Santri Gaul yang Asyik

Posted on
Embed from Getty Images

pontren.com – hay guys, Assalaamu’alaikuum, whats ap bro, bagaimana kabar anda hari ini? Semoga sehat wal afiat lancar rizki, disayang oleh yang dicintai dan memliki kawan rekan yang banyak soleh solihah yang setia kawan.

Kali ini akan ditulis mengenai santri gaul. Hmmm… emang ada ya santri yang enggak gaul? Yaelah, bukan hanya santri aja yang terdeteksi tidak gaul, banyaakk, pada setiap komunitas kayaknya pasti ada deh yang gaul dan tidak gaul, kebalikan gaul biasa disebut dengan kuper cupu dan identik dengan kutu buku? Pakaian rapi tapi wagu dan lain sebagainya.

Baca;
Mengenal santri Kalong
Kata -kata cita santri salaf dan salafy
Santri Kobong Pondok Pesantren Salafiyah

Apa sih santri gaul itu?

Banyak terdengar komentar dia tuh gaul, kalau di kalangan pondok pesantren ya itu tuh santri gaul atau gue pengen jadi santri yang gaul ah enggak kuper kudet cupu.

Kalau ditinjau dari segi bahasa, secara sempit santri bisa disebut sebagai orang yang belajar di pondok pesantren atau yang telah lulus.

Sedangkan gaul, menurut KBBI alias Kamus besar bahasa Indonesia memiliki arti hidup berteman atau bersahabat.

Jadi kesimpulannya adalah santri gaul berarti anak pondok pesantren atau alumni ponpes yang pintar dalam berteman maupun bersahabat.

Dalam arti yang lain, gaul bisa bermakna kebalikan dari cupu kuper kudet, yaitu memiliki wawasan yang baik, atau tidak ketinggalan mode maupun gaya hidup.

Contohnya ; memakai baju yang sedang ngehits, mengetahui informasi terbaru tentang teknologi, bisa mengoperasikan komputer dan tahu ilmu dasar Teknologi informasi.
Embed from Getty Images

Kaos santri Gaul

Baju ataupun kostum merupakan hal yang melekat pada santri, dan salah satunya adalah kaos. Pakaian yang nyaman dipakai untuk dolan bepergian mejeng atau ngapain disaat santai.

Karena fleksibilitas dan fashionable pemakaian kaos serta kenyaman yang ditawarkan sehingga banyak yang mengekspresikan pada kaos santri gaul, macam macam tulisan dan gambar pada koas, misalnya;

Santriwan buronan santriwati
Kalo tidak ngaji ya ngopi
Guruku Kyai, bukan mbah google
Dipanggil boss buru buru nyamperin, dipanggil adzan boro boro nyamperin
Bangga jadi santri indonesia.

Dan lain sebagainya yang di sablon pada kaos yang disukainya.

Animasi santri Gaul dalam kartun

Bagi yang mencari gambar animasi santri gaul, bisa menuju ke situs penyedia gratis semisal pixabay, pexels, pxhere atau untuk dipajang pada blog bisa memanfaatkan fasilitas link embed gratis semisal dari getty images yang saat ini sudah bisa dipajang gratis dengan metode embed pada wordpress milik kita.

Penutup

Boleh enggak sih jadi santri gaul? Ya selama itu tidak melanggar syariat serta positif dan tidak menyalahi aturan yang berlaku maka boleh boleh saja untuk jadi yang di inginkan.

Akan tetapi jika gaulnya adalah hal yang negatif tapi di anggap keren ya tetap salah, misalnya ;

Kabur dari pondok dengan elegan
Punya pacar yang banyak
Hacker situs secara ilegal
Pakai pakaian yang melanggar aturan syar’i misalnya menampakkan yang tidak boleh atau membentuk body tubuh.

Kalau tidak gaul bagaimana? Sama saja sih, istilah gaul itu hanyalah untuk membuat seseorang nampak lebih keren, akan tetapi umumnya sesuatu yang keren jumlahnya lebih sedikit daripada yang umum.

Jadi tidak ada salahnya kalau memilih jalan menjadi common people atau ordinary santri selama tetap dalam kondisi positif giat belajar tekun bekerja dan pantang menyerah serta tertib dalam beribadah dan bertingkah laku baik akhlak karimah budi mulia.

Salam ayo mondok.

loading...
loading...
Gambar Gravatar
Postingan baru : Kami usahakan Jadwal hari Senin dan Jumat akan ada tambahan postingan artikel baru. Terima kasih sudah menyimak. saran dan kritik serta sumbangan artikel kami tunggu. contact info : cspontren@yahoo.com twitter : PontrenDotCom FB : Gadung Giri

Silakan berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.