Kata Cinta Ala Santri Salafi dan Salaf

lambang cinta

Pontren.com – informasi tentang untaian rangkaian kata cinta yang romantis mendayu dayu bagi pujaan hati kekasih santri pondok pesantren yang kadang terhalang oleh tembok asrama sehingga hanya bisa membikin kata puitis untuk penyalur ungkapan rasa sayang pada seseorang yang dicintai.

Kata kata perasaan ungkapan hati ini diambilkan dari berbagai mahfudhot atau pepatah arab yang ditulis dalam bahasa arab disertai artinya, oh iya jangan coba coba dipakai untuk merayu ya, bisa berbahaya karena menyebabkan efek yang tidak terduga.

Efek pertama : di ketawakan diabaikan dan dijadikan bahan tertawaan santriwati atau santriwati kompleks sebelah karena berani mengirimkan surat cinta dengan kata mutiara arab dengan media pada kertas dan pena khat

Efek kedua : ada seseorang yang klepek klepek melayang jatuh cinta karena dobosan bersilat lidah yang mengambil dari berbagai sumber digunakan sebagai pemikat wanita yang di idamkan. Haduh kasian kalau sampai di PHP alias pemberi harapan palsu

Kata cinta ala Santri dalam bahasa arab

Berikut beberapa contoh untaian kata dalam bahasa arab yang menunjukkan atau ungkapan permisalan cinta maupun kedalaman kasih sayang terhadap yang disukai.

الحبّ كالحرب فمن السّهل أن تشعلها ولكن من الصّعب أن تخمدها

Cinta itu laksana sebuah perang, amat mudah mengobarkannya, namun amat sulit untuk memadamkannya

Itulah cinta, seperti kata teman saya, cukup setengah jam untuk mengenalmu, sekejap saja guna jatuh cinta, dan waktu seumur hidup untuk melupakanmu.

Makanya hati hati dengan jatuh cinta atau memberi harapan.

عِندمّا نُحبْ تَرتبِط مشآعِرُنّا بِ [الخَوف] ، نَخافُ الفقدْ .. نَخافُ الفُرآق ؛ وَ نخافُ [النَصِيب] أكثَر

Ketika kita mencintai, perasaan kita akan merasakan ketakutan; takut kehilangan, takut perpisahan dan takut berbagi.

Hayo bener apa tidak? Disaat cinta sama seseorang, pas sedang berjauhan dan mendengar sang kekasih sedang bersama lawan jenis yang lain, ada rasa cemburu dan takut direbut oleh orang lain, hayoo ngaku yang pernah cinta atau jatuh hati.

لو أن الحب كلمات تكتب ,, لانتهت أقلامي ,, لكن الحب ,أرواح توهب

Kalaulah cinta itu kata yang harus ditulis, niscaya penaku sudah habis. Tapi untunglah cinta itu adalah udara yang terus berhembus.

Nah inilah permisalan bagi orang yang sedang menderu deru rasa cintanya, segala macam pemisalan akan berhamburan sehingga ada saja contoh yang digunakan untuk menggambarkan betapa besar dan dalam sang pecinta (biasanya saat awal pedekate atau awal jadian, wuih dunia berasa milik berdua saja santriwan dan satriwati cie ciee.)

ليس الحب أن نبقى دائما بجانب من نحب ولكن الحب أن نبقى في قلب من نحب

Cinta bukan berarti kita selalu berada di sisi orang yang kita cintai… Tapi cinta itu adalah tatkala kita berada dalam hati orang yang kita cintai

Nah ini dia bagi yang patah hati atau santri melihat pujaan hati menikah dengan yang lain sehingga santri baik salaf ataupun salafy merasakan merana di hati dan kehilangan yang sangat besar. Seakan langit runtuh kehilangan incaran calon pendamping hidup.

يحلم الرجل بأمرأة كاملة و تحلم المرأة برجل كامل و لا يعلمون أن الله خلقهم ليكملا بعضهم البعض

Seorang laki-laki selalu mengidam-idamkan seorang wanita yang sempurana dan wanita pun begitu selalu mengidam-idamkan laki-laki sempurna. Padahal mereka tidak faham bahwa Alloh menciptakan mereka untuk saling melengkapi satu sama lain.

Ini rayuan bagi seseorang yang merasa memiliki kekurangan atau kalah saing karena ada hal minus pada dirinya sehingga diperlukan boster atau stimulan bagi incaran supaya mau menoleh atau berpaling padanya.

Bisa juga sebagai dorongan atau meyakinkan seseorang karena kekurangannya sehingga merasa tidak layak untuk menjadi partner dalam kehidupan keluaga.

pesan bojo ojo dicolong

Dah sementara itu dulu aja kata kata mutiara bagi santri pondok pesantren salaf salafy santriwan santriwati putra putri.

Abis karena nulis ini bikin baper sendiri sich… heheh…
Makasih untuk blog diedit atas comotan beberapa katanya.

peringatan keras : untuk yang masih anak anak, boys and girls, please don’t try this at home.

loading...

Ibnu Singorejo

Postingan baru : Kami usahakan Jadwal hari Senin dan Jumat akan ada tambahan postingan artikel baru. Terima kasih sudah menyimak. saran dan kritik serta sumbangan artikel kami tunggu. contact info : cspontren@yahoo.com twitter : PontrenDotCom FB : Gadung Giri

Silakan berkomentar