sk pembagian tugas mengajar guru madin

SK Pembagian Tugas Mengajar Guru Madin

SK Pembagian Tugas Mengajar Guru Madin. Download contoh SK Pembagian tugas Mengajar Guru DTA atau Madrasah Diniyah Takmiliyah dalam format doc ms word bisa diedit lengkap dengan undang undang serta aturan dan ketentuan dalam PMA sebagai landasan pengeluaran Surat Tugas Pembagian Tugas Mengajar ustadz ustadzah pada madin.

pontren.com – assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, saya agak heran dan mengalami kebingungan tentang keberadaan pencarian untuk contoh SK pembagian tugas guru pada lembaga yang dikenal dengan Madin ini.

loading...

Keterkejutan ini terjadi karena melihat DTA di wilayah tempat saya yang cenderung sangat pasif dalam kegiatan admiinistrasi, akan tetapi di internet ada juga yang mencari contoh SK pembagian tugas mengajar.

Jangankan SK tugas mengajar, SK pengangkatan pengurus atau bahkan piagam terdaftar dari pihak kemenag yang didalamnya terdapat nomor statistik lembaga entah kemana saat ini. Ada yang hilang, lupa menyimpan atau ragu ragu sebenarnya lembaganya sudah di daftarkan ke Kemenag atau belum?

Setidaknya keterkejutan saya adalah rasa kaget yang menyenangkan ternyata diluar sana banyak lembaga madin (madrasah Diniyah Takmiliyah) yang maju secara administrasi.

Asumsi saya jika suatu madin memiliki administrasi yang baik dan tertata rapi tentunya kegiatan belajar mengajar pada lembaga pendidikan diniyah nonformal ini berjalan dengan baik minimal mendekati ideal yang ada pedomannya dalam buku terbitan dari Kementerian Agama.

Dasar Hukum Surat Pembagian Tugas Mengajar Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah

sk-pembagian-tugas-mengajar-guru-DTA

Dalam SK ini yang menjadi landasan dasar hukumnya diambilkan dari landasan Hukum pada MGMP dan KKG guru madin yang panduannya ada dalam versi PDF.

Dengan acuan KKG dan MGMP ini diyakini pembuatan secara SK lebih dapat dipertanggungjawabkan karena mengacu kepada institusi yang memiliki otoritas dalam pembuatan aturan dan ketentuan pada lembaga madrasah Diniyah.

Karena mengingat keindahan bentuk dan tata letak persuratan, ada beberapa peraturan yang saya hilangkan dengan tujuan SK bisa dibuat 1 lembar dan sebuah lampiran keputusan.

Berikut undang undang dan peraturan yang dijadikan pengingat dalam SK

  1. Undang Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional;
  2. Undang Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen;
  3. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan;
  4. Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2007 tentang Pendidikan Agama dan Keagamaan
  5. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 16 tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan kompetensi Guru
  6. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 19 Tahun 2007 tentang Standar Pengelolaan Pendidikan.
  7. Peraturan Menteri Agama Nomor 13 tahun 2014 tentang Pendidikan Keagamaan Islam;

Kemudian dalam penetapannya, ada empat ketetapan yang dibuat oleh kepala madin berkaitan dengan SK Pembagian Tugas mengajar guru madin.

Jika diringkas keempat ketetapan dimaksud adalah Menugaskan guru-guru Madrasah Diniyah Takmiliyah yang namanya tercantum dalam SK untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab seperti pada daftar lampiran Surat Keputusan ini, masing-masing guru wajib melaporkan hasil pelaksanaaan tugas kepada kepala, jika ada kesalahan akan diubah serta keputusan mulai berlaku sejak ditetapkan.

Download SK Pembagian Tugas Mengajar Guru Madin

Dibawah ini akan kami perlihatkan penampakan dari Surat Keputusan Pembagian Tugas Mengajar untuk para ustadz ustadzah di Kalangan Lembaga Pendidikan yang bernama Madrasah Diniyah Takmiliyah.

SK ini dapat di aplikasikan pada Jenjang Awaliyah Wustha Ulya bahkan Al Jamiah, biasanya lebaga ini banyak disingkat menjadi DTA DTW maupun DTU, adapula yang lengkap ditambahkan huruf M didepannya semisal MDTA MDTW MDTU.

Inilah penampakan atau review SK dimaksud.

Untuk download file format doc ms word bisa diedit sebagaimana yang tampak diatas anda bisa langsung mengeksekusinya melalui gambar tampilan review yang telah anda lihat.

Jikalau mengalami kendala, kami lampirkan tautan guna memudahkan melakukan pengunduhan Contoh SK Pembagian Tugas MDT dibawah tulisan ini.

SK Pembagian Tugas Mengajar Guru DTA

Demikian informasi mengenai contoh yang dapat didownload atau diunduh dalam format microsoft word yang nantinya anda mempunyai keleluasaan membuat perubahan maupun menambahkan nama personel guru dalam kolom yang telah disediakan.

Perihal jenis guru dapat anda isi dengan guru kelas atau guru mata pelajaran, sedangkan tugas tambahan dapat anda sebutkan tugas tambahannya seperti Kepala, pengadministrasi maupun petugas perpustakaan.

Kalau bukan guru kelas atau guru mapel bidang studi? Tulis saja “Guru” tanpa embel embel apapun, anda bisa menuliskan dengan ustadz, ustadzah sesuai dengan keumuman yang ada di daerah anda.

Demikian informasi tentang Surat Keputusan Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah mengenai Pembagian Tugas Mengajar Guru Madin. Sugeng sonten, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: