Contoh Piagam Penghargaan lomba kejuaraan format doc

Contoh Piagam Penghargaan lomba kejuaraan format doc

Unduh atau download contoh format piagam penghargaan untuk kejuaraan lomba maupun kegiatan OSIS, juara kelas pramuka, olahraga futsal maupun dalam bentuk kosong, tinggal edit isi sesuai dengan yang diperlukan dalam format doc ms word office.

Pontren.com – assalaamu’alaikum wr. Wb. Good afternon para pembaca yang budiman, alhamdulillah kali ini saya dapat kiriman contoh piagam kejuaraan dari seorang Macan Naga (si cantik Manis Anaknya Tiga) dari Kota Ukir Jepara, dimana format ini merupakan kertas bernilai penghargaan untuk kegiatan MQK tingkat Kabupaten.

Karena berbentuk file berupa softcopy format doc microsoft word, bentuk format piagam ini dapat diubah disesuaikan dengan tema maupun lomba yang sedang diadakan oleh panitia, entah itu pramuka, OSIS, juara kelas termasuk lomba mewarnai baik umum TK SD dan juga pendidikan Keagamaan Islam semisal TPQ Madrasah Diniyah Takmiliyah ataupun pondok pesantren.

juara porsadin (ilustrasi)
juara pemenang lomba (ilustrasi)

Singkatnya anda dapat menjadikan contoh ini sebagai acuan dalam membuat sertifikat penghargaan bagi para peserta maupun pemenang kejuaraan lomba sebagai bukti otentik atas partisipasi dan hasil yang diperoleh kontingen suatu cabang lomba.

Garis besar format piagam penghargaan lomba

Dalam format ini dibuat dengan model landscape, alias model kertas tidur, dengan ukuran 21 cm x 33,3 cm dengan format microsoft word office tahun 2007, jadi supaya pas dengan ukuran, silakan dibuat persamaan baik dari segi margin maupun size nya.

Kemudian dari segi susunan, urutan kata kata atau kalimat yang tercantum didalamnya adalah sebagai berikut:

contoh-piagam-penghargaan
tampilan piagam yang bisa di download

Pertama, Kop Lembaga, Paling atas memuat kop lembaga atau kegiatan sebagai penyelenggara lomba, misalnya Badko TPQ Kecamatan Ngargoyoso, atau Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Kota Cirebon, atau juga Panitia Peringatan Hari Besar Islam Masjid Baiturrahman Gadungan Girimulyo dan sebagainya.

Kedua, Tulisan Piagam, Selanjutnya tulisan piagam, dengan model yang dibuat artistik (banyak di word, tinggal pilih mau model seperti apa juga ada).

Ketiga, Nama yang mendapat piagam Dibawah tulisan piagam, dibawahnya tulisan “diberikan kepada” dan dilanjut nama anak atau orang sebagai peserta lomba, ada baiknya ditulis lengkap dan sesuai dengan akta, manfaat nantinya jika dapat diakui sebagai nilai tambahan dalam memasuki pendidikan formal (jika dapat).

Keempat, cabang lomba. Setelah nama juara atau peserta, dilanjutkan dengan cabang lomba yang diikuti oleh penerima surat berharga (secara nilai pendidikan) ini. Misalnya lomba menggambar, lomba mewarnai, lomba karikatur dan lain sebagainya.

Kelima, Nama Kegiatan atau lomba. Lanjut lagi sesudahnya adalah pada kegiatan apa atau momen apa perlombaan ini dilakukan, contoh Lomba Musabaqah Qiroatil Kutub Tingkat Kabupaten, Peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad saw SD Negeri Gelatik Cirebon dan lain sebagainya sesuai dengan moment perlombaan.

Atau yang bersifat kelas seperti dalam kegiatan belajar mengajar semester genap kelas 2 Sekolah Dasar Negeri Gelatik Cirebon.

Keenam, Rampung nama kegiatannya, tibalah yang terakhir yaitu nama kota, tanggal serta nama pejabat atau penyelenggara kegiatan (semisal Kepala, Ketua, dan sebangsanya) dan diisi nama serta tanda tangan beliau. Jangan lupa nanti dikasih stempel atau cap pengesahan sebagai bukti keabsahan surat berharga dalam bentuk piagam ini.

Download contoh piagam penghargaan format doc ms word

Berikut ini adalah penampakan piagam serta contoh kongkrit pengisiannya, ada juga yang berupa blangko kosong sehingga anda nantinya tinggal mengisi sesuai dengan keinginan, atau yang diantara contoh dan kosong, yaitu keberadaan tulisan sebagai panduan dalam pembuatannya.

Untuk melihat sebelum memutuskan mengunduh, silakan anda review penampakannya dibawah ini.

Oh iya, akan sangat praktis jika piagam ini melibatkan banyak nama dan kejuaraan, penggunaan mail merge merupakan pilihan yang bijak guna pencetakan di printer tanpa perlu banyak repot bolak balik edit dan perubahan pada piagam.

Anda dapat browsing di internet tentang tutorial pembuatan piagam dengan mail merger baik dengan master data berupa excell maupun word.

Ada problem mengunduh dari tampilan gambar diatas? Ya sudah klik aja tautan link dibawah ini untuk mengunduhnya.

Download contoh piagam penghargaan.

Demikian tulisan tentang contoh form blangko piagam lomba yang dapat diedit menyesuaikan dengan cabang lomba yang diselenggarakan oleh panitia.

Wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Tentang

Santri kelas 1 PKPPS Wustha pada Pondok Pesantren Darul Mubtadi-ien Kebakkramat Karanganyar

4 Comments on “Contoh Piagam Penghargaan lomba kejuaraan format doc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*