Allahummaghfirlana Dzunubana Waliwalidina Walimasyayikhina artinya

Allahummaghfirlana Dzunubana Waliwalidina Walimasyayikhina
Share

Allahummaghfirlana Dzunubana Waliwalidina Walimasyayikhina artinya bahasa Indonesia beserta teks tulisan arab doa memohon ampunan untuk diri sendiri serta kedua orang tua dan para sesepuh guru ustadz ustadzah lengkap dengan harakatnya.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, ini merupakan salah satu doa yang bisa anda baca atau lafadzkan setelah menjalankan sholat lima waktu.

Doa ini berisi memohon ampunan kepada Allah atas dosa dosa kita dan juga dosa kedua orang tua dan para guru dan sesepuh atau ada yang biasa menyebut dengan masyayikh (jamak syaikh).

Tanpa banyak cakap dan kata berikut teks tulisan doa Allahummaghfirlana Dzunubana Waliwalidina Walimasyayikhina lengkap sampai akhir.

Teks doa mohon ampunan untuk diri sendiri, kedua orang tua, para pendahulu, serta seluruh umat Islam.

Kami membuatnya dalam dua versi yaitu model lengkap dengan harakat dan sayakalnya dan satunya lagi dalam versi Arab Gundul.

Yang pertama adalah model arab gundul, berikut tulisannya.

ربّنااغْفرْلنا ذنوْبنا ولوالديْنا ولمشايخنا ولمعلّميْنا ولمنْ له حقّ عليْنا ولمنْ احبّ واحْسن اليْنا ولكافّة الْمسْلميْن اجْمعيْن

Sedangkan untuk berharakat dengan lengkap sebagaimana tulisan berikut ini.

رَبَّنَااغْفِرْلَنَا ذُنُوْبَنَا وَلِوَالِدِيْنَا وَلِمَشَايِخِنَا وَلِمُعَلِّمِيْنَا وَلِمَنْ لَهُ حَقٌّ عَلَيْنَا وَلِمَنْ اَحَبَّ وَاَحْسَنَ اِلَيْنَا وَلِكَافَّةِ الْمُسْلِمِيْنَ اَجْمَعِيْنَ

Jika hendak memakai kata allahummaghfirlana ilal aakhir anda tinggal mengganti kata robbanaa dengan allahumma.

Adapun tulisan singkatnya (nanti silakan anda lanjutkan sendiri ya) adalah sebagai berikut ;

اَللّٰهُمَّ اغْفِرْلَنَا ذُنُوْبَنَا

Teks latin

Rabbanaghfirlanaa dzunuubanaa wa liwaalidiinaa walimasyaayikhinaa walimu’allimiinaa wa liman lahu haqqun ‘alainaa wa liman ahabba wa ahsana ilainaa wa likaaffatil muslimiina ajma’iin.

Sedangkan jika hendak memakai kata allahummaghfir lanaa maka anda tinggal melanjutkan tulisan ini;

Allahummaghfirlanaa dzunuubanaa wa liwaalidinaa …..

Arti Allahummaghfirlana Dzunubana Waliwalidina Walimasyayikhina

Artinya : “Wahai Tuhan Kami, ampunilah dosa-dosa kami, dosa-dosa orang tua kami, para sesepuh kami, para guru kami, orang-orang yang mempunyai hak atas kami, orang-orang yang cinta dan berbuat baik kepada kami, dan seluruh umat islam”

Nah demikianlah informasi mengenai doa berkenaan dengan doa memohon ampunan atas dosa dosa dan juga dosa kedua orang tua, para pendahulu (masyayikh), dan orang yang memiliki hak serta orang yang cinta dan melakukan perbuatan baik serta untuk seluruh umat Islam.

Wilujeng dalu, selamat malam dan wassalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *