Batas Waktu Pengambilan Uang di Alfamart

transfer-uang-lewat-alfamart

Pontren.com – informasi mengenai batas akhir pengambilan uang pada alfamart melalui program pengiriman truemoney yang diambilkan dari situs resmi tentang masa berlaku kode pengambilan duit yang di transfer melalui toko modern ini, bukan indomaret ya, karena kalau pada indomaret sudah sekitar 2 tahun tidak menyediakan jasa pengiriman atau transfer uang.

Pengiriman ini sangat bermanfaat bagi kita yang malas untuk transfer uang melalui bank, alasan malas sih bermacam macam, misalnya uang pada rekening tidak mencukupi tapi ada duit cash yang kita pegang, jadi malas ke Bank.

Baca;
Biaya Pengiriman uang lewat alfamart
Syarat Mengambil uang melalui pengiriman alfamart
Hal yang perlu dipersiapkan untuk mengirimkan uang melalui alfamart

Atau bisa jadi karena penerima uang tidak memiliki nomor rekening yang bisa ditransferi sehingga mau tidak mau taktik cara mengirimkan uang harus dengan metode yang lain, salah satunya ya dengan melalui transfer uang alfamart program truemoney.

Cara Pengiriman

Caranya cukup praktis sih, tinggal anda mendatangi gerai alfamart dimanapun berada, menurut klaim dari truemoney ada sebanyak 13.000 (tiga belas ribu) toko gerai yang bisa melayani pengiriman ini.

Setelah datang ke alfamart tinggal bilang kepada pegawai atau kasir yang menunggu gerai, anda hendak melakukan pengiriman uang.

Adapun dalam pengiriman ini yang diperlukan adalah uang yang dikirimkan, dana untuk biaya transfer (15 ribu jika dibawah 1 juta, 25 ribu jika pengiriman sebanyak sejuta keatas) dan identitas diri dan identitas penerima dana (bisa KTP, SIM, kartu Mahasiswa ataupun yang lain).

Setelah pegawai alfamart melakukan entry data identitas anda dan penerima dana selanjutnya serahkan uang yang akan di transfer dan juga uang biaya pengiriman sesuai jumlah yang telah ditentukan.

Selesai proses pengiriman, anda atau pihak pengirim akan mendapatkan kode guna pencairan dana pengiriman ini.

Batas Waktu Pengambilan Uang di Alfamart

bisa-ambil-uang-di-alfamart

Seperti disampaikan, dalam pencairan dana oleh penerima uang melalui transfer alfamart akan memiliki kode unik berupa nomor atau apapun itu. Pihak truemoney menyebutnya dengan MTCN.

Masa Berlaku kode ini adalah 30 hari, jika tidak diambil akan mantul kembali kepada pihak penerima.

Cara pengiriman kode terserah pihak pengirim uang saja, mau lewat SMS, foto whatsapp ataupun metode yang lain. Tidak disarankan melalui kartupos atau surat karena nanti terlalu ribet dan lama serta tidak praktis hehee

Jika kode hilang bagaimana?

Jika anda kehilangan kode ini anda bisa mengontak customer service truemoney dengan nomor 08041000100 disertai konfirmasi data anda secara lengkap.

Kesimpulan

Jadi bisa disimpulkan waktu paling akhir mengambil uang di alfamart atau batas kadaluwarsa pengambilan dana yaitu 30 hari semenjak pengiriman uang dari gerai tempat uang secara sah terkirim.

2 komentar untuk “Batas Waktu Pengambilan Uang di Alfamart”

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: