Paralayang Segoro Gunung Kemuning, Harga Tiket Masuk, Biaya Tandem

paralayang segoro gunung kemuning
Share

Informasi tentang harga tiket masuk tempat wisata Lapangan bukit paralayang segoro gunung dekat Kemuning Kecamatan Ngargoyoso Kab. Karanganyar beserta biaya tandem menggunakan paralayang atau paragliding menikmati suasana kebun teh dari ketinggian, tempat yang ngehits dan instagramable di Kemuning.

pontren.com – assalaamu’alaikum, banyak tempat wisata kemuning yang baru bermunculan sebagai lokasi piknik yang instagramable di Ngargoyoso. Tempat nongkrong yang ngehits, juga paket wisata Kemuning yang lengkap mulai dari wahana air (river tubing), darat (jeep tour adventure, sepur kelinci, shuttle bus), dan juga udara (paralayang/paragliding, flying fox).

Salah satu lokasi piknik paket wisata Kemuning berada di udara adalah paralayang di Segoro Gunung.

Lokasinya di ketinggian area Kebun teh dengan hawa segar dan cuaca pegunungan yang cocok untuk healing liburan anda orang kota.

Harga Tiket Masuk Paralayang Kemuning dan Biaya Tandem Terbang Paragliding

Zaman dulu (beberapa bulan yang lalu) untuk memasuki wista lapangan paralayang segoro gunung hanya kendaraannya saja yang bayar. Maksudnya adalah Rp. 5.000,- untuk memasuki lokasi wisata ini. Orangnya tidak kena charge biasa tiket masuk.

Namun ada perubahan (yang ini sedikit membuat gusar driver jeep) yaitu hitungan harga tiket masuk adalah Rp. 5.000,- per orang yang berkunjung.

Jadi jika dulu orang naik jeep (1 driver dan 4 penumpang) hanya bayar tiket Rp. 5.000,- untuk jeep tour masuk area ini. Sekarang posisinya adalah menghitung jumlah penumpang yang ada. Kena deh Rp. 20.000,- (dua puluh ribu rupiah) jika penumpang di Jeep jumlahnya empat orang.

Hendak mencoba naik menggunakan paralayang di lapangan take off segoro gunung dekat kemuning dengan tandem paragliding? Berapa biayanya sekali mabur?

Untuk biaya tiket sekali terbang paralayang kemuning adalah Rp. 420.000,- (empat ratus dua puluh ribu rupiah) sekali terbang tandem untuk satu orang.

Dengan biaya sebesar setengah juta kurang delapan puluh ribu ini anda juga akan mendapatkan voucher makan.

Tidak menginginkan voucher makan saat terbang tandem di Bukit Paralayang Segoro Gunung Kemuning

menikmati makan

Bagaimana kalau tidak ingin makan?

Ngomongin ingin terbang tapi tidak berminat dengan voucher makan ini saya jadi ingat dengan teman saya asal kediri yang bernama arif saat nyang nyangan (tawar menawar) spion sepeda motor.

Setelah beberapa saat ngobrol dengan bakul spare part pit montor, kemudian sang penjual menyampaikan harga spion yang dikehendaki teman saya.

Kira kira dia menyampaikan seperti ini,” ya wis mas, limolas ewu spion sak masange (ya sudahlah mas, harganya lima belas ribu untuk spion sekaligus pemasangannya).

Karena teman saya relatif cerdik atau dasarnya lancar muni, kemudian dia berkilah, wis tenan molas ewu sak masange? Serius ya, lima belas ribu termasuk pemasangannya?

Kemudian dia melanjutkan kalimatnya,” naknu iki spione tak jupuk, tak pasange dewe nang ngomah, potongen biaya pasange (kalau begitu spion ini saya ambil, ku pasang sendiri di rumah, silakan potong harganya untuk biaya pemasangan).

Dan kemudian penjual pun garuk garuk kepala mengenai nyang nyangan teman saya.

Kesimpulannya apa?

Yang jelas harga atau biata terbang tandem paralayang segoro Gunung 420.000,- termasuk voucher makan, jika anda tidak mengambil vouchernya maka harganya tetap empat ratus dua puluh ribu rupiah, tidak ada pantulan dana apabila anda tidak makan dari voucher tersebut.

Hendak memesan terbang tandem? Mau reservasi?

Anda bisa memesan untuk mabur menikmati pemandangan kebun teh dari ketinggian melalui nomor wa berikut ini (anda sentuh langsung menuju wa).

Tidak semua orang lho yang bisa upload status di Facebook maupun instagram dari ketinggian menggunakan ponsel sendiri. Jadilah yang pertama atau dari sedikit orang tersebut diantara rekan rekan anda yang melakukannya.

Nomor reservasi : WA 081393048047

Tentunya anda bisa bertanya tanya dulu sebelum menentukan apakah hendak terbang atau batal untuk pesan, feel free to contact, jangan sungkan untuk berkomunikasi via whatsapp.

Semoga hari piknik anda menyenangkan dan menjadi healing setelah beberapa bulan memeras pikiran untuk sekolah kuliah, bisnis, maupun bekerja di kantor.

Rute Jalan menuju Lapangan Paralayang Segoro Gunung Kemuning

Tergantung dari arah mana anda berasal, kalau dari Magetan tentu rutenya berbeda apabila anda berangkat dari kota Solo maupun yogyakarta.

Yang jelas dari arah mana saja, arahkan tujuan anda ke Ngargoyoso, masuki daerah Kemuning kemudian tanya tanyalah kemana arah atau rute menuju lapangan terbang paralayang segoro Gunung dekat Kebun Teh Kemuning di Kecamatan Ngargoyoso.

Apabila anda penyuka peta google maps, berikut adalah tautan sebagai titik lokasi menuju ke tempat ini.

Tentunya karena medan yang berkelok dan naik turun, kondisi kendaraan yang normal serta pengemudi yang berpengalaman menjadi pertimbangan menuju arah lokasi ini.

Rileks saja, meski medannya naik curam alias tinggi, mobil semisal avanza xenia isuzu panther bisa mencapai lokasi ini. Bahkan sepeda motor honda beat vario maupun Yamaha N-max juga bisa. Kalau Honda PCX kayaknya juga bisa juga sih….

Namun untuk motor matic semisal mio maupun beat, pada saat turun dari paralayang hendaknya beberapa kali minggir untuk mendinginkan rem yang panas.

Karena pada beberapa kejadian apabila velg dan kampas mengalami overheat maka mesin menjadi tidak makan alias tidak berfungsi baik yang bisa mengakibatkan ndolor di jalan.

Nah demikianlah informasi tentang harga tiket masuk paralayang di Kemuning, lengkap dengan biaya tandem terbang paragliding di lapangan terbang atau take off Segoro Gunung. Terima kasih sudah mampir, salam kenal dan wassalamu’alaikum.

Komentar para pengunjung melalui google maps

ucapan google maps
kartu ucapan saat mendapatkan hadiah kaos kaki google maps kiriman dari Jerman

Berikut ini cuplikan beberapa komentar para pengunjung atau pelancong yang datang ke tempat wisata ini yang kami ambil secara random.

Here we go the comments;

(Tyas Prihatanika Herjendraning Budi Wijaya) Local Guide level 7 memberi bintang 5 dengan komentar panjang lebar sebagai berikut;

Berada di wilayah kecamatan Ngargoyoso kabupaten Karanganyar,wisata paralayang ini mempunyai pemandangan yang sangat bagus.

View nya berasa lagi ada di puncak gunung meski sebenernya ini masih ada di lereng gunung Lawu.

Buat yang kurang berani nyetir sendiri ke lokasi ini bisa pakai jasa jeep adventure yang banyak disediakan mulai dari area karangpandan sampai area tawangmangu.

Kebetulan kemarin pas ke sana cuacanya mendung bahkan habis hujan. Kalo pengen dapet view yang bagus bisa coba ketika musim kemarau.

Bahkan kalau pas musim kemarau banyak wisatawan yang mencoba paralayang di bukit paralayang ini.

Kamal 77 (local guide level 4) memberi bintang 5

“Jln nya/medan sedikit extrim extra hati2 untuk driver luar kota ya”

Adiensa (local guide level 3 (memberi bintang 3

“View bagus tapi sayang banyak sampah plastik,botol,bekas cup kopi berserakan”

T W (lokal guide level 8) memberi bintang 5

Vie nya bagus. Jalan menuju lokasi lumayan sempit dan menanjak. Tapi mobil atau elf bisa .

Yang terpenting hati hati waktu berpapasan dengan kendaraan lain nya. Soalnya cor nya ada yang beberapa titik sudah agak rusak.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.