Surat Undangan Madin Madrasah Diniyah Takmiliyah

undangan madin

Download contoh surat undangan madrasah diniyah takmiliyah format doc ms word untuk keperluan rapat pengurus, undangan pengambilan raport, wali santri, akhirussanah awalus sanah halal bihalal dan pengajuan kumpul persiapan pada MDT MDTA MDTW MDTU DTA DTW DTU.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, wilujeng dalu, selamat malam para pejuang pengelola lembaga Madrasah Diniyah Takmiliyah di penjuru dunia khususnya tanah air Indonesia dari Sabang Sampai Merauke pulau Jawa Sumatera Kalimantan Sulawesi Papua.

Semoga kesehatan dan keselamatan senantiasa dilimpahkan kepada kita semuanya dan dimudahkan dalam berbagai urusan serta kemudahan dalam mengelola lembaga madin dan diberikan keberkahan yang sangat banyak bagi yang menekuni dan menjadi tenaga pendidik ustadz ustadzah beserta jajaran pengurusnya.

Dalam kegiatan berkenaan dengan agenda Madrasah Diniyah Takmiliyah yang mengundang jajaran pengurus ustadz ustadzah maupun wali santri murid anak didik pada lembaga, sarana yang dipergunakan pemberitahuan lazimnya adalah melalui surat undangan.

Walaupun saat ini tidak tertutup kemungkinan pula undangan dilakukan via whatsapp alias WA yang dirasa lebih praktis ekonomis efisien waktu tenaga serta biaya, tinggal ngetik sedikit adakalanya bukan bahasa baku, bisapula dengan bahasa yang resmi ataupun formal.

Contoh surat undangan Madin / Madrasah Diniyah Takmiliyah kali ini dapat diadaptasikan untuk penggunaan mengundang jajaran pengurus, dewan pengajar ustadz ustadzah maupun wali santri dalam berbagai acara semisal rapat pengelola, acara awal akhir sanah, pembagian atau pengambilan raport hasil belajar, dan yang lain.

Contoh format yang dibuat dalam versi doc ms word dengan harapan memudahkan dalam edit perubahan seperlunya menyesuaikan dengan kondisi keadaan lembaga madin baik KOP ataupun acara yang akan diagendakan.

Dasar-Hukum-KKG-MGMP-Madin

Selain itu format yang dibuat dalam dua versi, model selembar yang bisa dipergunakan untuk undangan kepada wali santri yang dirasa lebih formal ataupun undangan yang ringkas dan praktis berupa 1 lembar untuk 4 undangan dalam rangka mengundang internal dari lembaga madin (pengurus/pengelola/pengajar/ustadz ustadzah).

Contoh kata dalam undangan Madrasah Diniyah Takmiliyah

Sebagai contoh bentuk undangan dalam acara kegiatan lembaga madin yang ringkas praktis dan sederhana, dibawah ini akan di ketengahkan sebuah contoh yang lazim dipakai dalam undangan, ringkas akan tetapi tidak mengurangi isi tujuannya.

Tanpa basa basi, berikut contohnya

Kop Lembaga Madin

Nomor : 212/01/MDT/…../IV/2021
Lampiran : –
Perihal : Undangan Rapat

Kepada :
Yth. Bapak/Ibu/Sdr ………………………
di tempat

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ

Dengan Hormat, mengharap Kehadiran Bapak/Ibu/Saudara besok pada :

Hari/Tanggal : Senin, 30 Desember 2021
Waktu : Jam 08.30 WIB
Tempat : Gedung Madin Al Wakhidatu
Acara : Rapat Persiapan Ujian Bersama MDT Awaliyah

Demikian undangan disampaikan, atas kehadirannya diucapkan terima kasih.

وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ

Cirebon, 20 Desember 2021

Hormat Kami,

Susiyanti, S.Pd.I.

Dari contoh kalimat diatas, setidaknya hal pokok dalam undangan telah tercakup yaitu;

  • Kop Lembaga
  • Kepala Surat
  • Tujuan Surat/Kepada
  • Hari Tanggal jam dan tempat pelaksanaan kegiatan
  • Acara yang akan dibahas dalam rapat
  • Tanggal dan tanda tangan yang mengundang

Kenapa dibuat simpel dan sederhana? Berdasarkan pengalaman hidup saya pribadi mendapatkan undangan, saya pribadi jarang membaca secara seksama apa dan bagaimana kalimat dalam undangan.

Kemudian peruntukan acara nya anda tinggal melakukan perubahan pada kolom acara atau keperluan, diisi sesuai dengan keperluan dari undangan, misalnya rapat rutin, pembagian rapot, pembagian honor SK dan yang lain sebagainya.

Yang menjadi fokus adalah kapan dimana jam berapa serta dalam rangka apa undangan itu dibuat, sehingga menurut hemat saya undangan yang ringkas dan jelas lebih utama daripada undangan yang panjang dan mbulet mbulet (opini pribadi).

Download contoh Undangan MDT Madrasah Diniyah Takmiliyah

Dalam contoh yang akan kami haturkan berupa undangan yang berbentuk satu lembar untuk satu orang dan sebuah atau selembar kertas berisi 4 undangan kecil kecil yang dapat dipotong dan diberikan kepada yang bersangkutan.

Sebelumnya akan kami lampirkan preloved atau review contoh surat undangan madrasah diniyah takmiliyah ini guna pertimbangan anda dalam mencermati contoh yang dipersembahkan.

Berikut tampilan preloved undangan dimaksud.

Undangan 1 lembar

4 undangan 1 lembar

Tentunya contoh ini bukan hal yang mengikat karena tidak ada sample resmi dari FKDT ataupun kemenag mengenai bagaimana bentuk format undangan.

Dampaknya adalah sampean bisa melakukan perubahan edit dan modifikasi contoh ini menyesuaikan dengan selera dan kebudayaan adat kearifan lokal dalam kebiasaan membuat undangan.

Sampean bisa mengunduh contoh undangan madin diatas langsung dari tampilan preloved dan akan diarahkan ke file penyimpanan dan unduh gratis free download tanpa harus melewati berbagai macam iklan yang mengganggu.

Ada kendala dalam pengunduhan?

Dibawah ini kami lampirkan tautan atau link untuk mengunduhnya

Download contoh undangan Madin 1 lembar
Download contoh 4 undangan madin 1 kertas

Demikian yang dapat kami haturkan, kritik dan saran selalu kami nantikan guna semakin berkualitas konten yang dapat kami persembahkan khususnya dan umumnya semoga lembaga madrasah diniyah takmiliyah semakin maju serta mendapatkan perhatian pendanaan dari yang berwenang.

Akhir kata dalam postingan ini, wilujeng dalu, selamat malam, wa billahi taufiq wal hidayah wa ridlo wal inayah, wassalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

loading...

Silakan berkomentar