Usulan Calon Penerima Bantuan Sertifikasi Guru Pondok Pesantren

Share

Download contoh format blangko Usulan Calon Penerima Bantuan Sertifikasi Guru Pondok Pesantren pada satuan pendidikan Muadalah (SPM) maupun pada Pendidikan Diniyah Formal (PDF), format doc ms word bisa unduh gratis free download.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh, dalam juknis mengenai Tunjangan Fungsional Guru (TPG) sertifikasi untuk ustadz ustadzah pada Muadalah dan Pendidikan Diniyah Formal Pondok Pesantren ada tata cara pengajuan.

Caranya yaitu dengan adanya usulan lembaga secara kolektif nama – nama guru ustadz ustadzah yang memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan sertifikasi.

Adapun dalam mengajukan sudah ada contohnya dalam SK Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor Tahun 2021 Tentang Petunjuk Teknis Tunjangan Sertifikasi Guru Pendidikan Diniyah Formal Dan Pendidikan Muadalah Tahun Anggaran 2021.

Adapun teks bunyi dalam contoh pada SK tersebut bisa anda simak sebagai berikut ini;

Teks Pengajuan Usulan Calon Penerima Bantuan Sertifikasi Guru Pondok Pesantren

sertifikasi pondok pesantren muadalah pendidikan diniyah formal

Dalam contoh sudah kami tambahkan berupa nomor surat beserta nama kota dan tanggal pengajuannya, juga pada kolom nama maupun tanggal lahir beserta masa kerja dalam tahun dan bulan.

Langsung saja seperti apa formnya, berikut teks yang kami ambil berdasarkan juknis yang ada pada tahun anggaran 2021.

Contoh Usulan Calon Penerima Bantuan
KOP LEMBAGA PDF atau SPM
https://pontren.com

Nomor : 23/PP.Al-Wardah/XI/2021 Jepara, 12 Nopember 2021
Sifat : Biasa
Lampiran : –
Hal : Usulan Calon Penerima Bantuan

Kepada Yth. … (Kuasa Pengguna Anggaran)
cq. ….. (Pejabat Pembuat Komitmen)
di tempat

Dengan hormat, yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama Lengkap Pimpinan : Wardah Qisthiyah
Nama Lembaga : Pondok Pesantren Al Wardah, Desa Pecangakan Rt 03 Rw 01 Kecamatan Pecangakan Kabupaten Jepara

Bersama ini mengusulkan ustadz/guru/tenaga pendidik pada satuan pendidikan yang kami pimpin sebagai calon penerima Tunjangan Sertifikasi Guru satuan Pendidikan Diniyah Formal dan Pendidikan Muadalah Tahun Anggaran 2021 sebagai berikut :

NoNama LengkapTanggal LahirNIKMasa Kerja
1Bimasena12-11-198033133313198000014 tahun 2 bulan
2Ika Afla Amelia12-11-198133133313198000033 tahun 1 bulan
3Nurliana Dewi10-10-198233133313198000062 tahun 12 bulan
4Eny Arofah JW13-09-198233133313198000075 tahun 11 bulan
5dst.   

Kami menyatakan dengan sebenar-benarnya bahwa Guru yang kami usulkan adalah:

  1. Guru non PNS yang belum memiliki sertifikat pendidik;
  2. Berstatus sebagai Ustadz tetap pada satuan pendidikan yang kami pimpin dan ditetapkan dengan SK;
  3. Memiliki masa kerja minimal 2 (dua) tahun secara terus menerus pada Lembaga Pendidikan Diniyah Formal/Pendidikan Muadalah pada satuan pendidikan yang kami pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan, terlampir:

  1. Salinan Kartu Tanda Penduduk atas nama masing-masing guru yang masih berlaku;
  2. Salinan Buku Rekening Bank atas nama masing-masing guru disertai dengan Surat Keterangan dari bank penerbit rekening yang menerangkan bahwa rekening tersebut berstatus aktif;
  3. Salinan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atas nama lembaga yang bersangkutan;
  4. Pernyataan Penggunaan Tunjangan Sertifikasi Guru satuan Pendidikan Diniyah Formal dan Pendidikan Muadalah Tahun Anggaran 2021 dari masing-masing guru.

Demikian, usulan ini kami buat sebagai bagian dari persyaratan usulan/ proposal Pemberian Tunjangan Profesi Guru Satuan Pendidikan Muadalah dan Satuan Pendidikan Diniyah Formal Tahun Anggaran 2021.

Pimpinan/Kepala
Pondok Pesantren Al Wardah

Wardah Qisthiyah

Download Form pengajuan sertifikasi guru pondok pesantren

Sebagaimana kami sebutkan, kami menyediakan blangko form untuk pengajuan bantuan sertifikasi bagi guru ustadz ustadzah pada pondok pesantren.

Kami menggunakan ukuran A4 alias kuarto untuk antisipasi jika pengajuannya secara online dan perlu pemindaian atau scan file.

Untuk lebih jelasnya seperti apa file yang kami buat, berikut penampakan preloved alias bisa anda lihat tanpa harus mengunduhnya.

Ini dia penampakannya.

Jika anda hendak ndownload atau mengunduhnya, sampean bisa mengikuti tautan yang sudah kami sediakan dalam rangka kemudahan untuk mengambil file.

Oh iya, ukuran font yang kami pakai yaitu size 12 dengan pilihan bentuk font yaitu bookman old style sebagaimana bentuknya pada juknis.
Ini dia tautannya;

Download blangko pengajuan sertifikasi guru pesantren

Demikian informasi pada malam hari ini, semoga memudahkan anda dalam mengusulkan para ustadz ustadzah pada lembaga PDF maupun muadalah.

Semoga lancar dan seger cair bantuannya yang nominalnya yaitu Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah)/bulan. Wilujeng dalu, wassalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh.


Share

Ibnu Singorejo

Postingan baru : Kami usahakan Jadwal hari Senin dan Jumat akan ada tambahan postingan artikel baru. Terima kasih sudah menyimak. saran dan kritik serta sumbangan artikel kami tunggu. contact info : cspontren@yahoo.com twitter : PontrenDotCom FB : Gadung Giri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *