Ucapan Idul Adha 1442 H Bahasa Arab dan Inggris Beserta Arti

ucapan idul adha bahasa Inggris Arab

Ucapan Idul Adha Bahasa Arab dan Inggris beserta arti yang menyentuh hati. Ucapan idul adha 2021 bahasa Inggris Arab dan gambar untuk dikirim melalui Whatsapp merayakan idul qurban 1442 H disertai arti dan terjemahan serta harakat

pontren.com – moment hari raya Idul Adha jika di Indonesia tidaklah seramai pada waktu perayaan hari raya Idul Fitri, akan tetapi kemeriahan dalam menyembelih dan pembagian qurban merupakan peristiwa yang tak kalah menyenangkan dan bernuansa religi walaupun terjadi dalam setiap tahun.

Adanya moment tahunan peristiwa idul Adha menjadikan bertebaran ucapan selamat hari raya idul adha di berbagai media sosial baik twitter facebook instagram maupun media perpesanan semisal whatsapp instagram telegram wechat dan aplikasi perpesanan yang lainnya.

Untuk kalangan senior yang relatif gaptek tetap memanfaatkan teknologi SMS guna menyapa dan mengucapkan eid mebarak kepada sanak saudara handai taulan rekan kerabat.

Berikut adalah beberpa contoh ucapan yang berkaitan dengan hari raya idul adha yang dapat di copy paste atau di download gambar sebagai sarana praktis dalam menyampaikan dan meramaikan hari raya idul adha 1442 H.

Ucapan hari raya idul adha dalam bahasa Arab Bahasa Inggris

santri gaul

Idul fitri dan idul adha dikenal dengan dua hari raya, jika di negeri arab idul fitri disebut dengan eid kecil (lesser) dan idul adha adalah eid besar (greater).

Mengutip dari koran online inggris thesun berikut adalah ucapan hari raya dalam Bahasa Inggris dan Arab

Ucapan Idul Adha dalam Bahasa Inggris

Menurut majalah the sun, Kata kata ucapan selamat yang paling umum untuk diucapkan dalam hari raya idul Adha jika bertemu dengan rekan sahabat atau sesama muslim maka mengucapkan eid mubarak yang berarti blessed celebration.

Akan tetapi jika anda merasa ucapan ini terlalu ringkas dan pendek, dan anda ingin memberikan salam yang lebih lengkap anda dapat menggunakan ungkapan dibawah ini.

Ucapan Idul Adha melalui WA atau Media Sosial dengan Bahasa Inggris

Blessed Eid to you and your family! – Eid Mubarak lakum wa-li-‘a’ilatakum! – Selamat Hari raya kepadamu dan untuk seluruh keluarga anda

May God’s blessings be showered on you on this Eid al-Adha – Litanzil ‘alaykum barakat Allah fi Eid al-Fitr hatha. = semoga barakah Allah diberkatkan kepada Anda pada Hari raya Idul Adha (tahun ini).

May you celebrate this every year – Blessed Eid!, Kul ‘am wa antum bi khayr. Eid Mubarak! – Hari Raya yang diberkati, semoga anda merayakan setiap tahun (inggris), setiap tahun dalam keadaan yang baik (arab).

With all the love, blessings, and peace on this joyous day. Happy Eid alFitr Ma‘ kull alhubb, al-barakat, wa-l-salam fi hatha al-yawm al-majid. Eid Adha sa‘id! – dengan semua cinta, barakah, damai dan hari yang penuh dengan kegembiraan ini, selamat hari raya idul adha.

I wish you a very happy Eid, and may all your good deeds be accepted by God – Atamanna lakum Eid sa‘id jiddan! Litakun kul a‘malakum al-khayyira maqbula ‘ind Allah – saya berharap anda mendapatkah hari raya yang sangat bahagia, semoga amal perbuatan baik anda diterima Allah SWT.

Itulah ungkapan ucapan selamat hari raya idul adha yang kami kutip dari sumber koran online terbitan Negara Ratu Elizabet Negeri Inggris.

Ucapan Idul Adha dalam Bahasa Arab

Ucapan dalam bahasa Arab ini diambil oleh majalah thesun inggris dari situs aljazeera yang dari bahasa arab diterjemahkan kedalam Bahasa Inggris, untuk itu kita tinggal menggunakan contoh ucapan selamat hari raya idul adha yang ditulis oleh aljazeera.

Berikut beberapa ungkapan salam idul adha dalam bahasa Arab

Kata yang paling umum adalah عيد مبارك. Akan tetapi jika dirasa ucapan ini terlalu ringkas, anda dapat melengkapi ucapan hari raya dengan beberapa ungkapan kata dibawah ini.

artinya : selamat hari raya untukmu dan keluargamu

Artinya : semoga kebaikan meliputi anda di sepanjang tahun, selamat hari raya (idul adha).

Saya berharap sangant untukmu hari raya yang sangat menyenangkan, dan semoga semua amal kebajikanmu diterima oleh Allah SWT.

Itulah ucapan idul adha dalam bahasa Arab disertai dengan artinya.

Gambar ucapan hari raya Arab Inggris (maap belum sempat bikin yang baru)

Dibawah ini ada beberapa gambar dalam format JPG atau PNG yang dapat diunduh untuk dijadikan DP WA maupun dikirim ke grup via whatsapp telegrm dalam rangka perayaan hari raya qurban 1440 hijriyah atau tahun selanjutnya.

ucapan-selamat-idul-adha-bahasa-inggris
happy-idul-adha
eid-mubarak
gambar-ucapan-idul-adha-1440-H

Demikian semoga dapat menambah vocabularies inggris ataupun mufrodaat bahasa arab serta menambah kesemarakan suasana bulan dzulhijjah.

2 pemikiran pada “Ucapan Idul Adha 1442 H Bahasa Arab dan Inggris Beserta Arti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *