allahumma arinal haqqa haqqan

Allahumma Arinal Haqqa Haqqan Warzuqnat Tiba’ah Artinya

Share

Allahumma Arinal Haqqa Haqqan Warzuqnat Tiba’ah Artinya dalam bahasa Indonesia beserta tulisan teks Arab. Merupakan doa mohon pertolongan mengikuti kebaikan dan menjauhi kebatilan latin, sering juga sebagai doa setelah belajar.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahamatullahi wa barakatuh, selamat pagi kaum muslimin wal muslimat yang berada pada segala penjuru permukaan bumi, semoga barakah kesehatan dan keselamatan senantiasa Allah limpahkan kepada kita semua.

Jika ada yang bertanya, doa ini ada dalam surat apa ayat berapa? Maka pertanyaannya kurang tepat.

Karena sumber doa tentang Ingin Ditunjukkan Kebenaran dan bisa kuat mengikutinya bersandar kepada hadits riwayat Ahmad. Mengutip republika, bahwasanya ini merupakan Bacaan Doa Rasulullah SAW.

Tulisan Arab Allahumma Arinal Haqqo haqqo Lengkap

Berikut teks arab lengkap dengan huruf hijaiyah dan syakalnya
Tulisan Arab Allahumma arinal haqqa haqqa

Tanpa basa basi inilah teks Bahasa Arab doa meminta ditunjukkan kebenaran dan kekuatan mengikutinya serta mohon ditampakkan yang salah dan kuat untuk menyingkirkannya, bisa copy paste alias Copas.

allahumma arinal haqqa haqqan in arabic text writing

Versi Arab Gundul

اللهم أرنا الحق حقا وارزقنا اتباعه وأرِنا الباطل باطلا وارزقنا اجتنابه

Sedangkan dalam versi berharakat atau ada syakalnya lengkap sebagai berikut.

اللَّهُمَّ أَرِنَا الْحَقَّ حَقًّا، وَارْزُقْنَا اتِّبَاعَهُ. ،وَأَرِنَا الْبَاطِلَ بَاطِلاً، وَارْزُقْنَا اجْتِنَابَهُ

Nah seperti itulah ejaannya.

Bagaimana dalam teks latin?

Berikut doa minta ditunjukkan kebenaran dalam teks latin

Tulisan latin Allahumma arinal haqqa haqqan

Ada berbagai cara transliterasi huruf hijaiyah kedalam huruf latin, semoga teks yang kami tuliskan bisa membantu anda membacanya secara benar meski bukan dalam huruf hijaiyah.

Ada baiknya anda mendengarkan cara pengucapannya melalui ustadz atau video youtube yang bertebaran pada internet yang bisa anda akses dengan mudah.

Berikut tulisannya versi pontren dot com

allahumma arinal haqqa haqqa warzuqnattiba’ah wa arinal baathila baathila warzuqnajtinabah, artinya silakan lanjut anda membaca.

artinya

‘’Ya Allah, tampakkanlah kepadaku kebenaran sebagai kebenaran dan kuatkanlah aku untuk mengikutinya serta tampakkanlah kepadaku kesalahan sebagai kesalahan dan kuatkan pula untuk menyingkirkannya.’‘ (HR Imam Ahmad).

Demikianlah doa mohon pertolongan mengikuti kebaikan dan menjauhi kebatilan latin beserta artinya dalam bahasa Indonesia dan tulisan bahasa Arabnya, semoga memudahkan anda untuk mengetahui lafadz atau lafal doa yang masyhur ini. Salam kenal, wilujeng enjang dan wassalaamu’alaikum.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.