contoh kop madin

Kop Madin

Kop Surat Madin Madrasah Diniyah Takmiliyah

Contoh kop surat madin / MDT atau Madrasah Diniyah Takmiliyah baik yang berada dibawah yayasan maupun dalam naungan takmir masjid, pengajian. Dibuat dalam format doc ms word guna kemudahan dalam edit dan perubahan sesuai dengan keperluan.

pontren.com – Assalamu’alaikum, ini merupakan tulisan ringan mengenai kop surat dimana pembuatan contoh kop ini mengacu hasil dari obrolan dengan pengelola madin dan juga TPQ serta pondok pesantren yang baru saja mendapat kunjungan aksesor akreditasi.

Sebelum dilanjut mengenai contoh yang akan dibagikan, ada baiknya kita mengenal apa itu yang disebut dengan kop surat.

Kop surat adalah bagian dari surat resmi, secara posisi berada di bagian atas surat. Dengan tampilan kop surat umumnya dikenal untuk membedakan antara surat formal dan non-formal.

Adapun kegunaan dari kop surat yaitu untuk mewakili identitas lembaga / perusahaan.

Umumnya Kop surat terdiri dari ;

  • nama,
  • logo
  • alamat, atau desain perusahaan,
  • nomor telepon, dan
  • kadang-kadang pola latar belakang.

Hal yang diperlukan pengelola madrasah diniyah takmiliyah dalam pembuatan kop surat

Berdasarkan pengalaman dari pak Kyai yang telah didatangi tim aksesor akreditasi, disebutkan bahwa ada nilai tersendiri bagi kop surat maupun lembaga serta papan nama alias plang yang dibuat oleh lembaga.

Dalam penilaian ini mengacu kelengkapan informasi lembaga dalam kop.

Adapun yang mesti tercantum yaitu keberadaan logo lembaga, nama yayasan alamat nomor kontak telfon maupun email termasuk jika ada website resmi juga sebaiknya dicantumkan, dan data pendukung lain. Semakin tidak ada instrumen yang dinilai maka akan semakin berkurang score penilaian.

Misalnya ada lembaga madin yang membuat kop surat tanpa adanya logo lembaga mestinya akan mempengaruhi terhadap nilai lembaga, atau tidak mencantumkan nomor telfon yang dapat dihubungi.

Contoh KOP Lembaga Madrasah Diniyah Takmiliyah

Dibawah ini kami lampirkan gambar tampilan atau review dari kop yang kami buat sebagai contoh acuan dalam penyusunannya serta komponen apa saja yang sebaiknya dicantumkan dalam plakat maupun plang serta kop lembaga.

Jika ingin lebih profesional dan meyakinkan dalam pembuatan kop, ada baiknya menghubungi kenalan atau rekan yang berprofesi sebagai notaris.

Dari situ anda akan mendapatkan pertimbangan bagaimana sebaiknya kop disusun, atau lebih mantab lagi jika punya kenalan aksesor penilai lembaga pendidikan nonformal. Tentunya akan lebih menukik dan tajam saran yang dipakai.

Berikut contoh KOP untuk lembaga Madrasah Diniyah Takmiliyah yang berada dibawah naungan yayasan, dimana tercantum nama lembaga yang menaunginya diatas penamaan madin.

Download KOP Madrasah Diniyah Takmiliyah

Jika hendak memiliki file diatas, anda bisa mengunduh atau download melalui tautan link dibawah ini, juga dapat secara langsung dengan menekan gambar review diatas, anda akan diarahkan menuju google drive dan dengan mudahnya anda dapat menyimpan pada file komputer atau hanphone.

Unduh Kop madin dibawah yayasan
Download Kop madrasah diniyah tanpa yayasan

Oh iya, sekedar pengingat dan informasi tambahan, berkas file ini selain dalam bentuk microsoft word seri tahun 2007 juga menggunakan ukuran kertas f4 yaitu ukuran panjang 21,5 cm dan panjang 33, 02 cm.

jika anda memiliki madin berbeda ingkatan anda tinggal mengganti tulisn awwaliyah dengan wustha atau ulya.

Demikian informasi mengenai kop surat untuk madrasah diniyah takmiliyah. Semoga ada yang memanfaatkan. Wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: