50 Follows dalam 2 tahun ngeblog

followers-wordpress
capaian 50 + follows

pontren.com – kesenangan yang di dapat pada saat pencapaian 50+ follows atau followers pada blog yang sudah menemani kisaran tahun 2016 (masa nebeng di wordpress dot com) dan akhir bulan juli tahun 2017 (waktu perpindahan ke self hosting dengan domain ini.

Biasalah kerjaan blogger amatiran yaitu hobi melihat statistik visitor maupun viewers yang mampir pada lapak tulisan ini, pada saat mengamati penurunan pengunjung dari sehari sebelumnya, muncul notifikasi pemberitahuan dari wordpres.

nampak ada titik merah di gambar lonceng pada pojok kanan bawah pertanda ada komentar atau bintang atau apalah yang tentunya rekan rekan hafal betul yang memiliki hobi di dunia per blog an atau per wordpress an.

seperti anda duga, (terkait judul) notifikasi yang datang adalah informasi berupa follows blog ini mencapai 50+.

horreee, senangnya blog ini telah pencapaian 50, tapi ada hal yang menurut saya memalukan juga sih, kenapa? sudah 2 tahun ngeblog cuman dapet lima puluh tahun doank!!!. what a pity :(.

Kagum dengan Blogger dengan follows followers ribuan

saya secara pribadi sangat salut dengan para wordpressers yang memiliki ribuan pengikut pada website atau situs yang mereka buat.

dengan jumlah tulisan yang imbang, umur blog yang juga tidak berselisih lama, para penulis dunia maya ini bisa mencapai pengikut dengan ukuran yang fantastis bagi saya.

anda bisa komparasi, blog ini ada 51 yang follows dan 7 email pengikut, blog beberapa kenalan di dunia maya, memiliki lebih dari 1.000 follows dengan estimasi waktu pengelolaan blog yang sama.

tahu khan jomplangnya 50 dibanding 1000. jarak yang terlalu jauh.

Contoh Blogger dengan ribuan follows

followers-wordpress-ribuan
followers

Ada beberapa penulis wordpress dengan jumlah followers lebih dari 1.000 yang saya ketahui semisal blog milik mas ainur Irawan dengan penadiri.com – nya mencapai 1.078 pada saat tulisan ini dibuat.

Ada juga mbak marly rizma (kapan boleh dipakai untuk ilustrasi nih?) dengan blog marlianiarizma.wordpress.com dengan jumlah follows sebanyak 1.105.

kemudian ada wordpress milik mas Layangseta, blogger wonogiri dengan jalanmembara.wordpress.com dengan pengikut mencapai 1.045 follows.

Analisa Followers Pada WordPress

Kalau saya amati, ada beberapa tipe jenis followers pada blog yang saat ini banyak dilakukan, adapun analisa yang bisa saya peroleh yaitu;

pertama, untuk sarana promosi. Pada beberapa wordpress yang mem follow blog ini terdapat beberapa yang fokus pada bisnis maupun jual beli, semisal bisnis jilbab, ada juga yang berupa jasa produksi segala macam interior, misalnya blog dengan nama tunas interior.

solidaritas-blogger
solidaritas

Kedua, Karena Solidaritas Antar Blogger. ada juga blogger yang mengikuti karena perkenalan pertemanan di dunia maya sehingga terjadilah situasi mem follows blog yang dikelola oleh sang rekan.

Ketiga, Karena Follback, beberapa blogger yang berlaku hukum tidak memfollow situs yang tidak mengikutinya, akan tetapi bersikap fair dengan melakukan follow back bagi yang telah meng klik ikon follows pada blognya.

Keempat, Follow by request, ada yang mengikuti blogger lain karena memang sang pemilik blog meminta kepada yang bersangkutan untuk mengikuti blog yang ditulisnya. saya salut dengan model yang beginian dimana dengan sukarela berbaik hati untuk memfollow.

Saya juga tidak mencibir bagi blogger yang meminta seseorang untuk follows karena bagi saya itu bukanlah hal yang melanggar undang undang.

Kelima, Follows supaya di follow back. ada juga yang dengan kerelaan hati melakukan follow suatu blog dengan harapan nanti sang empu dari website memiliki kesadaran tinggi dengan melakukan hal yang sama kepada blognya.

Keenam, karena menarik blognya, bisa jadi karena isinya atau tulisannya menginspirasi, maupun gaya bahasa yang enak dibaca dan perlu (halah emang majalah tempo). yang secara singkatnya ada manfaat yang bisa diambil dari blog dimaksud.

Penutup

itulah tulisan iseng mengenai pencapaian follows followers di website atau situs yang awal mula penulisan tahun 2016 di bulan awal dan kemudian migrasi ke wordpress org pada medio 2017 tepatnya akhir juli.

salam blogger.

7 komentar untuk “50 Follows dalam 2 tahun ngeblog”

  1. wah, aku kurang peka…. ternyata namaku tersebut di artikel ini, wkwkwkw..
    biarpun follownya dikit, yang penting yang bekunjung ke blog mas gun bejibun. apalagi dari search engine semua #autokaya dong, wkwkwkw

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: