Arti Robbi Firli Waliwalidayya Warhamhuma Lengkap

Share

informasi arti robbi firli waliwalidayya warhamhuma artinya dalam bahasa indonesia. Lengkap dengan teks tulisan arab dan latin doa untuk kedua orang tua.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullah, wilujeng dalu para adik adik yang belajar pada madrasah Ibtidaiyah atau Sekolah dasar. Selamat malam juga para mama ibu muda yang mendampingi putra putrinya dalam belajar.

Semoga ananda menjadi anak putra putri soleh solihah sukses dunia akhirat. Jaya dalam kebahagiaan dan barakah rizki serta pendidikan dan kecerdaan.

robbi firli artinya

Sebenarnya kata robbi firli ini yang benar penulisan dalam teks bahasa Indonesia yaitu robbighfirli atau robbigh firli. Karena ada huruf ghain yang mati dengan harakat sukun. Anda dapat melihatnya nanti dalam tulisan bahasa arabnya.

baca : Adab dan Doa mau belajar

Langsung saja tanpa basa basi berikut adalah informasi terjemah bahasa Indonesia doa kedua orang tua. Yaitu arti robbi firli waliwalidayya warhamhuma kama robbayani soghiro.

Arti Robbi firli waliwalidayya artinya

Berikut adalah terjemah dalam bahasa Indonesianya.

Robbi firli waliwalidayya warhamhuma kama robbayani soghiro artinya adalah “Ya allah ampunilah segala dosa dosaku dan dosa kedua orang tua ku dan sayangilah mereka (kedua orang tuaku) sebagai mana mereka menyayangiku diwaktu kecil”.

Jika anda mengartikan setiap kata maka sebagai berikut;

  • Robbigh artinya : wahai Tuhanku (Allah SWT)
  • Firli artinya : ampunilah dosa dosaku
  • Wa liwalidayya artinya : dan (dosa) kedua orang tuaku
  • Warhamhuma artinya : dan sayangilah keduanya
  • Kama artinya : sebagaimana
  • Robbayani artinya : mereka menyayangiku
  • Soghiro pada waktu kecil

baca : doa lancar bicara didepan umum orang banyak

Nah sekarang sudah mengetahui arti dan terjemah dari doa robbighfirli untuk kedua orang tua. baik keseluruhan atau lengkap dengan arti per kata dari doa dimaksud.

Tulisan arab doa kedua orang tua robbighfirli lengkap dengan harakat

Ada baiknya selain mengetahui teks tulisan latin. Maka perlu juga sekiranya tahu bagaimana cara menulis doa kedua orang tua dalam huruf hijaiyah bahasa Arab.

Berikut adalah doa kedua orang tua dalam bahasa arab.

رَّبِّ اغْفِرْلِي وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيراً

Teks tulisan latin doa kepada orang tua lengkap : robbighfirlii wa liwaalidayya warhamhumaa kamaa robbayaani soghiiroo.

Doa Untuk Kedua Orang tua dan Kaum Beriman (lil Mukminin)

pada versi lain merujuk dalam Al-Qur’an, ada kalimat doa mohon ampunan untuk diri kita sendiri, memohonkan ampun untuk kedua orang tua beserta orang-orang yang beriman (kaum mu’minin).

yaitu ampunan pada hari nanti pada saat diadakan perhitungan.

doa ini bisa anda lihat dalam Q.S. Ibrahim ayat 41 yang tulisan Arab teks latin dan artinya sebagai berikut;

Teks Latin : robbanaghfirlii waliwalidayya wa lil mu’mininna yauma yaquumul hisaab (Q.S Ibrohim [52] : ayat 41)

artinya : Ya Tuhan kami, ampunilah aku dan kedua ibu bapakku dan semua orang yang beriman pada hari diadakan perhitungan (hari Kiamat).”

Demikian informasi singkat malam ini mengenai arti robbi firli artinya kedalam bahasa Indonesia. Lengkap dengan tulisan arab doa kedua orang tua dilengkapi harakat dan syakal. Dapat sampean copy paste pada word atau text blog.

Selamat belajar, semoga orang tua kita dikaruniakan kesehatan keselamatan dan umur panjang. Serta masuk dalam kategori orang orang yang solih solihah dimasukkan kedalam Syurga Allah dan bahagia dunia akhirat.

Wilujeng dalu, selamat malam. Ciao, wassalaamu’alaikum wa rahmatullah.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *