Aku Akan Sangat Susah Dipecah Tapi Jika Aku Dipecahkan Akan Semakin Baik

Aku akan sangat susah dipecah tapi jika aku dipecahkan akan semakin baik Siapakah aku? Jawaban TTS alias teka teki silang dengan jumlah kolom lima kotak ini adalah “rekor”.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuhu, dalam kamus besar Bahasa Indonesia online, pengertian rekor adalah hasil terbaik (tercepat, tertinggi) dalam keolahragaan. Bisa berupa paling cepat, yang paling banyak, lama tinggi, jauh, dan lain sebagainya.

Contoh misalnya lari 100 meter saat ini rekor duna (world record) dipegang oleh pelari asal Jamaika yaitu Usain Bold dengan waktu 9,58 detik yang sampai saat ini masih belum terpecahkan.

Namun penggunaan kata rekor pada masa sekarang juga tidak melulu tentang olahraga.

Semisal tentang rekor jumlah orang yang pilek selama masa corona yaitu sekian banyak pasien, seperti itu contohnya.

Kunci Jawaban TTS Aku Akan Sangat Susah Dipecah (meski tidak selalu memiliki arti Positif)

Jika mengacu kepada olahraga, tentu rekor merupakan hal yang baik, karena semakin tajam catatan waktu ataupun jarak maupun jumlah sesuatu hal, misalnya kecepatan waktu lari, jumlah goal, jarak lempar lembing dan lain sebagainya.

Akan tetapi adakalanya apabila rekor ini merujuk kepada ekonomi, belum tentu memiliki arti yang baik, misalnya janji bulan September ekonomi akan meroket, namun dampaknya belum semua merasakan.

Misalnya rekor yang tidak baik yaitu kurs dollar mencatat rekor paling tinggi 1 dollar = Rp 16.650,- pada masa itu ketika ekonomi berasa sangat sulit.

Ada juga beberapa rekor unik di dunia olahraga yang masuk guinness world record yang membuat orang-orang menggelengkan kepala.

Misalnya adalah rekor anjing tercepat menggunakan skateboard yang dipegang oleh anjing bulldog bernama Tillman dari Inggris.

Juga ada rekor unik lainnya semisal Rudy Hartono yang menjuarai All England sebanyak 7 kali berturut-turut yang sampai saat ini belum ada yang melewati, bahkan sekedar menyamai atau mendekatinya pun juga sulit.

Yang jelas bukan rekor paling tinggi penjadi peminjam atau orang yang berhutang ke Bank Dunia saja deh, karena bukan suatu yang membanggakan, mungkin malah berpotensi menyusahkan anak cucu dibelakang hari.

Demikian informasi tentang Jawaban TTS siapakah aku sangat susah dipecahkan tapi jika terpecah kan semakin baik yaitu rekor. Maturnuwun sudah mampir, salam kenal dan wassalamu’alaikum.

Tinggalkan komentar