Bingkai Piagam Izin Operasional Penyelenggaraan Madin

download bingkai piagam izin madin menurut juknis

Bingkai Piagam Izin Operasional Penyelenggaraan Madin alias MDT Madrasah Diniyah Takmiliyah bagi ASN maupun PNS Kemenag yang hendak memberikan perizinan kepada lembaga yang memenuhi syarat.

Pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuhu, dalam juknis yang baru yaitu pada Kepdirjen Pendis Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 3633 tahun 2023. Yaitu tentang perubahan Pedoman Penyelenggaraan Madrasah Diniyah Takmiliyah melampirkan berbagai macam contoh file dalam format PDF.

Salah satunya yaitu berupa model piagam ijop (sekarang sebutannya izop?) bagi lembaga PMDT alias Madin atau madrasah Diniyah Takmiliyah.

Kalau hanya sekedar meniru tulisannya tentu bukan hal yang sulit bagi para pegawai yang ahli dalam komputer utamanya menguasai microsoft word.

Namun pada contoh ijop madin yang terbaru ini piagamnya mempunyai bentuk bingkai yang mungkin saja tidak semua PNS di PD Pontren mempunyai file nya.

Yang canggih dalam membuat corel draw atau photoshop tentunya akan mudah saja dalam membuat file ini dengan mengambil dari contoh juknis yang ada.

Namun yang belum jago dalam urusan edit gambar tentunya bukan sesuatu hal yang gampang.

Lazimnya mereka akan phone a friend alias menelfon teman yang sekiranya sudah mempunyai file ini agar dikirim lewat wa alias whatsapp.

Download Bingkai Piagam Izin Operasional Penyelenggaraan Madin

Setelah sebentar saya mencermati bentuk dan gambar bingkai untuk piagam madin ini sepertinya tidak ada perbedaan warna bagi setiap jenjangnya.

Baik itu ula, wustha, ulya maupun Madrasah Diniyah Takmiliyah jenjang Al Jami’ah mempunyai bentuk dan warna yang sama yaitu berwarna hijau.

penampakannya seperti ini;

Ada dua macam file yang hendak kami bagikan. Yang pertama berupa gambar dalam format PNG sehingga anda bisa sesuka hati untuk meletakkan pada file dokumen yang akan hendak anda gunakan.

Sedangkan yang kedua dalam format doc ms word. Jadi anda tinggal mengetiknya sehingga tidak perlu lagi melakukan editing kecuali adanya perbedaan seri microsoft word pada komputer dengan milik kami.

Untuk penampakan file PNG sebagaimana yang bisa anda saksikan dalam gambar ilustrasi bagian atas. Adapun tautan pengunduhannya adalah sebagai berikut ini;

Download bingkai ijop madin PNG
Unduh bingkai piagam Madin format doc

Oh iya, sekedar tambahan informasi, file yang kami gunakan adalah format ukuran A4.

Kenapa menggunakan kertas ukuran A4?

Alasannya sederhana saja. Karena saat sekarang biasanya perlu mengirimkan file dalam format PDF hasil scan dari dokumen yang asli.

Karena umumnya scanner atau alat pemindai di indonesia lazimnya berukuran A4 (21 cm X29,7 cm). Sehingga ini yang menjadi dasar pemilihan ukurannya.

Demikian sekedar iseng pada siang hari ini, wilujeng makaryo. Salam kenal bagi para pegawai ASN PNS PD Pontren maupun PAKIS atau Bimas Islam di seluruh Indonesia. Wassalamu’alaikum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *