Syarat ambil uang di Alfamart

syarat-ambil-uang-di-alfamart
syarat-ambil-uang-di-alfamart

pontren.com – informasi tentang syarat bisa ambil uang di alfamart bagi yang mendapatkan uang kiriman lewat truemoney berdasarkan pengalaman terbaru tahun 2019.

Seperti telah kami tuliskan sebelumnya mengenai tata cara pengiriman beserta syarat dan ketentuan dalam mengirimkan uang lewat alfamart program truemoney pada gerai toko yang tersebar di kota besar kota kecil maupun wilayah kecamatan pelosok negeri ini.

Baca;
Batas Akhir Pengambilan uang transfer alfamart
ongkos pengiriman uang melalui alfamart
cara mengirimkan uang melalui alfamart

Saatnya sekarang menyampaikan experience pada saat pengambilan penarikan dana dari alfamart di kota tempat pengambilan

Ambil uang di alfamart

Pengambilan ini bisa dilakukan pada gerai alfamart di penjuru negeri.

Tidak peduli anda mengambil pada gerai alfamart yang terletak di Jakarta, Bandung, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Surabaya maupun gerai alfamart di Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua, ambon maupun yang lain.

Selama ada gerai alfamart anda bisa mengambilnya disitu. Itulah kepraktisan dalam mengambil uang kiriman melalui truemoney alfamart.

Syarat Ambil uang di Alfamart

Setelah kemudahan lokasi pengambilan disampaikan diatas, sekarang saatnya mengetahui syarat ambil uang di Alfamart.

Berdasarkan penuturan rekan yang pernah menerima kiriman uang lewat alfamart program truemoney, ada 2 syarat untuk mengambil uang di alfamart yaitu;

  1. KTP Asli Penerima Uang/Dana
  2. Kode Penarikan MTCN

Bagaimana jika tidak memiliki KTP? Tidak bisa menarik uang di alfamart dong?

bisa-ambil-uang-di-alfamart
bisa-ambil-uang-di-alfamart

Bisa saja sih mengambil dana dimaksud tanpa KTP, tapi harus memiliki kartu identitas yang lainnya, misalnya Surat Izin Mengemudi, entah A, B, C atau B1 B2 dan yang lainnya. Termasuk kartu pelajar maupun kartu mahasiswa.

Kemudian Kode penarikan MTCN adalah angka 10 digit yang menjadi kode penarikan, dimana kode ini didapatkan dari struck yang dicetak oleh pegawai Alfamart. Struck ini tentunya didapat dari gerai tempat pengiriman

Selanjutnya kode dimaksud dikirimkan kepada penerima baik lewat sms, whatsapp atau apapun yang jelas sang penerima mendapatkan kode dimaksud.

Pengalaman seorang rekan di wilayah barat pulau jawa, dia mengatakan bahwa ya Cuma nunjukin foto kode yang elo kirim ama nunjukin KTP.

Selain itu bagi yang pertama kali mengambil uang lewat alfamart maka ktp atau kartu identitas pengambil akan di masukkan datanya dahulu yang dibantu oleh petugas atau pegawai alfamart.

Besok lagi kalau mau ambil tinggal nunjukin KTP atau identitas yang didaftarkan.

Cara pengiriman

Mengulang informasi sebelumnya, untuk pengiriman, hal yang dilakukan adalah;

  • Mendatangi gerai alfamart
  • Ke kasir bilang akan kirim uang tunai
  • Serahkan KTP (kalau baru pertama kali akan di entry data oleh petugas)
  • Serahkan sejumlah uang yang dikirimkan
  • Menerima cetak struck tanda transaksi
  • Kirimkan kode penarikan kepada yang dikirimi uang (kode tertera pada struck transaksi)

Demikian tata cara pengiriman uang lewat alfamart program truemoney berdasarkan pengalaman serta bagaimana cara menarik dana uang kiriman di alfamart.

Selamat beraktivitas.

loading...

20 Comments on “Syarat ambil uang di Alfamart”

  1. kenapa saya ngambil uang di alfa mart sarolangun tidak bisa. padahal perayaratan nya udah komplit semua

    1. Bisa jadi di alfamart sarongun mengharuskan identitas ktp, tidak boleh yang lain. Silakan bertanya langsung kepada petugas apa alasannya tidak bisa ambil padahal syarat sudah lengkap.

  2. Saya salah di satu huruf , nama KTP sama nama penerima nya salah satu huruf i dan y apa masih bisa?

    1. Kadang beda kasir beda perlakuan nya mbak. Gini saja, datang ke alfamart terdekat, trus ambil aja duit dengan nunjukin ktp. Kali aja pihak kasir disitu memaklumi.

  3. Kenapa saya mau ngambil uang di alfa malah disuruh harus daftar dulu.? Katanya blm terdaftar
    Padahal udah jelas no mtcn sama ktp nya ada

  4. pakbos.. saya sudah sering kirim dan ambil uang lewat alfamart.. tetapi kali ini saya mau ambil kirimian uang dan akan tetapi ktp asli saya hilang.. gimana solusinya??

    1. Dicoba dulu pake kartu identitas yang lainnya semisal sim atau kartu pelajar. Kalau ga bisa ya dikembalikan lagi dananya ke pemiliknya. Minta tlg dikirim lewat teman yang ada ktpnya.

  5. dan apakjah bisa kalau tidak bisa ditarik dengan alasan ktp asli tidak ada,, saya bisa belanjakan uang kiriman tersebut?

  6. saya mau kirim uang ke alfamart tetapi orang tua saya masih belum punya ktp
    ktp nya masih dalam proses.
    masih diberi kertas lembaran sebagai pengganti ktp
    apakah bisa ????

    1. itu kan pengganti ktp sementara, seharusnya bisa, coba saja dibawa untuk mengambil uangnya. dicoba dahulu. kalau tidak bisa ya lapor saja ke dusdukcapil biar alfamart nya dikasih penjelasan oleh kantor pemerintah.

Silakan berkomentar