Bantuan Insentif Hibah Gubernur Jateng 2022, Belum punya rekening segera lapor!

Bantuan Insentif Hibah Gubernur Jateng 2022, Belum punya rekening segera lapor!

Informasi tentang pencairan dana Bantuan Insentif Hibah Gubernur Jateng 2022 untuk para guru ustadz ustadzah TPQ Madin Pondok Pesantren rumah tahfidz dan sebagainya perihal yang belum mendapatkan buku rekening.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuhu, wilujeng dalu, selamat malam para pengajar pada lembaga pendidikan Islam baik di TPQ, Madrasah Diniyah Takmiliyah maupun pada pondok pesantren.

Sudah beberapa tahun ini Provinsi Jawa Tengah mengalokasikan anggaran dana hibah untuk para pendidik pada lembaga pendidikan Keagamaan Islam.

Adapun besaran dana hibah Gubernur Provinsi Jawa Tengah adalah 1.200.000,- (satu juta dua ratus ribu rupiah) untuk durasi waktu satu tahun.

Kalau sampean rata rata maka setiap bulannya mendapatkan Rp. 100.000,- (seratus ribu). Lumayanlah buat beli bensin untuk transportasi yang harganya mundak pada tahun ini. Atau untuk yang lainnya ya terserah saja yang menerima untuk apa.

Jika ada yang bertanya, kapan bantuan hibah insentif guru TPQ Madin maupun ponpes Jawa Tengah cair?

Maka menurut rencana, penyaluran dana ini menggunakan waktu caturwulan. Jadi setiap empat bulan sekali pencairan. Dalam satu tahun ada 3 kali, kalau semua presisi setiap 4 bulan maka sekali pencairan adalah Rp. 400.000,- (empat ratus ribu) kali tiga kali pencairan yang jumlahnya yaitu 1.200.000,-.

Bagaimanakah untuk guru atau ustadz yang belum mendapatkan rekening?

Bantuan Insentif Hibah Gubernur Jateng 2022, Belum punya rekening segera lapor

Bagi pengajar lembaga pendidikan Islam yang mendapatkan dana bantuan hibah ini namun belum memiliki rekening untuk segera berkomunikasi dengan petugas. Lazimnya ke pegawai di PD Pontren atau Seksi Pakis.

Hal ini mengacu kepada pengumuman yang penyampaiannya melalui whatsapp grup yang berbunyi sebagai berikut;

Salam …
Mohon perhatian dan informasi …

Bantuan Insentif Hibah Gubernur Tahun 2022 baik termin I dan Termin II untuk penerima dengan REKENING BARU yang sampai saat ini belum mendapatkan BUKU REKENING segera berkomunikasi dengan Bank Jateng Syariah (BJS) terdekat dan Melaporkan kepada Kami Kendala yang dihadapi sampai belum mendapatkan Buku Rekening.

Mohon apa bila sudah mendapatkan BUKU REKENING agar segera dikomuniksikan/diberikan kepada penerima untuk dapat dicairkan

Matursuwun Sanget

Jadi ada 2 hal yaitu pertama untuk segera berkomunikasi dengan bank yang menyurkan dana, selanjutnya adalah melaporkan kepada petugas kanwil mengenai kendala kenapa buku rekening belum keluar.

Demikian informasi tambahan malam ini, semoga segera cair, bisa untuk tambah-tambah operasional penyambung hidup. Wilujeng dalu dan wassalamu’alaikum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top