Sate Kambing Barokah Popongan Karanganyar Menu dan Daftar Harga

Share

Pengalaman menikmati makan siang nyate pada hari jumat di Warung Sate Barokah Popongan Karanganyar depan Kantor Kelurahan, meninjau dari segi daftar menu, harga makanan dan minuman serta review tempat fasilitas dan situasi tempat parkir.

pontren.com – assalaamu’alaikum pakde bude warga Kabupaten Karanganyar khususnya dan penduduk Negara Indonesia pada umumnya. Alhamdulillah selepas Jum’atan di Masjid Akper dekat Masjid Agung Karanganyar mendapat makan siang gratis traktir makan siang dari pak Boss.

pernah makan sate kambing barokah popongan karanganyar

Pulang salat jumat cus ke tempat kerja menjemput salah satu karyawan wanita yang tidak jumatan di masjid, ternyata malah sudah maksi di tempat lain, akhirnya menuju ke sate di Wonolopo dekat Kantor Kepala Desa, sayangnya malah tutup.

Baca : MENIKMATI SATE PAK MANTO WONOLOPO TASIKMADU KARANGANYAR DI SIANG HARI

Kemudian ditimang timang, awalnya hendak nyate di dekat stadion, karena yang nyetir kurang paham arah malah ngetan menuju timur, ya wis kemudian pak boss mengajak ke warung sate daerah Bejen yang berjudul Sate Barokah.

Review Rasa Sate Barokah Popongan Karanganyar

Setelah datang pesanan (saya pesan bakar, pak boss dan teman memilih sate masak) kemudian mulai menyantap menu yang sudah didepan mata.

Disajikan dengan terpisah antara piring nasi dengan tempat daging kambing dimasak.

Menurut saya pribadi, saya menilai rasanya enak meskipun belum mencapai kadar luar biasa.

Setidaknya bagi saya pribadi saya menikmatinya dan merasa (opini pribadi) sedikit lebih enak diatas beberapa lokasi yang pernah saya kunjungi (bukan mengatakan tempat lain tidak enak ya, tapi enaknya tipis sedikit diatas yang lain).

Meskipun begitu, opini pak boss mengatakan lain, bahwasanya menurut beliau yang sedikit tipis lebih enak adalah sate di tempat lain (kurang etis kalau saya sebutkan merknya).

Yang jelas urusan rasa, saya tidak kecewa dengan citarasa yang disajikan, setidaknya sepadan dengan harga yang dikeluarkan untuk menikmati nyate disiang hari. Intinya beda lidah beda pendapat, hal yang biasa.

Saya pribadi mengestimasikan biaya makan sate yang kami nikmati tadi siang menghabiskan dana kisaran 90 ribu rupiah, dengan asumsi 1 sate bakar, 2 sate masak, 2 teh hangat, 1 jeruk anget, dan 3 kerupuk.

Darimana estimasi ini saya perkirakan? Tentunya dari daftar harga yang ada dibawah ini.

Daftar Menu dan Harga Sate Barokah Popongan Karanganyar

Jika anda datang ke warung sate ini untuk nyate dan kebetulan ada salah satu atau dua teman yang tidak suka dengan daging kambing, anda tidak perlu khawatir, ada menu nasi goreng di tempat ini.

Secara harga menurut saya pribadi umumnya warung yang ada di Kabupaten Karanganyar, lebih singkatnya berikut menu makanan dan minuman serta daftar harganya.

Daftar Harga Makanan

Daftar MenuHarga dalam Rp.
Sate Bakar25.000
Tongseng25.000
Karsak (Bakar Masak25.000
Tengkleng20.000
Gulai15.000
Tongseng Kepala25.000
Kepala Lombok Ijo25.000
Gulai masak20.000
Tengkleng masak20.000
Nasi Goreng Kambing15.000
Nasi Goreng telur10.000
Garang asem10.000
Nasi Putih2.500
Tengkleng 1 ekor500.000
daftar Harga Makanan

Daftar Harga Minuman

Nama MinumanHarga (Rp.)
Es Teh2.500
Es jeruk2.500
Es sirup2.500
Es susu3.000
Es coffee mix3.500
Soft drink4.500
Teh hangat2.500
Jeruk panas2.500
Kopi2.500
Kopi susu3.000
Coffee mix2.500

Dalam plakat harga disebutkan bahwa warung sate kambing muda barakah ini juga melayani pesanan go food.

untuk penampakan gambar menu sebagaimana berikut;

daftar menu sate kambing barokah dan harga

Fasilitas Warung sate Kambing Barokah Popongan Karanganyar

Pada saat kami datang ke tempat ini, yang bisa saya tangkap dari keberadaan fasilitas yaitu keberadaan kamar mandi alias toilet, musholla tempat salat, parkiran secukupnya, free wifi gratis, tempat duduk lesehan dan meja kursi.

Mari kita bahas satu persatu

Toilet Kamar mandi

Saya tidak sempat memasuki tempat ini karena memang tidak perlu, hanya saya melihat ada tulisan yang menunjukkan bahwa ada ketersediaan jika anda membutuhkan untuk kebelakang.

Mestinya kondisinya memadai untuk cuci muka dan tangan atau kebutuhan manusia dalam berhajat.

baca : MENIKMATI MAKAN MALAM DI SATE KAMBING SOLO BU RATNA KARANGPANDAN

Musholla

Keberadaan tempat salat ini tentu sangat membantu bagi para musafir yang sedang dalam bepergian, memangkas waktu yaitu bisa makan sekaligus mengerjakan salat dalam satu kali kesempatan berhenti.

Dan saya pribadi juga tidak sempat mengecek bagaimana kondisinya, akan tetapi saya meyakini tempatnya sangat layak untuk beribadah. Sekaligus menjadi ketenangan bagi kaum muslimin perihal penanganan penyembelihan. Karena ketersediaan mushola menambah ketebalan dalam yakin penanganan yang islami untuk hewan yang disajikan dari segi kehalalan.

Tempat duduk lesehan dan meja kursi

Anda bisa memilih untuk duduk di meja dan kursi dari kayu yang disediakan untuk menyantap pesanan anda, entah sate tongseng tengkleng gulai maupun menu nasi goreng.

lesehan warung sate barokah popongan
lesehan di warung sate Barokah

Apabila anda menghendaki, sampean dapat duduk lesehan dengan karpet dan meja diatasnya. Saya memperkirakan tempat lesehan ini bisa menampung sekitar 15 orang sekaligus untuk bersantap bersama.

Free wifi gratis

Era milenial dan masa internet, peran dan keberadaan wifi internet gratis tentu menarik bagi kalangan kawula muda, anda bisa download aplikasi yang gede tanpa harus khawatir mengurangi data kuota internet anda.

Dalam free wifi gratis ini ada passwordnya. Untungnya keypass alias password ini tertera dan bisa dibaca pada tulisan bawah free wifi. Jadi anda tidak perlu sungkan untuk bertanya kepada pemilik warung jika hendak menikmati akses gratis internet.

Parkiran

Ada tempat parkir yang memadai untuk sepeda motor, akan tetapi jika beberapa mobil berjejer menurut asumsi saya agak menyulitkan juga.

Menimbang banyaknya pengunjung yang datang, saya memperkirakan tidak terlalu masalah dalam hal memarkir kendaraan roda dua ataupun empat karena disamping jalan termasuk cukup untuk menempatkan kedaraan roda empat asal ditaruh dengan sistematis dan rapi.

Lokasi Warung Sate Kambing Muda Barokah

Pada atas tulisan terdapat alamatnya secara lengkap yaitu di Jl. Karanganyar – Mojogedang Depan Kel. Popongan Karanganyar.

Dari bangjo Bejen menuju ke arah Mojogedang, pertigaan mie ayam intermilan ambil kiri, letaknya di sebelah kanan jalan apabila anda dari arah selatan.

Untuk lebih praktis mencapai melalui atlas tampilan google map, berikut kami lampirkan titik lokasi yang bisa anda share location (boso jowone serlok).

Penutup

Nah itulah review warung sate kambing muda Barokah yang terletak di depan Kantor Lurah Popongan Karanganyar dengan menu sate bakar dan tongseng beserta minuman dan 3 buah kerupuknya.

Dalam hal rasa, merupakan opini pribadi saja, anda bisa memiliki pendapat yang berbeda karena lain lidah mungkin lain pendapat.
Wilujeng dalu, wassalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *