Layanan Lembaga Keagamaan Islam Wajib Menyertakan BAP Update EMIS

Layanan Lembaga Keagamaan Islam Wajib Menyertakan BAP Update EMIS
Share

Layanan Lembaga Keagamaan Islam Wajib Menyertakan BAP Update EMIS semisal surat rekomendasi, syarat mengajukan bantuan baik lembaga maupun insentif guru ustadz ustadzah berdasarkan informasi yang beredar pada grup whatsapp (info valid).

Pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, beberapa saat yang lalu beredar lagi informasi pengumuman kepada lembaga yang ada pada naungan Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) mengenai keharusan adanya BAP Update EMIS untuk mendapatkan layanan dari Kemenag.

Apa sih BAP Update EMIS?

Yaitu berita acara pengisian hasil update secara online maupun cara lainnya melalui situs Education Information System. Yaitu sistem manajemen data pendidikan Islam yang berperan dalam menunjang proses perencanaan dan pengambilan kebijakan program pendidikan Islam pada Kementerian Agama

Apa saja lembaga yang berada pada naungan PD Pontren yang menerima beban harus download BAP EMIS kalau hendak mendapatkan layanan dari Kemterian Agama?

Secara singkatnya mereka (lembaga) yang kena ketentuan ini yaitu Lembaga Pendidikan Al-Qur’an dan yang masuk dalam rumpunnya (TPQ, TQA, TKQ, RTQ dan lain-lain), Madrasah Diniyah Takmiliyah, Pondok Pesantren baik secara umum maupun berupa PKPPS, PDF maupun satuan Pendidikan Muadalah.

Kapan lembaga bisa mengakses atau mengunduh (download Berita Acara Pengisian Hasil EMIS ini?

Tidak ada ketentuan tanggal emis tidak bisa diakses karena penutupan sistem, yang jelas informasinya adalah emis online akan selalu on atau anda bisa membuka dan bisa diakses terus sampai dengan adanya informasi penutupan.

Pengumuman Layanan Lembaga Keagamaan Islam Wajib Menyertakan BAP Update EMIS

Berikut ini adalah pengumuman menggunakan bahasa Indonesia dengan sedikit bonus istilah Jawa perihal wajibnya download BAP emis untuk mendapatkan rekomendasi maupun pengajuan bantuan operasional lembaga serta insentif tenaga pendidik.

Salam ….
Proges Update Emis_Online Pontren edisi 02 MARET 2022

Mohon dipun sampaikan dan komunikasikan kepada Operator Emis Pontren Kabupaten/Kota dan Operator Emis Lembaga Pontren, MDT, LPQ PKPPS, PDF dan SPM.

Mohon perhatian …. Untuk setiap pelayanan Lembaga keagamaan Islam (Pesantren, MDT dan LPQ), Santri, Ustadz/PTK dll Wajib Menyertakan BAP (berita acara pengisian) hasil Update Emis_Online yang diambil lewat download akun emis masing-masing lembaga.

Monggo … Update tetap dilanjutkan, Emis_Online akan terbuka terus/dapat diakses terus sampai ada pemberitahuan Cut Of.

Matursuwun sanget atas kerjasamanipun … demikian informasi tambahan kali ini, selamat berlomba untuk ndownload jika nanti ada pengumuman bantuan Kemenag baik dari Pusat maupun yang lainnya. Wilujeng sonten, salam kenal dan wassalamu’alaikum.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.