Do’a Pelantikan Anggota KPPS Pemilu Pilpres Pilkada

Share

Do’a Pelantikan Anggota KPPS Pemilu (Pemilihan Umum) presiden dan wakil presiden Desa Tunggulrejo Kecamatan Jumantono tinggal kopas tanpa sampean harus cari download format doc ms word, bisa edit seperlunya.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, salah satu agenda rutin lima tahunan dalam tatanan memilih anggota Dewan maupun Presiden yaitu Pemilu.

Dalam menyukseskan acara kegiatan agenda lima tahunan ini ada pihak-pihak yang berperan langsung dalam berjalannya pemilu yang harapannya menghasilkan wakil rakyat dan pemimpin yang amanah cerdas menyejahterakan rakyat.

Berikut ini merupakan salah satu acuan dalam teks doa pelantikan anggota KPPS pemilu maupun pilkada serta pemilihan Presiden maupun wakil presiden.

doa-dan-harapan-di-akhir-ramadan
ilustrasi gambar berdoa

Langsung saja berikut contohnya sebagai teks do’a pada tahun 2024 dan kegiatan politik lainnya.

Contoh Teks Do’a Pelantikan Anggota KPPS Pemilu Pilpres Pilkada

Assalamu ‘alaikum warahhmatullahhwabarakatuh
Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillahhirrobil’alamin washaholaatu wassalaamu ‘alaa asyrofil mursaliin sayyidinana muhamadin wa ’alaa aalihii wa shohbihii ajma’iin

Ya Allah ya Fattaahu Ya ‘alim
Dengan segala kerendahan hati kami, pada hari ini kami bersama sama memanjatkan puji syukur atas limpahan rahmat dan karunia-Mu, Engkau telah antarkan kami dalam rangka pelantikan anggota KPPS pemilu presiden dan wakil presiden Desa Tunggulrejo Kecamatan Jumantono tahun 2024. Semoga dalam naungan dan ridho-Mu.

Ya Allah Ya Arhamar Rohimin
berat beban engkau pikulkan banyak tugas yang engkau amanatkan anggota anggota KPPS pemilu presiden dan wakil presiden Desa Tunggulrejo Kecamatan Jumantono tahun 2024. Karena itu ya Allah berilah kekuatan jasmani dan rohani, limpahkanlah taufiq dan hidayah-Mu, tunjukanlah kepada kami yang salah itu salah adanya, sehingga kami dapat mengikuti dan menghindarinya

ya Allah ya Hafid
yaa Allah, berilah kami kekuatan, petunjuk dan hidayah-Mu, serta pikiran yang jernih agar kami dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab kami. Berikanlah kami kemampuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kami kepada-Mu, sehingga kami dapat menjadi anggota-anggota KPPS pemilu presiden dan wakil presiden Desa Tunggulrejo Kecamatan Jumantono tahun 2024 yang jujur, bersih dan berwibawa, sehingga kami dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik baiknya dan jauhkan kami dari segala godaan, cobaan dan fitnah dalam melaksanakan tugas.

Ya Allah ya malikal mulki
Yaa Allah jadikan kami semua, waktu bekerja selalu ingat akan Engkau, selalu bersyukur kepada Engkau, selalu takut taat dan tunduk kepada Engkau ya Allah

Ya Allah ya tawwab
Yaa allah terimalah taubat kami semua, basuhlah dosa dosa kami semua, perkenankanlah permohonan kami, tetapkanlah hujjah kami, sehatkanlah badan kami, sehatkanlah pendengaran kami, penglihatan kami, jagalah lidah kami, hilangkanlah segala persaan yang tidak baik dari hati kami.

Ya Allah ampunilah dosa dosa kami, dosa kedua orang tua kami , dosa-dosa para pemimpin kami. Dosa pendahulu kami, serta terimalah amal perjuangan kami, dan kabulkanlah do’a kami

Robbana aatinaa fiddunyaa hasanah wa fil aakhiroti hasanah wa qinaa ‘adzabannar wal hamdulillahhiirobil’alamin

wassalamu’alaikum warohhmatullahhhi wabarokatuh

penutup

demikianlah informasi contoh teks doa dalam rangka pelantikan anggota KPPS pada desa maupun Kecamatan yang bisa menjadi acuan dalam persiapan menjadi rohaniawan petugas doa.

Dan akhirnya semoga semua kegiatan lancar, sukses dan membawa keberkahan kepada semuanya, menghasilkan wakil rakyat yang jujur amanah dan menyejahterakan rakyat.

Menghasilkan pemimpin yang adil dan tidak mementingkan golongan partainya serta mengangkat para komisaris berdasarkan kemampuan dan keahlian bukan karena balas jasa pada saat kampanye.

Wilujeng sonten, salam kenal dan wassalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *