Tulisan Arab Allahumma Inni As Aluka Bi Haibati Adhamatika dan Artinya

Share

Teks tulisan arab doa Allahumma Inni As Aluka, Bi Haibati Adhamatika arti dan terjemah dalam bahasa Indonesia lengkap dengan harakat syakal fathah syaddah tasydid kasrah sukun untuk mempermudah dalam membaca.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh, bagi para cowok pria laki laki jomblowan yang sedang dimabuk asmara mencintai wanita gadis pujaan hati nan cantik manis cakep menawan biasanya mencari berbagai doa dan amalan.

bahasa arab aku kangen kamu

Salah satunya supaya dicintai dalam Islam.

Doa ini ditujukan kepada seseorang supaya mencintai kita (atau anda) yang berdoa.

Dari berbagai informasi yang bersliweran, salah satu doa yang trending untuk dipanjatkan dengan tujuan wanita yang ditaksir mencintai adalah doa “Allahumma Inni As Aluka, Bi Haibati Adhamatika ila akhir”.

Seperti apa teks doa in arabic text? Berikut tulisannya

tulisan Allahumma Inni As Aluka, Bi Haibati Adhamatika Arab dan latin

اللَّهُمَّ اِنِّى اَسْاَلُكَ بِهَيْبَةِ عَظَمَتِكَ وَبِسَطْوَةِ جَلَالِكَ اَنْ تَجْعَلَ مَحَبَّتِى (فلانة بنت فلان) وَاَنْ تُلْقِى المَوَدَّةَ وَالمَحَبَّةَ فِى قَلْبِهَا وَعَطْفِهَا عَلَيَّ بِفَضْلِكَ يَاكَرِيْم

Baca : BAHASA ARAB AKU KANGEN KAMU

Adapun tulisan dalam latin doa diatas adalah sebagaimana dibawah ini.

Allahumma Inni As Aluka, Bi Haibati Adhamatika, Wabi Sathwati Jalaalika An Taj’ala Mahabbatii Fii Qalbii … [sebutkan nama orang yang anda maksud, nama dan ayahnya], Wa an tulqil Mahabbata Wal Mawaddata Fii Qalbihi Wa Aththfihaa, Alayya Bi Fadhlika Yaa Kariim.

Arti Allahumma Inni As Aluka, Bi Haibati Adhamatika artinya

Arti dari doa diatas dalam bahasa Indonesia secara lengkap adalah sebagai berikut.

Terjemahannya: Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, berkah wibawa keagungan-Mu dan amukan keluhuran-Mu, agar Engkau jadikan kecintaan di dalam hati …[sebutkan orang yang anda maksud, nama dan ayahnya]. Dan resapkanlah kecintaan dan kasih sayang terhadapku di dalam hatinya. Dan cenderungkan ia padaku lewat anugerah-Mu.Wahai Dzat yg Maha Mulia.

baca : ARTI BARAKALLAH FII UMRIK ILMI FIIK BAARAKALLAHU FIIKUM LENGKAP DENGAN ARABNYA

Sedangkan artinya perkata dari doa tersebut sebagaimana dibawah ini;

Teks ArabTeks LatinArti Indonesia
اللَّهُمَّAllahummaYa Allah
اِنِّىInniiSesungguhnya aku
اَسْاَلُكَAsalukaMemohon kepadamu
بِهَيْبَةِ عَظَمَتِكَBihaiati ‘adhomatikaDengan berkah wibawa keagunganmu
وَبِسَطْوَةِ جَلَالِكَWabi Sathwati Jalaalikadan amukan keluhuran-Mu
اَنْ تَجْعَلَAn Taj’alaEngkau jadikan
مَحَبَّتِىMahabbatiiKecintaan (dalam hati)
(فلانة بنت فلان)Fulanah binti fulanFulanah binti fulan (diganti nama yang disukai) binti (nama Bapaknya)
وَاَنْ تُلْقِىWa an tulqiDan resapkanlah
المَوَدَّةَ وَالمَحَبَّةَAl mawaddata wal Al mahabbataKasih sayang dan kecintaaan
فِى قَلْبِهَاFii qolbihaaDi dalam hatinya
وَعَطْفِهَاWa ‘athfihaaDan cenderungkanlah dia
عَلَيَّ‘alaiyyaKepadaku
بِفَضْلِكَBifadhlikaDengan anugerahmu
يَاكَرِيْمYaa KariimWahai Dzat yang Maha Mulia

Nah itulah arti perkata dari kalimat doa supaya seseorang mencintai.

Ayat surat alquran dan hadits tentang Allahumma Inni As Aluka, Bi Haibati Adhamatika

Saya mencari cari sumber dari doa diatas berselancar melanglang buana berbagai situs biasanya yang memuat dalil maupun sumber naqli mengenai doa-doa, sampai saat ini hasilnya masih nihil.

Alias saya pribadi belum menemukan sumber atau dasar doa diatas berasal dari surat alquran maupun riwayat hadits.

Saya mengira ini merupakan doa seseorang yang kemudian dicatat atau dihafal kemudian menjadi viral karena pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini.

Nasehat Muhammad Abduh Tuasikal, MSc tentang Doa Memaksakan Jodoh

Menurut pandangan Tuasikal, pada saat ada orang yang bertanya (entah ini hanya ilustrasi pertanyaan atau memang ada kejadian nyata) tentang memaksakan jodoh.

Maksudnya berdoa supaya dijodohkan dengan seseorang yang kita inginkan.

Pertanyaannya kira-kira kurang lebihnya seperti ini;

“Ustadz apa boleh meminta doa kepada Allah dengan memaksa kepada Allah agar saya dijodohkan dengan wanita dengan pilihan saya?”

Maka dijawab dengan jawaban sebagai berikut;

Untuk mengingat bahwa doa yang terbaik adalah menyerahkan pilihan yang paling baik adalah yang Allah pilih.

Kemudian diketengahkan dalil naqli yang ada dalam surat al Baqarah ayat 216 yang berbunyi;

وَعَسَى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَعَسَى أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ وَاللَّهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لَا تَعْلَمُونَ

Artinya “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”

kemudian, bagaimana sarannya untuk berdoa termasuk dalam hal jodoh?

Doa yang disarankan dengan berdoa istikharah berdasarkan Hadits riwayat Imam Bukhari Nomor 7390, dari Jabir bin ‘Abdillah yang berbunyi sebagai berikut;

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْتَخِيرُكَ بِعِلْمِكَ ، وَأَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ ، وَأَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ ، فَإِنَّكَ تَقْدِرُ وَلاَ أَقْدِرُ ، وَتَعْلَمُ وَلاَ أَعْلَمُ ، وَأَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوبِ ، اللَّهُمَّ فَإِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ هَذَا الأَمْرَ – ثُمَّ تُسَمِّيهِ بِعَيْنِهِ – خَيْرًا لِى فِى عَاجِلِ أَمْرِى وَآجِلِهِ – قَالَ أَوْ فِى دِينِى وَمَعَاشِى وَعَاقِبَةِ أَمْرِى – فَاقْدُرْهُ لِى ، وَيَسِّرْهُ لِى ، ثُمَّ بَارِكْ لِى فِيهِ ، اللَّهُمَّ وَإِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ أَنَّهُ شَرٌّ لِى فِى دِينِى وَمَعَاشِى وَعَاقِبَةِ أَمْرِى – أَوْ قَالَ فِى عَاجِلِ أَمْرِى وَآجِلِهِ – فَاصْرِفْنِى عَنْهُ ، وَاقْدُرْ لِىَ الْخَيْرَ حَيْثُ كَانَ ، ثُمَّ رَضِّنِى بِهِ

Teks latin : Allahumma innii astakhiruka bi‘ilmika, wa astaqdiruka bi qudrotika, wa as aluka min fadhlika, fa innaka taqdiru wa laa aqdiru, wa ta’lamu wa laa a’lamu, wa anta ‘allaamul ghuyuub. Allahumma fain kunta ta’lamu haadzal amro (sebut nama urusan yang dimaksud dalam doa) khoiron lii fii ‘aajili amrii wa aajilih (aw fii diinii wa ma’aasyi wa ‘aaqibati amrii) faqdur lii, wa yassirhu lii, tsumma baarik lii fiihi. Allaahumma in kunta ta’lamu annahu syarrun lii fii diini wa ma’aasyi wa ‘aqibati amrii (fii ‘aajili amrii wa aajilih) fash-rifnii ‘anhu, waqdur liil khoiro haitsu kaana tsumma rodhdhinii bih.

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya aku beristikhoroh pada-Mu dengan ilmu-Mu, aku memohon kepada-Mu kekuatan dengan kekuatan-Mu, aku meminta kepada-Mu dengan kemuliaan-Mu. Sesungguhnya Engkau yang menakdirkan dan aku tidaklah mampu melakukannya. Engkau yang Maha Tahu, sedangkan aku tidak. Engkaulah yang mengetahui perkara yang ghoib. Ya Allah, jika Engkau mengetahui bahwa perkara ini (sebut urusan tersebut) baik bagiku dalam urusanku di dunia dan di akhirat, (atau baik bagi agama, penghidupan, dan akhir urusanku), maka takdirkanlah hal tersebut untukku, mudahkanlah untukku dan berkahilah ia untukku. Ya Allah, jika Engkau mengetahui bahwa perkara tersebut jelek bagi agama, penghidupan, dan akhir urusanku (baik bagiku dalam urusanku di dunia dan akhirat), maka palingkanlah ia dariku, takdirkanlah yang terbaik bagiku di mana pun itu sehingga aku pun ridho dengannya.

sumber : Rumaysho

Nah demikianlah tulisan tentang doa minta dijodohkan dengan si dia atau supaya wanita mencintai kita, semoga membawa manfaat.
Wassalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.