Doa Pergi Ke Masjid Tulisan Arab Latin Beserta Artinya

Doa Pergi Ke Masjid Tulisan Arab Latin Beserta Artinya

Doa Pergi Ke Masjid Tulisan Arab Latin dan artinya
Informasi tentang doa berangkat ke masjid disertai dengan tulisannya arab latin beserta arti dan gambar ilustrasi untuk memudahkan dalam menghafal atau pembelajaran anak didik TPQ TPA maupun Sekolah Dasar Islam Terpadu dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri maupun swasta.

Doa Pergi Ke Masjid

Berikut adalah tulisan dalam Bahasa Arab doa berangkat ke Masjid disertakan juga dengan terjemahannya dan dalam tulisan latin guna memudahkan buah hati mempelajarinya.

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ فِيْ قَلْبِيْ نُوْرًا، وَفِيْ لِسَانِيْ نُوْرًا، وَاجْعَلْ فِيْ سَمْعِيْ نُوْرًا، وَاجْعَلْ فِيْ بَصَرِيْ نُوْرًا، وَاجْعَلْ مِنْ خَلْفِيْ نُوْرًا، وَمِنْ أَمَامِيْ نُوْرًا، وَاجْعَلْ مِنْ فَوْقِيْ نُوْرًا، وَمِنْ تَحْتِيْ نُوْرًا، اَللَّهُمَّ أَعْطِنِيْ نُوْرًا

Allaahummaj’al fii qolbii nuuron, wa fii lisaanii nuuron, waj’al fii sam’ii nuuron, waj’al fii bashorii nuuron, waj’al min kholfii nuuron, wa min amaamii nuuron, waj’al min fauqii nuuron, wa min tahtii nuuron, allaahumma a’thinii nuuron.

Artinya : Ya Allah, jadikanlahlah cahaya di hatiku, cahaya di lidahku, cahaya di pendengaranku, cahaya di penglihatanku, cahaya dari belakangku, cahaya dari hadapanku, cahaya dari atasku, cahaya dari bawahku. Ya Allah, berilah aku cahaya.

Itulah doa pergi ke masjid lengkap dengan artinya beserta tulisan huruf latin.

Adab pergi ke masjid

Berikut adalah adab dalam berangkat ke masjid, hanya sampai keberangkatan karena untuk adab tentang masuk dan keluar masjid akan dibahas di dalam postingan doa keluar masuk masjid.

Berikut kelima adab pergi ke masjid mengutip dari situs konsultasisyariah dot com ;

Pertama, berwudhulah dari rumah dan bukan di masjid
Kedua, gunakan pakaian yang sopan nan suci
Ketiga, bacalah doa ketika keluar rumah
Keempat, gunakanlah sandal atau alas kaki lainnya dengan mendahulukan kaki kanan
Kelima, berjalanlah menuju masjid dengan tenang

Penyampaian materi doa berangkat ke Masjid untuk santri TPQ

Bagi para pengasuh TPQ, para ustadz ustadzah dapat menjadwalan pemberian materi doa ini menyesuaikan dengan matriks pembelajaran TPQ yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama RI melalui Ditpdpontren Kemenag Jakarta.

Untuk santri yang masih berada pada jenjang TKQ, belum mendapatkan materi doa ini. Materi ini mulai diberikan pada santri yang berada di jenjang TPQ baik B.

Adapun jadwal yang ada dalam bagan jadwal pembelajaran materi TPQ untuk santri dalam hal ini doa berangkat ke masjid adalah untuk santri TPQ level B semester ganjil di bulan kedua.

Gambar Doa Pergi Ke masjid

Berikut ini adalah gambar doa pergi ke masjid yang dapat anda download dan dijadikan DP pada whatsapp maupun media sosial yang lainnya.

gambar-doa-berangkat-ke-masjid

Demikianlah informasi mengenai doa pergi kemasjid lengkap dengan artinya beserta tulisan latin dan arab.

semoga dapat menambah wawasan dan pencerahan dalam kegiatan mendekatkan diri kepada Allah.

dan satu hal yang lebih urgen lagi daripada menghafal doa ini adalah semoga dapat istiqamah dalam praktek selalu berdoa atau minimal sering melaksanakan dalam berangkat menuju masjid. selamat makan siang dan Sugeng lelenggahan.

Postingan baru : Kami usahakan Jadwal hari Senin dan Jumat akan ada tambahan postingan artikel baru. Terima kasih sudah menyimak. saran dan kritik serta sumbangan artikel kami tunggu. contact info : cspontren@yahoo.com twitter : PontrenDotCom FB : Gadung Giri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*