Allahumma Baarik Lahu Fiha Artinya Tulisan Arab

Share

Allahumma baarik lahu fiha artinya kedalam bahasa Indonesia lengkap dengan tulisan Arab beserta gambar kaligrafi.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, secara arti Allahumma baarik lahu fiha adalah ya Allah berkahilah untuk dia (laki-laki) didalamnya.

Nah didalamnya itu tergantung dengan sitausi percakapan dan apa yang menjadi doa anda. bisa fiihi atau fiiha. Perlu pengetahuan tata bahasa arab untuk mengetahuinya lebih lanjut.

Ucapan atau doa ini diperuntukkan untuk orang ketiga laki-laki (dia). Bukan untuk lawan bicara.

Jika lawan bicara anda laki-laki maka ucapannya menjadi allahumma baarik laka, jika perempuan maka secara ilmu nahwu yaitu Allahumma baarik laki.

Contoh yang dekat dengan allahumma baarik lahu fiiha yaitu doa allahumma baarik lana fiimaa rozaqtana yang artinya Ya Allah berkahilah makanan yang telah engkau karuniakan kepada kami.

Dalam allahumma bariklana ini artinya memohon kepada Allah supaya memberkahi kepada kita. Sedangkan dalam kata baarik lahu artinya memohon Allah untuk memberkahi bagi dia.

Bagaimana dengan arti fiha?

Artinya didalamnya. Entah keberkahan, usaha, kendaraan atau apapun itu. Sebaiknya mengetahui apa maksud kata “didalamnya” supaya bisa menentukan menggunakan lafadz laha atau lahu.

Arti Allahumma baarik lahu perkata beserta Tulisan Arabnya

Sebagaimana sudah kami sampaikan, arti allaahumma baarik lahu fiihaa artinya adalah Ya Allah berkahilah untuknya apa yang ada didalamnya.

Arti perkata frasa kalimat ini adalah sebagai berikut;

  • أللهم Allahumma = Ya Allah
  • بَارِكْ Baarik = berkahilah, memohon kepada Sang Pencipta untuk memberkahi
  • لَهُ Lahu = baginya, untuknya (seorang pria) atau laki laki
  • فِيْهَا fiihaa = didalamnya, maksudnya apa apa yang ada didalamnya (barang/peristiwa) yang anda doakan pada laki-laki atau pria yang anda makasudkan.

Tulisan Arab Allahumma barik lahu fiha

Berikut adalah teks tulisan Arab lengkap berharakat serta dalam model huruf arab gundul yang bisa anda copy paste kemudian sampean taruh pada whatsapp sebagai status.

Untuk yang pertama yaitu versi huruf Arab gundul.

Berikut cara menulisnya;

Sedangkan tulisannya lengkap dengan harakat dan syakal memudahkan dalam membacanya adalah sebagai berikut;

Nah sekarang sampean sudah tahu arti dan tulisan Arabnya, tinggal bagaimana menempatkan ucapan ini supaya pas, tidak absurd dan mengeryitkan dahi bagi orang yang paham bahasa Arab.

Gambar Kaligrafi

Berikut adalah gambar kaligrafi allahumma barik lahu fiha sekaligus dalam format ukuran yang sesuai untuk status pada wa maupun hape ponsel android iPhone sampean.

Ini dia gambarnya untuk display picture whatsapp.

dp wa allahumma baarik lahu fiha

Adapun bagi yang hendak memakainya menjadi status WA, berikut gambar dalam ukuran 600 X 1200 pixels yang bisa mencover layar hape anda secara penuh, misalnya kurang ya ga banyaklah.

kaligrafi allahumma baarik lahu fiha status whatsapp

demikianlah informasi kali ini yang bisa kami bagikan, terima kasih sudah berkunjung.

Semoga menambah pengetahuan mengenai frasa kalimat Arab, selamat mendoakan dan akhirnya wassalaamu’alaikum.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *