Tim EMIS Jateng Apresiasi Operator Lembaga Pokja & Team Kabupaten

Share

Ucapan apresiasi dari Tim Emis Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Jawa Tengah. Menyampaikan ucapan terima kasih kepada Operator Lembaga, Kelompok Perja PKPPS, PDF dan SPM. Termasuk juga Tim EMIS Kabupaten dan berbagai pihak yang terlibat.

Pontren.com – assalaamu’alaikum pakde bude, bagi yang berkecimpung pada dunia pendidikan Islam. Sampean pastinya mengenal Education Management Information System atau apalah itu yang singkatnya adalah EMIS.

ali-ansori-ida-kusumantidiah-vinalia-putri
team EMIS Provinsi Jateng

Banyak kejadian perkara dalam melakukan pendataan lembaga, guru ustadz ustadzah, santri siswa maupun rombel. Beserta isian lainnya yang banyak kolom ngawe-awe diisi secara lengkap.

Kendala Pendataan EMIS

Kendala bisa karena tidak bisa login, mengumpulkan data dari santri tidak semudah membalikkan telapak kaki. Misal server error, data sudah submit tapi tidak muncul, internet lemot, maupun kendala diluar jangkauan operator mengatasinya.

operator EMIS
operator Lembaga (ilistrasi)

Belum lagi usaha gigih para operator dalam entry lembaga, curahan waktu tenaga pikiran, berkonsultasi kesana kemari. Kepada teman, operator kabupaten provinsi, koordinasi serta seabrek taktik supaya data santri semua beres.

Ditambah ikhtiar bangun sebelum subuh dengan harapan bisa entry lancar cepat dan selesai tepat waktu. Demi kelancaran dalam ujian maupun keperluan pendataan yang akurat.

Melihat bagaimana usaha para pengemis (orang yang melakukan entry data emis). Pihak team EMIS Provinsi Kanwil Kemenag khususnya Bidang PD Pontren mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya serta permohonan maaf apabila ada hal yang kurang berkenan.

Baca : CARA MENCARI NOMOR STATISTIK TPQ MADIN DAN PONDOK PESANTREN SECARA ONLINE

Teriring apresiasi dan permintaan maaf ini juga harapan dan doa kepada operator. Sebagaimana ada dalam tulisan yang wara wiri di grup whatsapp.

Lebih lengkap seperti apa ungkapan dari Team EMIS Provinsi Jawa Tengah silakan disimak sebagaimana dibawah ini.

Ucapan Apresiasi Team EMIS Provinsi Jawa Tengah

Salam …

Mohon maaf ingkang katah …

Wabilkhusus domateng Poro Kasi Pontren/Pakis, Tim Emis Pontren Kab./Kota, Pokja PK PPS, PDF dan SPM, Operator Emis dan juga Operator Lembaga.

Rasanya Lelah, Haru, Bingung, Puas, Bahagia Bercampur Aduk Selama Proses Pendataan Emis Pada Semester Ganjil Tahun Ajaran 2020 / 2021 ini.

Namun Tentunya Harapan Kita Semua Sama. Data Santri Kita Bisa Masuk Dan Terfasilitasi Hak Haknya Baik Asesmen Nasional, NISN Serta Hal Hal Lainnya.

PENDATAAN EMIS INI BUKAN TAHAP AKHIR

team EMIS Provinsi Jateng

TETAPI … Khusus Calon Peserta Asesmen Kompetensi Minimal ( AKM ) Atau Asesmen Nasional ( AN ) Masih Ada Proses lanjutan … (Verval Pd, PD Data, Tarik Data Ke Bioun Paket Oleh Dinas Kab Kota. Sampai muncul DCS, DCT dll ) Sehingga Setelah Emis Ini Kembali Kita Akan Bergelut Dengan Data Lanjutan …yg “mungkin” lebih rumit karena berhubungan dgn aplikasi pihak lain yaitu kemendiknas

Untuk Lembaga Yang Sudah Selesai Masuk Emis Tentunya Mudah mudahan Lancar Dalam Proses Selanjutnya.

baca : PONDOK PESANTREN NGAKU CINTA NKRI TAPI TIDAK MENGUMPULKAN DATA EMIS, APA KATA DUNIA?

Pun Yang Belum Selesai Mudah mudahan Ada Kebijakan Yang Pada Akhirnya Semua Santri Bisa Terfasilitasi.

Tentunya Kami Yakin Semua Akan Tetap Semangat Berjuang Untuk Santri Santri Kita Sampai Semua Proses Selesai.

Akhirnya Hanya Kepada Allah Jua Kita Memohon. Semoga Setiap Langkah Dan Usaha Kita Dalam Memperjuangkan Santri Santri Kita. Lembaga Kita Menjadi Nilai Ibadah Disisi Allah Swt. Serta Menjadi Wasilah Dimudahkannya Urusan Kita Sekeluarga.

Demikian Kami Sampaikan. Apabila Ada Hal Hal Yang Kurang Berkenan Selama Proses Pendataan Emis Semester Ini. Kami Mohon Maaf Sebesar besarnya.

Ngapuntenipun ingkang katah

Hormat Kami
TIM EMIS Jateng

Penutup

Demikian ungkapan melalui pesan whatsapp yang ditulis salah satu JFU. Tepatnya di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah (Kanwil Kemenag Prov. Jateng), semoga harapan dan doa yang terucap melalui grup whatsapp ini dikabulkah Allah SWT.

teriring doa dan harapan juga untuk semua penggiat EMIS mulai dari Operator Lembaga. Didalamnya ada LPQ (TKQ, TPQ, TQA, Rumah Tahfidz, dll). Termasuk Madrasah Diniyah Takmiliyah, Pondok Pesantren. Juga Team Emis Kabupaten/Kota, Tim EMIS Provinsi di seluruh Indonesia. Senantiasa mendapatkan barakah, kesehatan serta rizki yang lancar.

Akhirul Kalam, wassalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *