Jumlah Masjid Mushalla mendapat Bantuan Operasional 2021

Jumlah Masjid Mushalla mendapat Bantuan Operasional
Share

Jumlah Masjid Mushalla mendapat Bantuan Operasional tahun 2021 mengacu kepada besaran anggaran Kemenag dan jumlah bantuan dibagi per @ untuk setiap masjidnya dan musholla mengacu pada situs resmi web Kementerian Agama.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, para takmir dan pengurus masjid saat ini sedang hingar bingar mengurus nomor statistik nasional bagi masjidnya dan sedang mencari surat rekomendasi.

Yaitu surat rekomendasi dari Kantor Urusan Agama (KUA) maupun Kankemenag Kabupaten Kota dalam rangka untuk mengajukan proposal bantuan operasional masjid dan mushalla terdampak covid-19.

Untuk nominal jumlah bantuan bagi masing-masing masjid dan mushalla khalayak ramai sudah paham dan mengetahui angkanya.

Untuk masjid sebesar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah)
Sedangkan mushalla sebesar Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah)

Yang menjadi pertanyaan, berapakah jumlah masjid yang mendapatkan bantuan ini?

Dan berapa mushalla yang bisa meraih bantuan sebesar sepuluh juta rupiah?

Untuk mengetahui jumlahnya maka kita tinggal membagi jumlah anggaran yang ada dengan nominal bantuan untuk masing-masing tempat ibadah ini.

Jumlah Masjid Mushalla mendapat Bantuan Operasional berdasarkan jumlah anggaran

Merujuk kepada berita situs resmi Kementerian Agama, bahwasanya pada tahun 2021 ini Kemenag menganggarkan dana sebesar 6.900.000.000,- (enam miliar sembilan ratus juta rupiah) untuk Bantuan Operasional Masjid dan Mushalla.

Adapun pembagian dananya adalah 6,200.000.000,- (enam miliar dua ratus juta) untuk bantuan masjid, dan Rp. 700.000.000,- (tujuh ratus juta rupiah) digelontorkan bagi mushalla.

Berdasarkan angka ini, kita bisa mengetahui jumlahnya dengan membagi besaran anggaran dibagi bantuan per @ untuk masjid.

Data dan fakta;

  1. Keseluruhan anggaran Rp. 6,9 miliar
  2. Untuk masjid 6,2 miliar
  3. Bagi mushalla 700 juta

Akhirnya setelah saya menghitungnya dengan menggunakan excell ketemu bahwa bantuan untuk masjid yaitu 310 titik lokasi.

Sedangkan mushalla yang akan mendapatkan dana bantuan operasional berjumlah 70 mushalla.

Hasil penghitungan untuk mengetahuinya adalah sebagai berikut;

jumlah penerima bantuan operasional masjid mushalla
menghitung jumlah penerima bantuan operasional masjid mushalla dengan excell

Jadi dengan melakukan penghitungan berdasarkan jumlah anggaran kemenag dan bantuan per @ untuk masjid dan mushalla, kita bisa menemukan angka pastinya berapa jumlah Masjid yang menerima dana Bantuan Operasional Masjid.

Juga banyaknya mushalla yang menerima bantuan operasional ini yaitu sejumlah 70 Mushalla saja se – Indonesia.

Kans untuk mendapatkan Bantuan

Apabila merujuk kepada petunjuk teknis, ada 2 prinsip dalam mengutamakan masjid atau mushalla yang mendapatkan bantuan ini;

Kedua prinsip ini adalah mana yang paling parah terpapar kena virus corona covid-19 dan yang lebih duluan mendaftarkan atau mengajukan bantuan secara online.

Singkatnya siapa cepat dia dapat.

Berkaca kepada masa lalu saat ramai bantuan operasional TPQ Madrasah Diniyah Takmiliyah covid-19, ada yang mendapatkan dana atau pencairannya karena dibawa oleh anggota dewan yang terhormat.

Masalahnya, anda mengajukan bantuan ini sopo sik mengawal?

Apakah sekedar coba-coba saja, iseng siapa tahu bisa mendapatkan atau memang sudah mendapatkan arahan dan petunjuk dari Bapak yang terhormat.

Semoga saja dalam penyaluran pembagian dana ini mendapatkan keberkahan dan ridha Allah SWT, begitulah harapan orang-orang yang mengajukan bantuan tanpa memiliki “teman”.

Peruntukan Bantuan dan batas akhir Pengajuan proposal secara online

Pemberian bantuan operasional ini merupakan bentuk dukungan dan kehadiran pemerintah kepada takmir dan pengurus masjid/musala dalam penanganan pandemi covid-19.

Harapannya, bantuan operasional yang di salurkan dapat menjadi stimulan bagi takmir masjid dan musala untuk melayani umat secara optimal di masa pandemi covid-19.

Untuk batas pengajuan upload secara online proposalnya berakhir pada tanggal 12 September tahun 2021.

Begitulah informasi mengenai jumlah masjid dan mushalla yang mendapatkan dana bantuan operasional hasil pembagian jumlah dana dengan nominal bantuan untuk setiap masjid dan mushalla. Wassalaamu’alaikum.


Share

1 tanggapan pada “Jumlah Masjid Mushalla mendapat Bantuan Operasional 2021”

  1. Pingback: Bantuan Operasional Masjid Sedikit, Takmir banyak yg Kecele

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *