-masakan-jawa
menu makan (doc pribadi)

Aneka rupa sayuran dan lauk pauk tersedia dirumah makan ini. Mulai dari sayur dengan kuah, model sayur kering, lauk pauk tahu tempe bisa dikatakan lengkap tersedia.

Urusan minuman juga aneka warna, dari air es dingin, es teh, jeruk anget, beras kencur, coffeemix, good day, susu, kopi, nutrisari, soda gembira dan lain lain.

daftar-minum-rumah-makan-masakan-jawa-bu-mini-jaten
menu minuman (doc pribadi)

Lokasi utama tempat makan

Tempat ruang makan ini berbentuk bangunan persegi panjang dengan tatanan meja kursi 1 meja 4 kursi.

Hampir semua penataan adalah 2 meja dijadikan satu sehingga dalam makan bersama dapat menampung 8 orang untuk bersama sama santap siang dalam satu meja (dua dijadikan 1).

ruang-makan-rm-bu-mini-sawahan-jaten-karanganyar

Sebanyak (setidaknya) 20 meja yang ada di dalam ruangan ini sehingga kalau terisi penuh ruang makan rumah masakan jawa bu mini dapat mengakomodasi 80 orang sekaligus.

Tempatnya bersih dan dengan halaman muka tanpa pintu alias los losan sehingga sirkulasi angin lebih lancar, mengurangi hawa panas dan sumuk disiang hari.

Fasilitas yang lain

Di rumah makan ini ada fasilitas toilet atau kamar mandi, berada di sebelah barat sisi rumah makan dekat dapur. Anda dapat melakukan yang anda butuhkan di kamar mandi.

Bagi kaum muslimin dan muslimah yang hendak melaksanakan sholat bisa memakai mushola yang disediakan oleh rumah makan ini.

Harga makananan dan Minuman

nasi-sayur-rumah-makan-khas-jawa-bu-mini-sawahan-jaten
menu nasi sayur lauk tahu (doc pribadi)

Kami berenam memesan makanan disini, oh iya maksudnya adalah ambil makan alias prasmanan.

Nasi ambil sendiri, sayur juga ambil sendiri pun demikian denga lauk pauknya, hanya minuman saja yang dibuatkan oleh pelayan rumah makan ini.

Macam macam makanan yang diambil oleh kami karena beda selera dan keinginan.

Berikut daftar makanan yang kami ambil.

  • Nasi sayur lauk tahu (besar);
  • Hanya sayuran lauk dadar telor;
  • Nasi sayur lauk dadar telur;
  • Nasi sayur lauk galantin;
  • Nasi sayur lauk dadar telur;
  • Nasi sayur lauk ikan patin;
  • Nasi sayur lauk jeroan.
pak-sudarto-KUA-Mojogedang
boss darto dan bolo kurowo

Itulah seingat saya yang menjadi menu makan siang hari traktiran dari Boss Darto yang sedang berbunga bunga hati karena mendaftarkan nikah anaknya.

Untuk minuman standar saja, kebanyakan antara es teh, es jeruk atau teh jeruk anget.

Dari enam orang ini menghasilkan biaya sebesar Rp. 96.000,- (sembilan puluh enam ribu rupiah). Kalau di rata rata kisaran Rp. 15.000,- (lima belas ribu) per orang.

Pelanggan makan siang Lumayan ramai

Saat makan siang ternyata tidak hanya kami saja yang menikmati makan siang. Ada beberapa pengunjung yang datang untuk rolasan istirahat makan siang.

suasana-makan-siang-rumah-makan-khas-jawa-bu-mini-sawahan
suasana makan siang (doc pribadi)

Estimasi tebakan terbaik yang bisa saya tebak, ada sekitar 15-20 orang yang makan siang di rumah makan ini yang memiliki waktu hampir bebarengan dengan kita.

Pendapat Rekan Pelanggan tentang Rasa masakan RM bu Mini

Dari review rekan yang saat itu makan siang, memberikan review positif terkait harga dan rasanya.

Maksudnya positif adalah rasa yang termasuk enak, cocok dilidah dan secara harga termasuk murah untuk tampilan rumah seperti ini.

pelanggan-rumah-makan-khas-jawa
penikmat rm bu Mini Jaten

Banyaknya pilihan lauk dan sayuran serta model prasmanan juga mendapatkan point tersendiri bagi yang hendak menggunakan sebagai arena rapat atau arisan.

Ditambah satu lagi, bisa pesan go food.

Demikian reportase, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

One Comment on “Icip icip Rumah Makan Khas Jawa Bu Mini Sawahan Jaten”

Silakan berkomentar