Problem Login Aplikasi Simba Dan Sikap Kemenag Serta Solusi

simba pd pontren
Share

Saya agak bingung memberi judul apa pada artikel ini karena situasinya yang pelik, akhirnya saya memilih masalah kendala entry atau masuk login ID dan password pada aplikasi simba dan sikap kemenag beserta solusinya.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuhu, wilujeng siyang, kali ini asya hendak menyampaikan informasi tentang masalah masuk ke aplikasi sikap maupun simba Kemenag.

Hasil bc pada internet dari Kiai Ali Anshori, Operator atau petugas pada Kanwil Kemenag pada salah satu provinsi di Indonesia.

Langsung saja berikut rangkuman tulisan yang saya copy paste dari percakapan pada grup whatsapp.

Salam …

Mohon diperhatikan dan disampaikan kepada yang berkepentingan berkaitan dengan pengelolaan Aplikasi SIMBA dan Aplikasi SiKAP:

Pertama, Pastikan data Kelelembagan, Data PTK dan Data Santri, sarpras dll sudah terupadate di data EMIS Online Pontren sampai pada Cetak BAP (Berita Acara Pengisian)

Kedua, Untuk MADIN dan LPQ yang akan mengajukan Bantuan agaar dibuatkan Akun Emis Lembaga mandiri. Tidak gabung akun kecamatan oleh Operator EMIS Pontren Kabupaten/Kota.

Ketiga, Apabila mengalami kendala tidak bisa login pada Aplikasi SIMBA/SIKAP padahal “merasa” sudah update emis.

Monggo silahkan bisa cek data update data emis yang kami kirim file excel via grup WA. Pastikan data update sudah HIJAU semua sampai cetak BAP

Keempat, Apabila sudah di cek kok masih tidak bisa Login lagi, maka yang harus ditempuh adalah buka akun Emis Lembaga Kembali. Cek ulang semua data. Pastikan data LENGKAP dan RASIONAL.

(Contoh: Rasionalisasi jumlah Santri dan Ustadz, jumlah sarpras, jumlah ruang kelas dll yang dientri harus Rasional). Setelah dicek ulang selanjutnya CETAK BAP ULANG

aplikasi-sikap-sistem-ketenagaan-Pesantren

Matursuwun sanget …. Ngapuntenipun ingkang katah, Mugi manfaat dan Barokah.

Untuk Item 2, bisa jadi tidak harus dibuatkan akun masing-masing lembaga…

Login akun simba dan Sikap Kemenag tingkat Kecamatan

Setelah ada informasi tulisan melalui pesan WA, lanjut kemudian tentang status akun kecamatan untuk dibiarkan saja, selama terjaga rahasianya

Apabila sudah bisa lagin simba dengan akun kecamatan biarkan mawon … yang penting kerahasian ada jaminan terjaga

Salam ….
Proges Update Emis_Online Pontren edisi 20 Mei 2022

Sebelum login Aplikasi SIMBA dan SIKAP Mohon Cek dulu disini, pastikan sudah hijau semua sapai cetak BAP

Untuk dikatakan Update Final harus sampai CETAK BAP (berita acara pengisian) download lewat akun emis masing-masing lembaga.

Mohon dipun sampaikan dan komunikasikan kepada Operator Emis Pontren Kabupaten/Kota dan Operator Emis Lembaga Pontren, MDT, LPQ PKPPS, PDF dan SPM.

Matursuwun sanget atas kerjasamanipun …

Itulah informasi yang bisa saya sampaikan kali ini. Siapa tau ada yang mencari di wa namun kesulitan menemukan tulisan. Makanya saya taruh di blog saja supaya gampang nyarinya di internet.

Akhirnya selamat maksi, wilujeng siyang, salam kenal dan tetap semangat, wassalamu’alaikum.


Share

4 pemikiran pada “Problem Login Aplikasi Simba Dan Sikap Kemenag Serta Solusi

  1. Mau tanya seputar Emis pd pontren
    di emis pd pontren, BAP Lembaga telah selesai & bisa di download, tpi ketika Login ke SIMBA/SIKAP pake akun emis, muncul keterangan “Data Lembaga Anda Belum Lengkap. Silahkan login ke EMIS terlebih dahulu dan lengkapi data lembaga Anda.”
    Mohon petunjuknya ?

    1. mohon maaf kalo jawabannya tidak memuaskan anda, jadi saya sudah konsultasi ama teman yang lebih dalam pengetahuannya tentang aplikasi atau apalah namanya itu, dan jawabannya yaitu saat ini SIMBA sedang ditutup aplikasinya. seperti itu jawaban dari pertanyaan anda yang saya copy paste dan saya teruskan kepada beliaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *