Tulisan Arab Innallaha Ma’ashobirin ber Harakat & tidak, Gambar Kaligrafi

Share

Tulisan Arab Innallaha Ma’ashobirin dengan Harakat maupun tanpa Harakat beserta gambar kaligrafi dalam surat Al Baqarah Ayat 153 dalam al-Qur’an untuk mengingatkan supaya sabar dan bersabar.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, ya ayyuhalladzina amanu stainu bissobri wassolah innallaha ma’ashobirin artinya adalah Wahai orang-orang yang beriman! Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan salat. Sungguh Allah beserta orang-orang yang sabar.

Adapun bunyi dan tulisan Arab Surat Al Baqarah ayat 153 adalalah sebagai berikut;

Teks latin : yaa ayyuha-l ladziina aamanu-s ta’iinuu bish-shobri wa-sh sholaati, inna-llaaha ma’a-sh shoobiriin(a).

tulisan arab innallaha ma’ashobirin dengan harakat dan tanpa harakat

untuk tulisan arab innallaha ma’ashobirin tanpa harakat adalah sebagai berikut;

Adapun tulisan lengkapnya dengan harakat syakal untuk memudahkan membaca dan copy paste alias copas pada word maupun blog ialah sebagaimana berikut ini;

Nah seperti itulah tulisan arabnya lengkap dengan syakal harakat maupun tanpa harakat dalam tulisan innallaaha ma’ash shoobiriin.

Gambar innallaha ma’ashobirin kaligrafi Arab sebagai DP WA status whatsapp

Hendak menjadikan tulisan Allah bersama dengan orang-orang yang sabar sebagai display picture pada WA anda?

Atau membuat status dengan kaligrafi innallaha maashobirin dalam whatsapp anda?

Berikut kami lampirkan gambar dan kaligrafi sederhana berkaitan dengan kalimat Allah bersama dengan orang-orang yang sabar.

Yang pertama yaitu untuk DP WA dengan bentuk square atau persegi empat.

Ini dia gambarnya dalam format PNG.

gambar Tulisan Arab Innallaha Ma'ashobirin

Sedangkan untuk gambar kaligrafi status whatsapp, kami desain dengan ukuran supaya pas dengan halaman muka display hape android maupun iPhone sampean.

Seperti apa penampakannya?

Ini dia gambarnya dalam seni tulisan Kaligrafi Arab.

kaligrafi Tulisan Arab Innallaha Ma'ashobirin

Nah demikianlah informasi mengenai tulisan Arab dan artinya beserta penampakan gambar kaligrafi Tulisan Arab Innallaha Ma’ashobirin Harakat tanpa Harakat.

Semoga menambah informasi mengenai gambar kaligrafi beserta teks Arab tentang Allah bersama orang-orang yang sabar yang merupakan potongan dalam surat al Baqarah ayat 153.

Terima kasih atas kunjungannya, salam kenal dan akhirnya wassalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh.

Bonus penjelasan dalam berbagai tafsir

Dalam Tafsir Al-Muyassar atau Kementerian Agama Saudi Arabia memberikan penjelasan dengan “Wahai orang-orang yang beriman, mintalah bantuan kepada Allah dalam seluruh urusan kalian dengan bersabar dalam menghadapi berbagai bala dan musibah, dan bersabar dalam meninggalkan maksiat-maksiat dan dosa-dosa. Serta bersabar dalam menjalankan ketaatan dan ibadah-ibadah serta amalan yang mendekatkan kepada Allah, dan dengan shalat yang menyebabkan jiwa-jiwa menjadi tenteram, serta dapat menahan diri dari perbuatan keji dan munkar.

Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang bersabar dengan pertolongan Nya, Taufik dan tuntunan Nya kepada jalan yang lurus.

Dalam surat Al Baqarah ayat 153 ada dalil penetapan “Ma’iyyah” (kebersamaan) Allah yang khusus bagi kaum Mukminin, yang mendatangkan apa yang telah disebutkan.

Adapun “ma’iyyah” (kebersamaan) yang bersifat umum yang bermakna mengetahui dan meliputi, maka itu berlaku umum pada semua makhluk.

Sedangkan dalam Tafsir Al-Mukhtashar atau Markaz Tafsir Riyadh, yang berada di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid (Imam Masjidil Haram). Memberikan tafsiran “Wahai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan dengan kesabaran dan salat untuk melakukan ketaatan kepada-Ku dan tunduk pada perintah-Ku.

Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar. Dia senantiasa membimbing dan menolong mereka.

Sedangkan dalam Zubdatut Tafsir Min Fathil Qadir atau Syaikh Dr. Muhammad Sulaiman Al Asyqar, mudarris tafsir Universitas Islam Madinah memberikan penjelasan sebagai berikut;

(jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu) Yakni dalam menjalankan perintah-Nya dan cobaan yang Dia berikan kepada kalian.

(sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar) Yakni dengan memberikan apa yang mereka inginkan


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *