Do’a Hari Pahlawan 10 November 2021

Share

Do’a Hari Pahlawan 10 November contoh teks tinggal copy paste alias kopas tanpa harus sampean unduh download mencari file format doc ms word sebagai rohaniawan petuga doa.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh, salah satu hari yang mempunyai sejarah perjalanan bangsa yaitu pada tanggal 10 Nopember yang biasanya ada peringatan setiap tahunnya.

Kisah heroik bagaimana orang Indonesia yang mempertahankan kemerdekaan sebagai bangsa yang berdikari tidak berada pada bawah penjajahan bangsa yang lain.

Bagi tempat yang menyelenggarakan kegiatan maupun tirakatan malam 10 November, ataupun melaksanakan upacara bendera, berikut ini adalah contoh teks doa dalam kegiatan dimaksud.

penggantian-pusaka-saat-ngunduh-mantu-biasanya-keris
dahulu mengusir penjajah Belanda dengan menggunakan senjata

Tanpa banyak ucapan dan kata, ini dia contoh teks doa hari pahlawan yang bisa menjadi acuan para rohaniawan yang bertugas sebagai petugas doa.

Contoh Teks Do’a Hari Pahlawan 10 November

YA ALLAH ,Tuhan Yang Maha Penyayang
Puji Syukur Kami Panjatkan Kehadiran-MU atas Segala karunia rahmat, taufik dan hidayah-MU Sehingga hari ini, seluruh Bangsa Indonesia dapat melaksanakan upacara bendera untuk memperingati Hari Pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur mendahului kami demi kejayaan dan Bangsa Negara Indonesia tercinta ini.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana.
Dengan penuh rasa ikhlas dari lubuk hati yang dalam, Engkau telah memanggil putra –putri terbaik kami untuk menghadap ke hadirat-Mu. Tempatkanlah mereka di tempat yang mulia di sisi-Mu.

Ya Allah, ampunilah dosa-dosa mereka yang gugur di medan juang, mereka telah mengorbankan Jiwa ,raga dan raga dan harta demi kemerdekaan Nusa dan Bangsa.
Terimalah dharma bakti dan Amal sholeh mereka, jadikanlah mereka sebagai Syuhada’ dan pahlawan bangsa yang Engkau ridhai.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Kuasa.
Anugerahkanlah seluruh bangsa Indonesia kesadaran yang dalam , dan tekad yang membaja agar jiwa patriotoisme dan Kepahlawanan terus mengilhami setiap usaha kami, dalam mengisi kemerdekaan dan memperkokoh persatuan serta kesatuan bangsa.

Ya Allah , Tuhan Yang Maha Kuasa.
Dengan semangat Kepahlawanan, tingkatkanlah Kesadaran serta tanggungjawab kami dalam membangun Bangsa dan Negara. Tingkatkan kedisiplinan, serta kewaspadaan kami, untuk tetap menjadi bangsa yang utuh dan bersatu, menjujung tinggi nilai-nilai perjuangan dan kebersamaan, dalam membangun bangsa dan Negara Indonesia yang kuat dan sejahtera di bawah lindungan dan bimbingan-MU.

Ya Allah hindarkanlah bangsa kami dari bencana dan musibah, agar kami dapat meneruskan pembangunan bangsa kami demi mewujudkan Bangsa Indonesia yang sejahtera , adil dan makmur “ Baldatatun toyibatun wa robun ghafur”.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Pengampun.
Ampunilah dosa kami , dosa para orang tua kami, para pemimpin dan pahlawan kami.

Ya Allah , kabulkanlah permohonan kami, amin.

Penutup

Sebagaimana jika anda baca dengan seksama, doa ini untuk kegiatan upacara memperingati hari pahlawan pada tanggal 10 November setiap tahunnya.

Jika hendak anda pakai pada acara kegiatan peringatan yang sama tetapi bukan upacara, maka hendaknya anda ubah kalimatnya menyesuaikan dengan acara kegiatan sampean, semisal malam tirakatan, doa pada makam pahlawan dan lain sebagainya.

Demikian informasi contoh teks do’a hari pahlawan 10 November yang bisa menjadi acuan rohaniawan dalam menjadi petugas doa dalam upacara maupun kegiatan yang lain. Salam kenal dan wassalaamu’alaikum.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *