Pengalaman Nongkrong di Lapangan Paralayang Kebun Teh Bukit Teletubbies Kemuning


bukit paralayang kebun teh kemuning

Informasi tentang suasana di lokasi landasan take off untuk paralayang di puncak bukit tinggi perbukitan kebun teh kemuning saat hari biasa (kamis) dari segi keramaian pengunjung serta rasanya menikmati aroma dan semilir angin segar ala pegunungan lereng gunung lawu.

pontren.com – setelah puas melakukan eksplorasi tempat wisata di Telaga Madirda Desa Berjo Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar, selanjutnya cus ke salah satu tempat take off paralayang yang ada di Kemuning.

Sekedar informasi, bahwasanya tempat untuk start paralayang di wilayah Ngargoyoso terdapat dua lokasi yaitu di Segoro Gunung dan satunya dekat dengan bukit tinggi Kemuning.

Yang akan diulas kali ini adalah lapangan yang berada di dekat bukit tinggi kebun teh kemuning, rekan saya menginformasikan bahwa tempat dimaksud juga ada yang menyebut dengan bukit teletubbies.

Terletak kisaran hanya beberapa ratus meter dari bukit teletubbies atau bukit tinggi perkebunan teh, anda cukup membayar biayaa parkir kendaraan anda, murah meriah dan hemat.

Yang ditawarkan disini selain para penerbang yang siap siap take off (kalau beruntung ada yang fly) adalah suasana sejuk menyegarkan ala perkebunan teh.

Anda dapat melihat ke bawah pemandangan desa kemuning dan girimulyo serta hijaunya dedaunan lereng gunung lawu serta birunya awan angkasa diatasnya bila sedang cuaca cerah.

Disaat siang hari apabila sinar mentari tidak terhalang mendung anda akan merasakan hangatnya cahaya matahari ini, berbeda dengan wilayah yang panas dengan paket kegerahan jika berada diluar ruangan, di lapangan paaralayang ini sekedar kehangatan seperti anda berjemur untuk mendapatkan vitamin D diwaktu pagi hari.

Apabila anda lapar, terdapat banyak lapak warung pinggir jalan yang menyediakan makanan ringan contohnya pentol ataupun cilok dan agak berat seperti bakso mie ayam ditemani dengan berbagai minuman hangat.

warung-dekat-lokasi-paralayang-kemuning
banyak warung di sekitar tempat lapangan paralayang

Ada es teh ataupun coffeemix serta kopi hitam, adajuga coklat instan yang dapat anda pesan dengan harga sewajarnya alias bukan harga mark up yang bikin kantong bolong.

Beberapa pasangan menikmati suasana kesegaran dengan bercanda ria melupakan tantangan kehidupan masa depan yang memerlukan biaya dan sektor keuangan lumayan banyak, yang dipikirkan biasanya saat ini hanyalah happy bisa berpacaran ria (jangan tersinggung ya hehee).

Tidak banyak yang bisa diceritakan dari suasana tempat take off paralayang di perbukitan puncak kebun teh ini, karena rasa dan hawa yang dirasakan akan sulit terlukiskan dengan kata kata di kanvas media blog.

Tentunya di era milenial ini, lokasi paralayang dekat bukit teletubbies menawarkan spot yang luas dan menarik untuk ber selfie ria kemudian di unggah pada facebook twitter atau sekedar DP pada whatsapp.

Ada satu hal yang menurut saya patut disayangkan yaitu ketidaktersediaan tempat sampah di sekitar tempat take off paralayang sehingga ada berbagai macam sampah plastik dan makanan yang berserakan, meskipun tidak banyak akan tetapi dapat mengurangi kenyamanan.

Atau memang saya pribadi yang kurang jeli mencari dimana tempat sampah ini sehingga cenderung melihat perilaku kurang baik pengunjung dalam mengelola sampah yang dihasilkan.

Diluar ketersediaan tempat sampah, lokasi ini merupakan tempat yang asyik untuk piknik keluarga dan cukup biaya yang minim alias murah meriah sudah bisa menikmati kehangatan sinar matahari di siang hari dan segarnya udara perkebunan.

Lumayan untuk melonggarkan syaraf syaraf di kepala dan sekujur badan setelah berhari hari berkutat dengan pekerjaan yang memerlukan energi otak serta fisik untuk menyelesaikannya.

selfie-kebun-teh-kemuning
pengunjung ber selfie ria menikmati suasana

Saya pribadi menyukai mengunjungi tempat ini, meskipun di hari biasa (bukan weekend atau tanggal merah) ada saja sejumlah pengunjung wisatawan lokal yang datang ke tempat ini untuk sejenak berpiknik dengan hemat dan nyaman.

Entah apakah anda berpendapat yang sama dengan saya atau memiliki pikiran berbeda tentang tempat ini yang jelas perbedaan pendapat dapat dipergunakan untuk saling melengkapi.

Selamat datang di Kecamatan Ngargoyoso, semoga bisa memberikan kesan yang baik kepada para pengunjung yang datang dan bisa kembali lagi menikmati suasana alam yang tentunya berbeda dengan suasana perkotaan.

Wilujeng dalu, wassalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

monggo silakan komen atau tanya

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: