Opo iyo artinya Bahasa Jawa Gambar Stiker Lucu

opo iyo artinya dalam Bahasa Jawa Indonesia
Share

Opo iyo artinya Bahasa Jawa Gambar Stiker Lucu yang bisa anda jadikan Display Picture alias DP WA maupun status whatsapp maupun bahan sticker dalam melakukan pesan melalui media sosial.

Pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, secara bahasa, kalimat ini terdiri dari kata opo yang artinya dalam bahasa Indonesiaa apa, dan iyo berarti iya.

Merupakan suatu ungkapan untuk bertanya atau menanyakan, dapat pula menjadi sebuah konfirmasi untuk meyakinkan barusan yang dia dengar.

Hal ini bergantung kepada situasi dan kondisi dalam obrolan.

Dalam bahasa Jawa, kalimat ini memiliki maksud atau arti terjemahan yang dekat dengan ungkapan ah tenane.

Opo iyo artinya Dalam Bahasa Jawa

Jadi, secara harfiah, arti opo iyo kedalam bahasa Indonesia adalah apa iya?

Misalnya ada percakapan dua orang anak manusia begini dalam bahasa Jawa.

Penghasilanku saben wulan entuk sepuluh yuto. Artinya hasil saya selama satu bulan mendapatkan uang Rp. 10 juta.

Maka kemudian temannya menimpali,” opo iyo?” apa iya?

Memiliki makna bermacam macam, setidaknya tiga hal yaitu;

Bertanya menggunakan frase kata “opo iyo” bisa merupakan pertanda terkejut, surprise, sehingga memakai kata tanya tersebut.

Maksudnya adalah apa iya sih? Yang bener? Begitu kira kira apabila kita ungkapkan dalam Bahasa Indonesia.

Dengan mengunakan kalimat ini maksudnya adalah meminta penjelasan lebih lanjut mengenai informasi yang dia dengar supaya yakin dengan berita yang datang.

Yang kedua adalah penggunaannya sebagai kata untuk menyangsikan kebenaran berita atau informasi yang datang. Dengan penekanan kepada keraguan dan meragukan keterangan yang dia dengar.

Hal yang mempengaruhi keraguannya misalnya;

Pembawa berita termasuk kalangan kategori orang yang sering membawa berita informasi yang salah, sehingga membuat orang sulit untuk serta merta mempercayai kabar yang datang;

Berita yang datang atau info nya begitu bombastis, mengejutkan, agak susah nalar untuk mempercayainya. Sehingga menggunakan kata “opo iyo” berfungsi untuk menyangsikan berita ini secara halus.

Contohnya yaitu,” anakku ketrimo nyambut gawe babar blas tanpo tes”. Maka orang banyak ternganga dan bertanya atau memberi respon dengan kalimat apa iya.

Nah ini type arti ketiga yaitu bernada mengejek dan nyinyir, paling lazim mengatakan, opo iyo ye? Po yo ye? Kalau mengartikannya dalam bahasa Indonesia kira kira logatnya begini “heleh yang bener saja lu”. Kira kira terjemahnya bebas seperti itu.

Karena berupa nyinyir ngejek dan ada unsur penghinaan “ (mengacu kepada isi berita” lazimnya intonasi kalimat ini terasa model mengejeknya atau nyinyir serta bahasa tubuh dan mimik muka yang kentara.

Semisal dengan bibir agak mencibir, senyum sinis maupun mengangkat bahu tanda bahasa Tubuh.

Gambar Stiker Lucu Opo Iyo

Untuk melengkapi tulisan ini, kami menyiapkan beberapa gambar sebagai DP WA maupun membuat status whatsapp dengan model kotak dan persegi panjang.

Ukurannya kami desain supaya pas sebagai status WA dengan acuan screen shoot melalui ponsel samsung A012 yang menggantikan kedudukan hape lawas aye yang dulu (LG Q+).

Ini bisa menjadi respon rekan anda yang berkomentar melalui wa maupun statusnya. Kalau anda langsung menjawab japri dan sungkan, sampean bisa memasang DP WA Status whatsapp ini pada hape android sampean.

Berikut ini beberapa koleksi gambar yang bisa anda unduh dengan desin warna putih supaya dapat anda ubah menjadi stiker dan lucu lucuan saat berada di grup maupun japri dengan rekan sahabat bahkan gebetan maupun musuh sampean hihihiii.

Langsung saja beberapa koleksi DP WA dan dapat untuk menjadi sticker sebagai berikut;

ekpspresi terkejut dan nyaris tidak percaya

gambar diatas menunjukkan ekspresi terkejut dan tidak percaya barusan dia dengar.

kemudian anda bisa memaknainya meminta informasi lebih lanjut sebagai penguat keterangan agar dia mempercayai apa yang menjadi obrolan baik langsung maupun via whatsapp.

DP WA ah yang bener
bertanya namun lebih kepada mengejek nyinyir tak percaya

selanjutnya adalah karikatur yang unik dan lucu menanggapi berita cerita seorang kawan.

berbeda dengan sebelumnya, penampakannya cenderung berupa nyinyir dan maido alias tidak percaya.

contoh gambar lainnya berikut ini, yaitu tidak percaya secara berjamaah yang gambarannya adalah 2 emotioan yang tertawa bersama.

opo iyo stiker lucu

nampak dua emot yang menertawakan suatu informasi karena meyakini adalah sebuah hal yang absurd dan berita bohong alias ngayawara yang artinya dibuat buat.

Status WA opo Iyo

Selanjutnya gambar lucu Status WA dengan ukuran yang saya pas pasne dengan layar ponsel, tujuannya ben presisi atas bawah kiri kanan dengan panjang dan lebar ukuran hape.

gambar stiker yang lucu pertama yaitu sifatnya konfirmasi menanyakan keabsaan keterangannya.

makanya gambarnya berwajah bingung dan penuh tanda tanya.

ini dia penampakannya.

opo iyo gambar lucu

Lanjut lagi ke Status WA opo iyo yang menunjukkan tertawa karena gusar mendengar cerita kawan maupun lawan.

intinya bertanya “apa iya” tetapi gambarnya adalah emot yang ketawa tawa. menunjukkan ejekan maido atau tidak percaya berita yang dibawa.

status whatsapp opo iyo yang lucu

Masih ada satu lagi penampakan gambarnya dalam format JPEG atau PNG saya lupa, yaitu tertawa bersama rekan menertawakan cerita seseorang.

alasan tertawa karena menganalisa dan mengetahui fakta yang tidak mungkin sebagaimana yang diceritakan oleh lawan bicara maupun pesan pada grup whatsapp.

status whatapp lucu opo iyo apa iya

Demikian informasi mengenai arti kata opo iyo artinya Bahasa Jawa ke Indonesia.

Lengkap dengan gambar sticker/stiker lucu untuk koleksi pribadi dan lucu-lucuan saat bermain whatsapp maupun berselancar pada situs internet.

Akhirnya wilujeng siang, selamat makan, salam kenal dan wassalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *