Tulisan Arab Allahumma Inni As Aluka Bi Haibati Adhamatika dan Artinya

Share

Teks tulisan arab doa Allahumma Inni As Aluka, Bi Haibati Adhamatika arti dan terjemah dalam bahasa Indonesia lengkap dengan harakat syakal fathah syaddah tasydid kasrah sukun untuk mempermudah dalam membaca.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh, bagi para cowok pria laki laki jomblowan yang sedang dimabuk asmara mencintai wanita gadis pujaan hati nan cantik manis cakep menawan biasanya mencari berbagai doa dan amalan.

bahasa arab aku kangen kamu

Salah satunya supaya dicintai dalam Islam.

Doa ini ditujukan kepada seseorang supaya mencintai kita (atau anda) yang berdoa.

Dari berbagai informasi yang bersliweran, salah satu doa yang trending untuk dipanjatkan dengan tujuan wanita yang ditaksir mencintai adalah doa “Allahumma Inni As Aluka, Bi Haibati Adhamatika ila akhir”.

Seperti apa teks doa in arabic text? Berikut tulisannya

tulisan Allahumma Inni As Aluka, Bi Haibati Adhamatika Arab dan latin

اللَّهُمَّ اِنِّى اَسْاَلُكَ بِهَيْبَةِ عَظَمَتِكَ وَبِسَطْوَةِ جَلَالِكَ اَنْ تَجْعَلَ مَحَبَّتِى (فلانة بنت فلان) وَاَنْ تُلْقِى المَوَدَّةَ وَالمَحَبَّةَ فِى قَلْبِهَا وَعَطْفِهَا عَلَيَّ بِفَضْلِكَ يَاكَرِيْم

Baca : BAHASA ARAB AKU KANGEN KAMU

Adapun tulisan dalam latin doa diatas adalah sebagaimana dibawah ini.

Allahumma Inni As Aluka, Bi Haibati Adhamatika, Wabi Sathwati Jalaalika An Taj’ala Mahabbatii Fii Qalbii … [sebutkan nama orang yang anda maksud, nama dan ayahnya], Wa an tulqil Mahabbata Wal Mawaddata Fii Qalbihi Wa Aththfihaa, Alayya Bi Fadhlika Yaa Kariim.

Arti Allahumma Inni As Aluka, Bi Haibati Adhamatika artinya

Arti dari doa diatas dalam bahasa Indonesia secara lengkap adalah sebagai berikut.

Terjemahannya: Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, berkah wibawa keagungan-Mu dan amukan keluhuran-Mu, agar Engkau jadikan kecintaan di dalam hati …[sebutkan orang yang anda maksud, nama dan ayahnya]. Dan resapkanlah kecintaan dan kasih sayang terhadapku di dalam hatinya. Dan cenderungkan ia padaku lewat anugerah-Mu.Wahai Dzat yg Maha Mulia.

baca : ARTI BARAKALLAH FII UMRIK ILMI FIIK BAARAKALLAHU FIIKUM LENGKAP DENGAN ARABNYA

Sedangkan artinya perkata dari doa tersebut sebagaimana dibawah ini;

Teks ArabTeks LatinArti Indonesia
اللَّهُمَّAllahummaYa Allah
اِنِّىInniiSesungguhnya aku
اَسْاَلُكَAsalukaMemohon kepadamu
بِهَيْبَةِ عَظَمَتِكَBihaiati ‘adhomatikaDengan berkah wibawa keagunganmu
وَبِسَطْوَةِ جَلَالِكَWabi Sathwati Jalaalikadan amukan keluhuran-Mu
اَنْ تَجْعَلَAn Taj’alaEngkau jadikan
مَحَبَّتِىMahabbatiiKecintaan (dalam hati)
(فلانة بنت فلان)Fulanah binti fulanFulanah binti fulan (diganti nama yang disukai) binti (nama Bapaknya)
وَاَنْ تُلْقِىWa an tulqiDan resapkanlah
المَوَدَّةَ وَالمَحَبَّةَAl mawaddata wal Al mahabbataKasih sayang dan kecintaaan
فِى قَلْبِهَاFii qolbihaaDi dalam hatinya
وَعَطْفِهَاWa ‘athfihaaDan cenderungkanlah dia
عَلَيَّ‘alaiyyaKepadaku
بِفَضْلِكَBifadhlikaDengan anugerahmu
يَاكَرِيْمYaa KariimWahai Dzat yang Maha Mulia

Nah itulah arti perkata dari kalimat doa supaya seseorang mencintai.

Ayat surat alquran dan hadits tentang Allahumma Inni As Aluka, Bi Haibati Adhamatika

Saya mencari cari sumber dari doa diatas berselancar melanglang buana berbagai situs biasanya yang memuat dalil maupun sumber naqli mengenai doa-doa, sampai saat ini hasilnya masih nihil.

Alias saya pribadi belum menemukan sumber atau dasar doa diatas berasal dari surat alquran maupun riwayat hadits.

Saya mengira ini merupakan doa seseorang yang kemudian dicatat atau dihafal kemudian menjadi viral karena pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini.

Nasehat Muhammad Abduh Tuasikal, MSc tentang Doa Memaksakan Jodoh

Menurut pandangan Tuasikal, pada saat ada orang yang bertanya (entah ini hanya ilustrasi pertanyaan atau memang ada kejadian nyata) tentang memaksakan jodoh.

Maksudnya berdoa supaya dijodohkan dengan seseorang yang kita inginkan.

Pertanyaannya kira-kira kurang lebihnya seperti ini;

“Ustadz apa boleh meminta doa kepada Allah dengan memaksa kepada Allah agar saya dijodohkan dengan wanita dengan pilihan saya?”

Maka dijawab dengan jawaban sebagai berikut;

Untuk mengingat bahwa doa yang terbaik adalah menyerahkan pilihan yang paling baik adalah yang Allah pilih.

Kemudian diketengahkan dalil naqli yang ada dalam surat al Baqarah ayat 216 yang berbunyi;

وَعَسَى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَعَسَى أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ وَاللَّهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لَا تَعْلَمُونَ

Artinya “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”

kemudian, bagaimana sarannya untuk berdoa termasuk dalam hal jodoh?

Doa yang disarankan dengan berdoa istikharah berdasarkan Hadits riwayat Imam Bukhari Nomor 7390, dari Jabir bin ‘Abdillah yang berbunyi sebagai berikut;

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْتَخِيرُكَ بِعِلْمِكَ ، وَأَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ ، وَأَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ ، فَإِنَّكَ تَقْدِرُ وَلاَ أَقْدِرُ ، وَتَعْلَمُ وَلاَ أَعْلَمُ ، وَأَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوبِ ، اللَّهُمَّ فَإِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ هَذَا الأَمْرَ – ثُمَّ تُسَمِّيهِ بِعَيْنِهِ – خَيْرًا لِى فِى عَاجِلِ أَمْرِى وَآجِلِهِ – قَالَ أَوْ فِى دِينِى وَمَعَاشِى وَعَاقِبَةِ أَمْرِى – فَاقْدُرْهُ لِى ، وَيَسِّرْهُ لِى ، ثُمَّ بَارِكْ لِى فِيهِ ، اللَّهُمَّ وَإِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ أَنَّهُ شَرٌّ لِى فِى دِينِى وَمَعَاشِى وَعَاقِبَةِ أَمْرِى – أَوْ قَالَ فِى عَاجِلِ أَمْرِى وَآجِلِهِ – فَاصْرِفْنِى عَنْهُ ، وَاقْدُرْ لِىَ الْخَيْرَ حَيْثُ كَانَ ، ثُمَّ رَضِّنِى بِهِ

Teks latin : Allahumma innii astakhiruka bi‘ilmika, wa astaqdiruka bi qudrotika, wa as aluka min fadhlika, fa innaka taqdiru wa laa aqdiru, wa ta’lamu wa laa a’lamu, wa anta ‘allaamul ghuyuub. Allahumma fain kunta ta’lamu haadzal amro (sebut nama urusan yang dimaksud dalam doa) khoiron lii fii ‘aajili amrii wa aajilih (aw fii diinii wa ma’aasyi wa ‘aaqibati amrii) faqdur lii, wa yassirhu lii, tsumma baarik lii fiihi. Allaahumma in kunta ta’lamu annahu syarrun lii fii diini wa ma’aasyi wa ‘aqibati amrii (fii ‘aajili amrii wa aajilih) fash-rifnii ‘anhu, waqdur liil khoiro haitsu kaana tsumma rodhdhinii bih.

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya aku beristikhoroh pada-Mu dengan ilmu-Mu, aku memohon kepada-Mu kekuatan dengan kekuatan-Mu, aku meminta kepada-Mu dengan kemuliaan-Mu. Sesungguhnya Engkau yang menakdirkan dan aku tidaklah mampu melakukannya. Engkau yang Maha Tahu, sedangkan aku tidak. Engkaulah yang mengetahui perkara yang ghoib. Ya Allah, jika Engkau mengetahui bahwa perkara ini (sebut urusan tersebut) baik bagiku dalam urusanku di dunia dan di akhirat, (atau baik bagi agama, penghidupan, dan akhir urusanku), maka takdirkanlah hal tersebut untukku, mudahkanlah untukku dan berkahilah ia untukku. Ya Allah, jika Engkau mengetahui bahwa perkara tersebut jelek bagi agama, penghidupan, dan akhir urusanku (baik bagiku dalam urusanku di dunia dan akhirat), maka palingkanlah ia dariku, takdirkanlah yang terbaik bagiku di mana pun itu sehingga aku pun ridho dengannya.

sumber : Rumaysho

Nah demikianlah tulisan tentang doa minta dijodohkan dengan si dia atau supaya wanita mencintai kita, semoga membawa manfaat.
Wassalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh.


Share

10 tanggapan pada “Tulisan Arab Allahumma Inni As Aluka Bi Haibati Adhamatika dan Artinya”

  1. Apakah ini haya untk laki”,apa wanita d prbolehkan membaca ini ?kan d ats d sebut pulanah binti pulanah,,

    1. ya kalau untuk perempuan memakai dhamir atau kata yang merujuk kepada wanita, jika laki laki maka memakai dhamir untuk pria. seperti dalam bahasa Inggris he untuk pria dan she untuk perempuan.

      praktisnya berdoa saja pakai bahasa Indonesia.

      sepertinya doa itu bukan type yang mutawatir.

    1. setahu saya itu doa yang bukan berdasarkan riwayat, tetapi doa yang disusun oleh orang biasa, perkara boleh tidaknya memang tidak ada larangan dalam berdoa, tetapi menuruh Tausikal doa yang lebih baik yaitu dengan salat istikhoroh.

  2. Zulfikar lesmana

    Hampir mirip dengan yg sering z amalkan begini :
    ya Allah
    ya Adhim
    ya Karim 3x
    as alluka bi adhoma Tika wa-bi kharomatika athib gulu baal allamina biasriha qholbaha allaya.
    – Bi adhomatin min adhomatika.
    – Wabi kharomatin min kharomatika.
    Fallaman roaini mahabati wa atho Amri.hatta taktiya illaya khodhiatan dhalillatan min qhoiri mahlatin was khulha bimahabati innaka Alla kulii Sai’n Khidir…
    Artinya:
    Wahai Allah
    Wahai yg maha agung
    Wahai yg maha mulia
    Aku memohon kepada mu dengan ke agunggan mu dan dengan kemuliaan mu.tunduk kan lah hati seluruh mahluk di alam ini seluruhnya ke pada ku.
    – Dengan ke agunggan dari ke agunggan mu
    – Dan dengan kemuliaan dari kemulia’an mu . barang siapa yang melihat ku suka pada ku dan patuh pada ku.hingga ia datang kepada ku . dengan menaruh belas kasih kepada ku tanpa menunda Nunda .dan sibuk kan lah hatinya untuk mencintai ku .dgn seluruh hatinya kepada ku . sesungguhnya engkau maha kuasa atas segala sesuatu.
    # semoga pak ustadz bisa membantu saya bagaimana cara melepas kan orang yg Ter kena doa ini ..karena walau z sudah hindari tetap SJ dia TDK perduli …wkt itu saya hanya coba-coba..eee kok malah jadi … beneran sepat malah dia bertengkar dgn istri saya …sampe saat ini pun saya sembuyi2 jgn sampe ketemu dia …mohon pak ustadz beri kan z pencerahan …doa ini z dapat dari seseorang di Sulawesi tenggara.sekitar taun 1998 ..critanya ada tetangga ku dia minjam uang dia bilang klo sudah ada rezeki dia kembalikan tpi saya bilang gak usah cukup doakan saya mudah cari jodoh.setelah itu dia memberikan saya kertas bertuliskan doa di atas tpi wkt itu hanya saya simpan di tas setelah saya pulang ke Papua (Jayapura) gak sengaja saya temukan tulisan itu dalam tas dan saya uji 3 kali di orang yg berbeda.dan entah kebetulan atau memang manjur… ketiganya sering kerumah parahnya salah satunya istrinya orang ! Haduh… belum lagi yg 2 orang …sampe saat ini saya binggung harus bagaimana…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *