Istri Marah Kalau Ditanya Uang Belanja Habis Buat Apa, Ini Penjelasannya

Alasan kenapa istri selalu marah jika ditanya uang belanja habis buat apa, penjelasan dari mbak Meida, seorang yang melayani konsultasi rumah tangga melalui unggahan di konten youtube memberikan pengertian sebenarnya bukanlah reaksi marah.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuhu, wilujeng enjang selamat pagi para pembaca internet yang budiman. Kemarin saya melihat unggahan youtube berkenaan dengan uang belanja atau bulanan untuk istri.

Tentunya ini cocok bagi yang memiliki penghasilan di kisaran UMR atau pendapatan umumnya orang di Indonesia dengan rentang penghasilan antara 2-5 juta atau pada kisaran ini.

Dan mungkin kejadian ini banyak menimpa wanita atau perempuan yang murni ibu rumah tangga.

Jadi dalam video ini berupa percakapan atau konsultasi seorang pria kepada mbak Maida. Sang pria bertanya seperti ini;

Kenapa sih jika istri ditanya uang belanja habis untuk apa istri kok marah?

Jawabannya seperti ini;

ini bukanlah reaksi marah, namun merupakan reaksi kecewa atau kekeceweaan.

Bagi istri, pertanyaan semacam ini dianggap suami tidak percaya kepadanya. Padahal yang sering terjadi dalam pengelolaan nafkah suami untuk pemakaian rumah tangga, pendidikan anak.

Apabila masih ada sisa dana, yang dipikirkan oleh istri justru kebutuhan suaminya. Jika masih ada sisa lagi paling banter untuk membeli kosmetik, skin care.

Istri Marah Kalau Ditanya Uang Belanja Habis Buat Apa, Saran bagi suami untuk mengetahui penggunaan dana bulanan Rumah Tangga

Setelah menjelaskan kenapa perempuan wanita atau istri yang tampak kesal mendengar pertanyaan habisnya uang bulanan untuk apa, selanjutnya dia memberikan tips atau kiat jika suami hendak mengertahui penggunaan uang bulanan untuk istri.

Kiat kiatnya seperti ini.

Jika ingin tahu maka sebaiknya pada saat memberikan uang bulanan kepada itri, temanilah pasangan wanita anda dalam membuat anggaran pengeluaran, kemudian antarkanlah istri anda berbelanja.

Jadi jangan hanya berprasangka dan mengira – ngira saja alias berdasarkan asumsi habisnya uang tanpa ada fakta yang jelas.

Selain itu, tunjukkanlah sikap bertanggungjawab.

Catatan lainnya adalah seorang suami jangan hanya pintar dalam melakukan interogasi kepada istri (misalnya bertanya kenapa uangnya habis).

Akan tetapi juga harus pandai dalam membahagiakan istri dengan cara nambahin uang bulanannnya.

Itulah jawaban dari kenapa istri marah atau tampak kesal apabila mendapatkan pertanyaan uang bulanan habis untuk apa beserta tips dan kiat melakukan monitoring penggunaan dana rumah tangga.

Maturnuwun sudah mampir, salam kenal dan wassalamu’alaikum.

Tinggalkan komentar