Login Emis PD Pontren dan Madrasah Guru PAI

Login emis PD Pontren dan madrasah link tautan untuk entry data EMIS Kementerian Agama bagi Lembaga Taman Pendidikan Al-Qur’an, LPQ, Madrasah Diniyah, Pondok Pesantren, Guru PAI (Pendidikan Agama Islam) dan lain sebagainya.

Pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuhu, menurut jadwal dalam surat edaran dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menyebutkan bahwa jadwal entry EMIS semester genap tahun ajaran 2022/2023 adalah dimulai pada tanggal 6 Januari 2023.

Selanjutnya hasil entry data ini akan dipublikasikan berdasarkan data transaksi terakhir tanggal 30 Mei 2023.

Apa alamat websita atau link tautan untuk entry data emis bagi Madrasah, PD Pontren, TPQ, Guru PAI pada Kemenag?

entry data EMIS
mencoba bertahan

Berikut adalah alamat masing masing bagi yang hendak login.

Alamat Login EMIS untuk Pondok Pesantren, PKPPS, Muadalah, PDF, Madin dan LPQ melalui alamat website http://emispendis.kemenag.go.id/emis_pdpontren

Sedangkan untuk Ma’had Aly melalui alamat http://emispendis.kemenag.go.id/mahadaly

Adapun bagi para guru Pendidikan Islam, Pengawas PAI dan Madrasah login EMIS melalui alamat http://emispendis.kemenag.go.id/emis_pai

Informasi ini mengacu kepada surat dari Direktur Jenderal Pendidikan Islam dengan nomor B-1719.1/DJ.I/Set.I/PP.00.7/07/2022 pada tanggal 8 Juli 2022 tentang Update Data EMIS Pontren dan PAI Tahun ajaran 2022/2023.

Dalam istilah pada surat menyebutnya dengan istilah pemutakhiran data yang tentunya dari semester ganjil ke semester genap.

Login Emis PD Pontren dan Madrasah Guru PAI, siapkan Username dan Password

Tentunya anda sudah memahami bagaimana cara masuk kedalam aplikasi yang memilik banyak entrian ini. Yang jelas carilah terlebih dahulu tombol login pada dasboard yang akan memunculkan kolom username dan password.

Untuk login pada situs emis ini anda perlu menyiapkan username dan passwrod lembaga yang sudah anda daftarkan.

Khusus untuk PD Pontren Selanjutnya setelah mengisi id dan password pada kolom login selanjutnya isilah captcha dengan menjawab pertanyaan angka yang benar.

Keberadaan captcha ini untuk keamanan website dari berbagai macam gangguan serangan cyber atau ulah orang yang tidak bertanggungjawab.

Selanjutnya silakan menari nari membaca data dan memasukkannya kedalam aplikasi. Seraya berdoa semoga saja tidak ada data anda yang hilang serta lancar dalam melakukan pemutakhiran data.

Akhirnya wilujeng sonten, selamat sore dan wassalamu’alaikum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *