Bahasa arab alhamdulillah baik


alhamdulillah baik arab inggris

Arti terjemah alhamdulillah baik baik saja dalam bahasa arab dilengkapi dengan tulisan huruf hijaiyah sebagai jawaban pertanyaan apa kabar atau bagaimana kabarmu (kaifa haaluk) dalam percakapan bahasa arab, terdapat dalam mapel lughoh arabiyah untuk sekolah dasar SD Islam atau pada Madrasah Ibtidaiyah tingkat pendidikan dasar.

Pontren.com – assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, pada pembelajaran tema perkenalan ataupun percakapan bertanya tentang kabar keadaan lawan bicara mata pelajaran bahasa arab yang paling umum terletak di awal bab.

Percakapan ini biasanya dilakukan oleh dua orang anak laki laki ataupun 2 anak perempuan yang saling menyapa diawali dengan ucapan salam “assalamu’alaikum” diikuti dengan kalimat percakapan kaifa haaluka untuk anak laki laki dan kaifa haaluki bagi murid perempuan.

Jika diterjemahkan jawaban untuk menjawab kalimat diatas paling lazim memakai frase kata alhamdulillah baik, yang dalam bahasa inggris memakai kata i’am fine. Atau I’am good.

apa kabar bahasa arab latin

Bagaimana arti atau terjemah dalam bahasa arab saya baik baik saja?

Berikut dibawah ini adalah terjemah dalam bahasa arab alhamdulillah baik disertai dengan tulisan arab lengkap harakat dan penulisan latin.

اَلْحَمْدُ للهِ بِخَيْرٍ

Alhamdulillah bikhair

Jika anda hendak memasukkan kata “saya” sehingga menjadi kalimat, alhamdulillah saya dalam keadaan baik2 saja silakan memakai kata dibawah ini

اَلْحَمْدُ للهِ أَنَا بِخَيْرٍ

(alhamdulillah ana bikhair)

Begitulah respon jawaban untuk menjawab pertanyaan yang diajukan dalam menanyakan kabar yang paling lazim dipergunakan dalam muhadatsah atau percakapan dalam bahasa arab dan tidak tertutup kemungkinan ananda diminta melakukan praktek percakapan dengan seorang teman didepan kelas dalam menyapa seseorang tentang kabar keadaannya.

Bagaimana jika menanyakan kabar balik sang penanya?

Setelah menjawab dan memberikan kabar keadaan alhamdulillah baik, anda dapat bertanya balik kepada lawan bicara menggunakan untaian kata sebagaimana dibawah ini;

الْحَمْدُ لِلّه بِخَيْرٍ, وَكَيْفَ حَالُكَ أَنْتَ

alhamdulillah bikhair, wa kaifa haaluka anta?

Jika yang ditanya atau lawan bicara adalah seorang anak laki laki atau pria.

Kalau yang menjadi lawan bicara adalah anak perempuan atau seorang wanita, anda memakai kata kaifa haaluki anti di akhir kata sebagaimana dibawah ini

الْحَمْدُ لِلّه بِخَيْرٍ, وَ كَيْفَ حالُكِ أَنْتِ

alhamdulillah bikhair, wa kaifa haaluki anti?

Begitulah arti alhamdulillah baik2 dalam bahasa arab sebagai jawaban dari pertanyaan apa kabar atau bagaimana kabarmu dalam percakapan bahasa arab.

Sebenarnya relatif tidak sulit dan sederhana saja, selamat menambah wawasan dalam pelajaran bahasa arab guna bekal menemani dan mendampingi buah hati dalam mengarungi lautan ilmu.

Selamat pagi, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

monggo silakan komen atau tanya

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: