Kata kata Santri Gaul

Posted on
Embed from Getty Images

pontren.com – hai santri putra maupun santri putri, selamat berkunjung ke lapak sederhana ini, bagaimana pelajaran di pondok? banyak yang lupa? alhamdulillah kalo ingat semua pelajaran yang diberikan ustadz ustadzah pengasuh pondok ataupun pak kyai.

Oh iya disini mau berbagi tentang kata kata santri gaul yang diungkapkan baik hanya dalam buku harian atau surat cinta yang dikirimkan, di masa modern sekarang ya yang di posting pada facebook instagram, dan sedikit pada twitter.

kalau menurut Kamus bahasa Indonesia, gaul berarti hidup berteman atau bersahabat, kalau begitu santri gaul apa dong? hehehee, terserah saja mengartikan, kalau saya sih memaknai nya sebagai orang yang belajar di pondok pesantren atau yang telah lulus yang baik dalam beribadah dan tidak ketinggalan dalam perkembangan zaman.

perkembangan zaman bisa dari segi fashion, teknologi, informasi, pekerjaan dan komunikasi serta pergaulan. dengan begitu bukan santri yang cupu kudet dan fanatis tanpa belajar yang tepat.

oh iya sampai lupa, disini akan dicontohkan beberapa kalimat tentang kata kata santri gaul, dibagi menjadi tiga hal yaitu, cinta asmara rayuan gombal, ibadah dan semangat, dan pada saat dipondok.

kata kata santri gaul sedang dimabuk asmara

loading...

لو جمعت أيام عمري من فرح … ما تساوي لحظة من وقتي معك

Kalaulah aku kumpulkan saat-saat gembira dalam hidupku, semuanya tidak akan dapat menyamai indahnya waktu yang aku habiskan denganmu.

ya begitulah jika sedang dimabuk cinta, yang lain seakan tiada artinya, apalagi bisa bertemu disaat pertemuan merupakan hal yang mahal dan sulit, rasanya bagaikan disaat puasa mendengar adzan magrib.

سأظل احبك و إن طال انتظاري … فإن لم تكن قدري فقد كنت إختياري

Artinya: Aku akan selalu mencintaimu walaupun penantian itu begitu lama, jika engkau memang bukan taqdirku, maka aku bahagia telah memilihmu.

nah ini biasanya kisah cinta yang menderu deru dan menggebu gebu akan tetapi adakalanya realistis karena halangan (jarak, strata sosial, izin orang tua) yang menghalangi kisah cinta.

الحب الحقيقي يكون بين الطرفين ويصحبه الصدق والامانه ما عادا ذلك فيكون خيال

Cinta itu melibatkan dua belah pihak dan disertai kejujuran dan amanah. Jika tidak, maka cinta hanyalah khayalan.

nah ini keren, dimana kejujuran dan amanah diperlukan dari kedua belah pihak yang menjalani kehidupan, dimana tidaklah cukup sepihak saja jujur dan amanat dalam cinta. namanya bertepuk sebelah tangan dong.

إذا لم يزدك البعد حبا فأنت لم تحب حقا

Artinya: Jika jarak (yang jauh) tidak menambah rasa cintamu, berarti engkau memang belum mencintainya.

ini cocok nih buat baperin para pelaku peristiwa LDR alias Long Distance Relationship atau cinta jarak jauh. dimana kalau tidak ada penambahan rasa cinta karena jarak yang memisahkan maka diragukan akan rasa cintanya.

lha mau cinta bagaimana? rasa kangen saja tidak ada. Embed from Getty Images

عندما تحب شخصا بلا سبب كن متيقنا بأن لا ألف سبب قادر على نزعه من قلبك

pada saat dirimu mencintai seseorang tanpa sebab, saat itu pula yakinlah bahwa seribu sebab sekalipun tidak akan bisa mencabutnya dari hatimu.

itulah cinta, ada juga yang menyatakan bahwa cinta laksana kilat, kita tidak tahu kapan dan dimana dia menyambar, dan kalimat diatas merupakan contoh kongkrit dimana rasa adakalanya tidak perlu alasan, hanya rasa saja yang berbicara.

makanya banyak cinta buta karena memang tidak tahu alasan kenapa jatuh cinta. bisa juga melanda santri gaul hahahaha…

أخاف عليك من أي حزن يسرق ابتسامتك

Diriku selalu menghawatirkanmu dari setiap kesedihan yang akan mencuri

kalau orang sedang dimabuk asmara ya begitu, entah santri gaul atau bukan akan mengkhawatirkan pujaan hatinya jika dia sedang bersedih.

Kata Kata Santri Gaul dalam Ibadah

Kehilangangan sandal di masjid hanyalah persoalan kecil, persoalan yang lebih serius adalah disaat sandal kita tidak bernah berada di masjid.

di panggil gebetan buru buru dateng, dipanggil adzan mah boro boro dateng, molor iya.

Serangan hebat datang disaat sedang ngaji kitab dan tadarus, serangan itu adalah pasukan kantuk.

Sujud Tidak Pernah, ibadah sangat malas, sholat absen melulu, pas lagi kena musibah bilangnya “aku lagi di uji nih. siapa yang nguji? sekolah kagak, mau ngikut ulangan? Embed from Getty Images

Santri itu mantab, kalah rupa menang doa, kalah duit menang wirid, kalah pangkat menang tirakat, kalau kalah semuanya? ya mondok lagi dah.

Disaat malam minggu yang lain pada wakuncar kami tetap istiqomah mengaji, karena libur kami malam jum’at.

Kata kata santri Gaul di Pondok Pesantren

Nikmatnya jadi santri itu disaat di pesantren ingat kangen rumah, disaat di rumah kangen di pondok.

kenangan indah memalukan awal mula di pondok adalah ke kamar mandi hanya untuk menangis karena kangen emak bapak.

urusan masak dan makan, santri adalah SDM yang unggul dalam melakukan inovasi dan mensiasati keadaan.

Nasib bagian keamanan, dibenci hampir seluruh santri satu pondok pesantren, disaat lulus sering dibully karena menghukum yang lain.

senangnya santriwan saat santriwati bikin postingan “Ngaji sampai mati, mondok sampai rabi”. Embed from Getty Images

Pesantren merupakan lembaga pendidikan untuk mencetak ulama, tapi kenapa orang tua banyak yang berfikir sebagai tempat penitipan anak karena sibuk dan lebih parahnya lagi sebagai pembuangan anak bandel.

sandal adalah benda yang paling sering hilang, sampai istilah ghosob begitu membahana di pondok pesantren.

rasa liburan paling nikmat adalah disaat berada pada pondok pesantren, liburan yang gak enak adalah libur dimasa kuliah.

itulah beberapa kata kata gaul sebagai hiburan ringan dibaca oleh kalangan pecinta pondok pesantren.

salam ayo mondok.

loading...

Silakan berkomentar