Nongkrong di Sate Kambing Mas Bawor Kemuning, Menu & Harga

sate kambing mas bawor kemuning
Share

Sore hari setelah lihat-lihat suasana villa Griyo Budoyo Kemuning, kemudian turun untuk pulang, saat di Sayoran dekat Puskesmas malah melihat mas Eko dengan Jeep biru langitnya sedang santai di seberang.

pontren.com – assalamu’alaikum, Akhirnya mlipir mendekat, jebule di pojokan, juragane Jeep Segorogunung Reborn ini sedang menghitung uang dan memasukkannya kedalam amplop, bayaran driver jeep yang menyemarakkan pawai Kemuning.

Kayake sih ada 30 amplop, yang jelas saya pasti engga kebagian. Lha wong tidak punya jeep.

Beres menata amplop yang sudah ada nomor urutnya dan nama-nama penerima, mas Eko kemudian berkata,” Ayo ngopi yo.”

Saya jawab saja,” ngopi piye? Aku luwe yaw, golek madhang wae. Akhirnya melongok ke warung sebelah timurnya. Dasar apes, ternyata sedang banyak pesanan sehingga tidak bisa memesan nasi goreng disitu.

Jian tenan, weteng wis ngintir – intir, jadi ingat bilangnya emak, katanya di sayoran ada yang jual gule, akhirnya saya nanya ke mas Eko begini,” sampean nyirik embek ora mas? Nek ora nyirik, ayo madhang kono wae.

Okelah endingnya kita berdua menuju ke rumah makan atau warung sate Mas Bawor yang berada di dekat Puskesmas Kemuning

Sate Kambing, makanan paling mewah dan paling lezat (bagi saya)

mas eko ngontak driver jeep bahwasanya dana sudah cair dan siap disampaikan kepada yang berhak menerima

Pada waktu saya kecil, kalau bapak dapat duit atau habis gajian, kalau hendak menikmati makanan yang enak bapak saya ngajak jajan sate.

Dan sampai sekarang, bagi saya yang orang awam rakyat jelata, meski ada model menu steak, dimsum, dan lain sebagainya, tetap saja (bagi saya) makanan yang paling top dan mewah ya sate kambing.

Hambuh kenapa bisa seperti itu.

Apa karena sejak dulu karena pengaruh bapak dan teman-temannya, kalau makan enak dan mewah (serta pas duwe duit) maka ukarane yaitu “ayo jajan sate”. Atau lebih singkat lagi dengan mengatakan,” Ayo nyate”. Tentunya maksudnya adalah sate kambing.

Masa dulu seingat saya (era tahun 90 an) yang kondang ya sate pak Jarot dan sate di terminal karangpandan. Letaknya di sebelah utara dalam pasar, kalau tidak salah ingat, saat itu harganya satu porsi Rp. 900,- (sembilan ratus rupiah) saja.

Saya masih iyik-iyiklah, mungkin baru TK atau baru awal masuk sekolah SD.

Menu dan Harga Sate Kambing Mas Bawor Kemuning

sate kambing bakar kemuning
dua set sate bakar siap santap di warung Mas Bawor Sayoran

Balik lagi ke cerita nyate di dekat area Kebun teh kemuning, akhirnya Mas Eko memesan sate bakar, saya juga melu melu memesan menu yang sama.

Pada saat memesan menu, ada pasangan yang datang lebih duluan duduk di lesehan, dan sepasang lagi duduk pada kursi dengan meja di depannya.

Kalau 2 pasangan yang datang duluan adalah cowok cewek, sedangkan saya dan mas eko adalah pasangan yang podho podho brengosen.

Lha saat itu memang saya sedang mengalami weteng luwe dan lapar melanda, jadi wis menune sate (makanan yang paling enak dan mewah bagi saya), isih ketambahan rasa lapar. Jadinya berasa benar-benar sedep rasanya.

Kalau mas Eko saya kurang paham ya, lha kayake habis makan siang. Jadine rodo kuwaregen yak’e.

Yang jelas nasi pada piring kami berdua ludes.

Selain menu sate bakar, ada juga menu lainnya yang bisa anda pertimbangkan untuk mencoba icip-icip daging kambing di area Kebun teh Kemuning ini (sebelum pabrik, timurnya Puskemas Ngargoyoso).

Oh iya, kalau saya lihat price list nya, warung sate ini sudah model paketan, jadi menu, sudah pake nasi serta minumnya. Ukuran warung sate pada umumnya, harganya bersahabat dikantong.

Berikut daftar menu dan harga beserta foto regane

Nama MenuHarga
Sate Bakar + Nasi + Minum25.000
Tongseng + Nasi + Minum25.000
Tongseng Kepala Kambing + Nasi + minum25.000
Gulai Kambing + Nasi + minum20.000
Gulai Sapi + Nasi + Minum20.000
Tengkleng + Nasi + Minum25.000
Tongseng Sapi + Nasi + Minum25.000

Wah intine serba rongpuluh ewu atau slawe ewu.

Jadi kalo anda sama gebetan sampean datang kesini, bawa dit seket ewu pas, atau pengen jujul anda tinggal pesen gulai, masih jujul 10 ribu rupiah jika bayar pake uang Rp. 50.000,-.

Untuk foto daftar harga yang saya ambil dari rumah makan, berikut tampilannya.

Nah itu sepenggal cerita saat nongkrong di sate Kambing Muda Mas Bawor Kemuning pada hari minggu tanggal 20 Nopember tahun 2022, ada juga tuh nomor pemesanan jika hendak bertanya.

Anda bisa lihat pada foto menu pada bagian bawah. Maturnuwun sudah mbaca, salam kenal dan wassalamu’alaikum.

sate kambing mas bawor kemuning menu dan harga

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *