Bantuan TPQ 2024 Kemenag, Jenis Bantuan, waktu pengajuan Proposal

Bantuan TPQ 2024 Kemenag, Jenis Bantuan, waktu pengajuan Proposal

Bantuan TPQ 2024 Kemenag, macam jenis, cara pengajuan dan batas mengirim proposal untuk bantuan Taman Pendidikan Al-Qur’an Tahun 2024 berdasarkan informasi dari situs resmi Website Kemenag (Kementerian Agama)..

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuhu, pada tahun 2024 Kementerian Agama mengucurkan bantuan untuk Lembaga Pendidikan Al-Qur’an (LPQ) dengan berbagai macam jenis dan bentuknya.

adapun bentuk bantuannya berupa Bantuan Oprasional Pendidikan LPQ Tahun Anggaran 2024 dengan jumlah kuota Lembaga Pendidikan Al-Qur’an yang mendapatkannya adalah 3763 Lembaga.

Untuk Jadwal pengajuan proposal secara online yaitu;

Pengajuan proposal secara online dibuka : 18 April 2024
adapun terakhir pengajuannya atau ditutup pada tanggal 18 Mei 2024

Jadi ada waktu 30 hari atau satu bulan untuk mempersiapkan berkas proposal pengajuannya dan saya sarankan segera agar lancar dalam melakukan entry data ke simba.

Bagi lembaga yang sudah mengajukan, namun ada kekeliruan atau kekurangan persyaratan, bisa melakukan revisi perubahan proposal ataupun melengkapi syarat yang belum lengkap.

Untuk Jadwal revisi BOP TPQ atau LPQ adalah

batas revisi : 18 Mei 2024
batas verifikasi : 25 Mei 2024

Selain menginformasikan tentang bentuk bantuan, jadwal pengajuan dan penutupan pengiriman proposal secara online, juga menyampaikan informasi tidak ada pungutan biaya.

Hal ini bisa anda lihat dalam dasboard yang memberikan informasi yang berbunyi;

Harap waspada dengan segala bentuk penipuan pemberian bantuan yang mengatas namakan Kementerian Agama. Pemberian bantuan tidak dipungut biaya. Segala informasi pengelolaan bantuan hanya disampaikan melalui tata persuratan resmi (tanda tangan elektronik) yang bisa dicek validasinya dengan mengikuti keterangan pada bagian bawah surat (Token Surat) dan/atau melalui Akun SIMBA masing-masing.

Bantuan dari kemenag tidak ada pungutan biaya

Download Juknis Bantuan TPQ 2024

Sayangnya, meskipun pengumuman sudah menyebar kemana mana, untuk juknis dan contoh proposal pengajuan BOP LPQ atau TPQ ke kemenag belum ada file yang bisa kita unduh.

Dalam situsnya sudah memunculkan berbagai macam petunjuk teknis dalam mengajukan bantuan operasional untuk Pondok Pesantren dan Juga MDT atau madrasah Diniyah Takmiliyah.

Namun khusus Juknis BOP TPQ Tahun 2024 ini belum tampak tombol untuk mengakses pengunduhannya.

Apabila sudah ada, akan kami lampirkan dalam tulisan artikel ini sebagai pedoman para pengelola lembaga TPQ maupun TPA mengajukan proposal Bantuan Operasional Pendidikan.

namun umumnya juknis tidak begitu jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. baik susunan kata, persyaratan, dan juga ketentuan lampiran yang harus anda sertakan seperti RAB, kemudian susunan panitia, dan juga rekomendasi dari Kemenag Kabupaten Kota.

Selamat berjuang, salam kenal dan wassalaamu’alaikum.

Postingan baru : Kami usahakan Jadwal hari Senin dan Jumat akan ada tambahan postingan artikel baru. Terima kasih sudah menyimak. saran dan kritik serta sumbangan artikel kami tunggu. contact info : cspontren@yahoo.com twitter : PontrenDotCom FB : Gadung Giri

2 Comments on “Bantuan TPQ 2024 Kemenag, Jenis Bantuan, waktu pengajuan Proposal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*