Do’a Pelantikan Perangkat Desa Ngunut Kecamatan Jumantono

Share

Do’a Pelantikan Perangkat Desa bisa kopas copy paste contoh teksnya. Tanpa harus sampean unduh download dalam format doc ms word tinggal anda pindahkan pada lembaran microsoft office dan edit seperlunya. Menyesuaikan dengan alamat pada acara pelantikan Perangkat Desa tahun 2021, 2022 maupun 2023 nanti..

pontren.com – Assalaamu’alakum, nah ini merupakan doa kedua yang kami tulis mengacu kepada konsep yang dibuat oleh Kepala KUA Jumantono. Pembuatannya pada sekitar tahun 2009 dalam rangka pelantikan perangkat Desa Ngunut Kecamatan Jumantono.

Semestinya mengacu pada file yang kami temukan, pada waktu itu Kepala KUA Jumantono pada tahun 2009 adalah Bapak Drs. Maksum, maturnuwun pak Maksum atas tinggalan file sehingga bisa menjadi acuan dalam membuat do’a.

Tentunya ini bukan hal yang baku. Tidak ada contoh resmi (sepanjang yang saya tahu) dalam teks doa pelantikan perangkat desa ini dari Kemendagri maupun Kecamatan.

do'a pelantikan perangkat desa oleh Drs. Maksum
do’a pelantikan perangkat desa oleh Drs. Maksum

Jadi jika anda hendak melakukan ubahan, atau membuatnya sama persis maka siapa yang bisa menyalahkan.

Tapi ingat, yang jelas sampean perlu mengubah nama Desa dan Kecamatannya, ben ora gegeran nanti saat akhir acara karena salah menyebut nama Desa dan Kecamatannya.

Untuk memudahkan kata yang perlu anda ganti, kami beri warna berbeda pada font huruf pada doa ini.

Baiklah, langsung saja Berikut Doanya.

Contoh Teks Do’a Pelantikan Perangkat Desa

assalamu ‘alaikum warahhmatullahhwabarakatuh

Bismillahirrohmanirrohim
alhamdulillahi robbil ’aalamin, wash-sholaatu was-salaamu ‘alaa asrofil mursaliin sayyidinaa muhamadin wa ’ala aalihii wa shohbihi ajma’iin

Ya Allah Ya Fattahu ya ‘Alim
dengan segala kerendahyan hati kami, pada hari ini kami bersama sama memanjatkan puji syukur atas limpahan rahmat dan karuniamu, engkau telah antarkan kami dalam rangka pelantikan Kepala Urusan Umum Desa Sambirejo Kecamatan Jumantono semoga dalam naungan dan ridho-Mu.

Ya Allah Ya Arhamar Raahimin
berat beban engkau pikulkan dan banyak tugas yang engkau amanatkan kepada Ibu Margaretna Yuliastuti sebagai Kepala Urusan Umum Desa Sambirejo Kecamatan Jumantono. Karena itu Ya Allah berilah kekuatan jasmani dan rohani, limpahkanlah pengetahuan kepada beliau khususnya, dan kepada kami umumnya mana yang benar dan salah adanya, serta berkahilah beliau dan kami sehingga dapat mengikuti yang benar dan menghindari kesalahan.

Yaa Allah ya Rozzaaqu
Ya Allah Yang Maha Pemberi rizki, limpahkanlah kepada kami rezeki yang halal thoyibah sehingga membahagiakan kami dalam kehidupan di dunia dan akherat.

Yaa Alllah yaa Hafiid
Ya Allah berilah kami kekuatan, petunjuk dan hidayah-Mu, serta pikiran yang jernih, agar kami dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab kami, berikanlah kami kemampuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kami kepada-Mu. Jadikanlah para perangkat Desa Sambirejo Kecamatan Jumantono pejabat yang jujur bersih dan berwibawa, sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa Sambirejo, dengan sebaik baiknya, dan jauhkan kami dari segala godaan, cobaan dan fitnah dalam bekerja.

ya Allah ya Malikal Mulki
Yaa Allah jadikan kami semua, waktu bekerja selalu ingat akan engkau selalu bersyukur kepada Engkau. Selalu takut taat dan tunduk kepada engkau ya Allah

Yaa Allah Ya Tawwab
Ya Allah terimalah taubat kami semua, basuhlah dosa dosa kami semua, perkenankanlah permohonan kami. Tetapkanlah hujjah kami sehatkanlah badan kami, sehatkanlah pendengaran kami, penglihatan kami, jagalah lidah kami, hilangkanlah segala perasaan yang tidak baik dari hati kami.

Yaa Allah ya Tuhan Kami yang Maha Esa, ampunilah dosa dosa kami, dosa orang tua kami , dosa dosa pemimpin kami. dosa pendahulu kami, serta terimalah amal perjuangan kami, dan kabulkanlah do’a kami

Robanaa aatina fid dunyaa hasanah wa fil aakhiroti hasanah wa qinaa ‘adzaaban nar wal hamdulillahhiirobil ’alamin

wassalamu’alaikum warohhmatullahhhi wabarokatuh

Penutup kata

Waduh, saya agak bingung ini untuk doa saat di Ngunut atau Sambirejo ya? yang jelas pada waktu dan wilayah Kecamatan Jumantono.

Nah, ucapan terima kasih kepada beliau Doktorandus Maksum atas konsep doanya sehingga sampai pada layar hape atau komputer laptop panjenengan.

Biasanya yang menjadi rohaniawan pada acara seperti ini yaitu Kepala Kantor Urusan Agama.

Semoga selalu sehat wal afiat bagi para pembaca yang budiman. Juga lancar rejeki dan barakah, juga senantiasa dalam lindungan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Terima kasih sudah berkunjung pada blog ini dan akhirnya salam kenal, wassalaamu’alaikum.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *