Bukit Teletubbies Kemuning Kebun Teh, Ada Teletubbiesnya!!!

bukit teletubbies kemuning karanganyar
Share

Bukit Teletubbies Kemuning Area Kebun Teh Kabupaten Karanganyar bukit tinggi, ada teletubbiesnya beneran! Tentunya maksud saya adalah boneka yang didalamnya ada orangnya.

pontren.com – assalaamu’alaikuum, Setelah sekian purnama tidak berkunjung ke tempat ini, hari ini (8 Januari 2022) saya memiliki kesempatan menyambangi ke berapa kalinya tempat wisata murah meriah sejuk dan nyaman (atau setidaknya menurut saya pribadi).

Dulu kala, sebelumnya juga pernah mengunjunginya, namun kala itu masih hanya sekedar hamparan tempat untuk rileks leyeh-leyeh saja.

dan ada kejutan yang menyenangkan barusan saya datang ke lokasi, yaitu adanya 4 teletubbies tingky wingky, lala, dipsi dan po yang turut menyemarakkan area wisata.

Suasana menjadi semakin hidup dan cocok dengan nama lokasi bukit yang berada di tengah perkebunan teh.

Sesaat kemudian setelah berfoto-foto ria dengan keempat boneka besar yang di dalamnya ada orang beneran ini kemudian saya sempat menyapa dan ngobrol dengan para teletubies yang selalu tersenyum ceria ini.

Apakah teletubbies setiap hari ada di lokasi?

Jawabnya iya, setiap hari (kalau tidak ada halangan) akan setiap hari berada pada lokasi ini.

Tetapi ada tapinya.

Tapiiii …..

Tapi untuk hari biasa alias bukan hari sabtu minggu atau libur mungkin saja formasinya tidak lengkap keseluruhan boneka besar ini.

Hanya satu atau dua yang menemani para wisatawan untuk hari biasa (senin-jum’at).

Dan pada hari libur atau weekend sabtu minggu biasanya keempat makhluk imut ini hadir semuanya untuk turut menyemarakkan liburan sampean.

Biaya foto dengan teletubbies di bukit tinggi area Kebun Kemuning Karanganyar

boneka teletubbies kebun teh kemuning

Apakah foto dengan teletubbies bayar?

Nah ini pertanyaan yang signifikan.

Saat saya hendak naik ke bukit dan melihat boneka ini saya bergumam, bayar berapa nih untuk mengabadikan momen bersama karakter yang pernah trend di televisi ini?

Ada bapak-bapak penjual cilok yang memberitahukan bahwasanya foto dengan para teletubbies ini pada dasarnya gratis.

Namun apabila hendak berterima kasih hendak mengapresiasi pekerjaan para teletubbies yang menyemarakkan suasana liburan anda, ada kotak untuk anda berterima kasih.

Silakan saja mau berapapun anda mengisinya. Seribu dua ribu lebih baik tentunya daripada tidak sama sekali.

Saya kira anda tidak akan bangkrut kalau sekedar mengisi kotak ini dengan uang seribu atau dua ribu.

Kalau anda memang sedang senang dan happy serta merasa anak-anak gembira dengan keberadaan teletubbies ini anda tentu boleh memberi uang Rp. 5.000 atau bahkan 10.000 (sepuluh ribu rupiah).

Saat saya juga turut mengapresiasi dengan dua lembar uang dua ribuan (maksud aku Rp. 4.000,-).

malah minta tolong teletubbiesnya untuk memfoto kita kita hihihiiii

Saya melihat ada beberapa uang lima ribuan dan juga beberapa lembar sepuluh ribuan, juga ada yang seribu maupun dua ribu.

Yang jelas saya mengapresiasi para teletubbies ini yang ramah dan sabar dalam melayani para pengunjung untuk berfoto.

Tidak ada kata atau kalimat yang menyindir atau menyampaikan untuk memberi tips uang dan mengisi kotak yang ada di dekat mereka.

Para teletubbies ini profesional fokus melayani kegiatan ceprat cepret lewat hape.

Karena profesionalitas mereka dalam bekerja, ya saya juga menghargai profesionalnya mereka dengan turut serta ngisi umplung.

Ya meski saya bukan dari kalangan kaya raya, namun kalau ngisi dua ribu atau lima ribu insyaallah ga bikin kantong saya bolong.

Apalagi area wisata ini murah meriah, paling cukup bayar parkiran saja yang tarifnya pun masih lumrah, bukan model palugada yang di mahalkan mentang mentang daerah wisata.

Salam hormat saya untuk komunitas penggiat wisata di bukit teletubbies Kemuning. Atas keramahan dan juga harga yang stabil dan ramah untuk kalangan rakyat jelata.

Saya berharap keberadaan teletubbies ini berlangsung dan bertahan lama dalam rangka menjaga pengunjung dan meningkatkan wisatawan, semoga para pejabat desa memberikan apresiasi nyata dengan keberadaan mereka.

Sukur-sukur setiap hari ada full formasi dengan jadwal yang di tata oleh lingkungan tempat wisata ini. Yaa harapan saya saja sebagai orang yang tinggal di desa sebelah.

Karena menurut saya pribadi keberadaan mereka menjadi hal yang menarik dan bisa membuat para pelancong utamanya yang punya anak kecil untuk berkunjung, dampaknya jajan pada warung sekitar atau menginap pada penginapan lokasi yang dekat.

Tidak usah ragu dan takut jajan di warung sekitar bukit teletubbies, harganya murah standar pada umumnya

warung makan kebun teh kemuning

Kalau anda dari jauh (dari dekat juga boleh sih) serta repot membawa makan bekal untuk piknik ke bukit teletubbies, saya kira sampean tidak perlu ngeri untuk membeli makanan dan minuman pada tempat ini.

Harganya biasa saja seperti anda jajan pada warung pinggir jalan rumah sampean untuk harga umum.

Menunya juga bermacam macam, ada yang memakai nasi semisal pecel dan lain sebagainya.

Atau anda memilih mie instan maupun pop mie dan semisalnya.

Sekedar gambaran, tadi saya dan teman teman nongkrong di warung kopi atau lapak penjual ini menghabiskan dana sekitar 60 ribu lebih berapa gitu saya agak lupa.

Uang 60 ribu lebih sedikit ini untuk membayar 8 gelas kopi instan (semisal good day, coffemix dan sebangsanya), 2 botol air mineral, 3 teh (anget dan pake es).

Jadi bayangan saya minuman kopi nya kisaran harga 3000-4000 rupiah, tentunya teh nya lebih murah.

Harga aqua atau air mineral masih tetap sama saja jika anda membeli pada toko depan rumah sampean.

Rasanya bagaimana?

Ya namanya kopi instan dimana-mana saya kira ya seperti itulah.

Jam 5 sore masih ramai, teletubbiesnya masih ada dan belum pulang

Pada mulanya saya sempat mengira bahwa paling boneka boneka cantik ini jam 4 sudah pada balik ke rumah masing masing.

Alasannya karena pengunjung yang sudah mulai sepi dan meninggalkan lokasi wisata alam kemuning ini.

Ternyata dugaan saya meleset.

Mereka masih stand by nongkrong di bukit sampai jam lima bahkan sampai dengan magrib.

Alasannya karena sore hari masih banyak wisatawan yang datang berkunjung.

Kenapa sore hari masih ramai?

Posisi bukit yang tinggi ini ternyata elok sebagai tempat untuk menikmati sunset alias matahari yang tenggelam di sebelah barat.

Panorama keindahan tenggelamnya matahari ternyata menjadi pemandangan indah yang menjadi spot keren untuk swafoto alias selfie.

Makanya para teletubbies ini tetap setia berada di bukit sampai dengan sore hari karena malahan waktu ini pengunjung sedang menikmati matahari tenggelam panorama sunset yang indah.

Hal yang menghalangi untuk wisata ke tempat ini adalah cuaca.

Yups, apabila hujan tentunya repot mencari tempat untuk berteduh di alam terbuka.

Jadi para teletubbies ini menyampaikan selama cuaca cerah dan bagus insyaallah setiap hari akan ada boneka yang lucu ini menemani anda setidaknya pada jam 10 pagi sampai dengan sore hari.

Oh iya, berikut ini adalah review saya saat dulu pada tanggal sekian berkunjung ke tempat ini.

Begini tulisan saya kala itu. (04 September 2020)

Kisah nongkrong di bukit tinggi teletubbies Kemuning tahun 2020

Informasi tentang suasana di lokasi landasan take off untuk paralayang di puncak bukit tinggi perbukitan kebun teh kemuning saat hari biasa (kamis) dari segi keramaian pengunjung serta rasanya menikmati aroma dan semilir angin segar ala pegunungan lereng gunung lawu.

pontren.com – setelah puas melakukan eksplorasi tempat wisata di Telaga Madirda Desa Berjo Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar, selanjutnya cus ke salah satu tempat take off paralayang yang ada di Kemuning.

Sekedar informasi, bahwasanya tempat untuk start paralayang di wilayah Ngargoyoso terdapat dua lokasi yaitu di Segoro Gunung dan satunya dekat dengan bukit tinggi Kemuning.

Yang akan diulas kali ini adalah lapangan yang berada di dekat bukit tinggi kebun teh kemuning, rekan saya menginformasikan bahwa tempat dimaksud juga ada yang menyebut dengan bukit teletubbies.

Terletak kisaran hanya beberapa ratus meter dari bukit teletubbies atau bukit tinggi perkebunan teh, anda cukup membayar biayaa parkir kendaraan anda, murah meriah dan hemat.

Yang ditawarkan disini selain para penerbang yang siap siap take off (kalau beruntung ada yang fly) adalah suasana sejuk menyegarkan ala perkebunan teh.

Anda dapat melihat ke bawah pemandangan desa kemuning dan girimulyo serta hijaunya dedaunan lereng gunung lawu serta birunya awan angkasa diatasnya bila sedang cuaca cerah.

Disaat siang hari apabila sinar mentari tidak terhalang mendung anda akan merasakan hangatnya cahaya matahari ini, berbeda dengan wilayah yang panas dengan paket kegerahan jika berada diluar ruangan, di lapangan paaralayang ini sekedar kehangatan seperti anda berjemur untuk mendapatkan vitamin D diwaktu pagi hari.

Apabila anda lapar, terdapat banyak lapak warung pinggir jalan yang menyediakan makanan ringan contohnya pentol ataupun cilok dan agak berat seperti bakso mie ayam ditemani dengan berbagai minuman hangat.

banyak warung di sekitar tempat lapangan paralayang

Ada es teh ataupun coffeemix serta kopi hitam, adajuga coklat instan yang dapat anda pesan dengan harga sewajarnya alias bukan harga mark up yang bikin kantong bolong.

Beberapa pasangan menikmati suasana kesegaran dengan bercanda ria melupakan tantangan kehidupan masa depan yang memerlukan biaya dan sektor keuangan lumayan banyak, yang dipikirkan biasanya saat ini hanyalah happy bisa berpacaran ria (jangan tersinggung ya hehee).

Tidak banyak yang bisa diceritakan dari suasana tempat take off paralayang di perbukitan puncak kebun teh ini.

Karena rasa dan hawa yang dirasakan akan sulit terlukiskan dengan kata kata di kanvas media blog.

Tentunya di era milenial ini, lokasi paralayang dekat bukit teletubbies menawarkan spot yang luas dan menarik untuk ber selfie ria.

Kemudian di unggah pada facebook twitter atau sekedar DP pada whatsapp.

Ada satu hal yang menurut saya patut disayangkan yaitu ketidaktersediaan tempat sampah di sekitar tempat take off paralayang.

Sehingga ada berbagai macam sampah plastik dan makanan yang berserakan, meskipun tidak banyak akan tetapi dapat mengurangi kenyamanan.

Atau memang saya pribadi yang kurang jeli mencari dimana tempat sampah ini sehingga cenderung melihat perilaku kurang baik pengunjung dalam mengelola sampah yang dihasilkan. (per saya datang tgl 08 Jan 2022 saat ini ada sudah lokasi sampah)

Diluar ketersediaan tempat sampah, lokasi ini merupakan tempat yang asyik untuk piknik keluarga dan cukup biaya yang minim alias murah meriah.

Anda sudah bisa menikmati kehangatan sinar matahari di siang hari dan segarnya udara perkebunan.

Lumayan untuk melonggarkan syaraf syaraf di kepala dan sekujur badan setelah berhari hari berkutat dengan pekerjaan yang memerlukan energi otak serta fisik untuk menyelesaikannya.

pengunjung ber selfie ria menikmati suasana

Saya pribadi menyukai mengunjungi tempat ini, meskipun di hari biasa (bukan weekend atau tanggal merah).

Ada saja sejumlah pengunjung wisatawan lokal yang datang ke tempat ini untuk sejenak berpiknik dengan hemat dan nyaman.

Entah apakah anda berpendapat yang sama dengan saya atau memiliki pikiran berbeda tentang tempat ini.

Yang jelas perbedaan pendapat dapat dipergunakan untuk saling melengkapi.

Selamat datang di Kecamatan Ngargoyoso, semoga bisa memberikan kesan yang baik kepada para pengunjung yang datang.

Bisa kembali lagi menikmati suasana alam yang tentunya berbeda dengan suasana perkotaan.

Wilujeng dalu, wassalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *