BERITA ACARA RAPAT PERTIMBANGAN PENDAFTARAN LPQ


berita acara rapat pertimbangan pemberian pendaftaran TPQ

Form blangko Berita Acara Rapat Pertimbangan Pendaftaran Lembaga Pendidikan Al-Qur’an yang didalamnya terdapat Lembaga TPQ, TQA, Rumah Tahfidz, Paud al-Qur’an sebagaimana dicontohkan dalam Surat Keputusan Dirjen Pendidikan Islam nomor 91 tahun 2020 tentang Juklak LPQ.

Baca;

Surat tugas verifikasi Dokumen pengajuan terdaftar LPQ
Berita acara verifikasi Dokumen LPQ
Berita Acara Verifikasi Lapangan LPQ

pontren.com – assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, sudah lebih separuh perjalanan bagi JFU Pelaksana pada PD Pontren atau Seksi PAKIS pada Kantor Kemenag Kabupaten atau Kota jika mencapai pada tahap proses pembuatan berita acara rapat pertimbangan pendaftaran Lembaga Pendidikan Al-Qur’an.

Apa saja sih proses sebelumnya yang dilakukan?

Perjalanan sebelum keberadaan berita acara rapat pertimbangan ini dimulai dengan proses administrasi pembuatan surat tugas verifikasi dokumen, selanjutnya pembuatan file berita acara verifikasi berkas proposal dilampiri dengan hasil verifikasi, dilanjut pembuatan surat tugas verifikasi lapangan disusul pengetikan berita acara verifikasi lapangan tanda daftar LPQ beserta lampiran hasil verifikasi lapangannya.

Beres dengan kelengkapan berkas verifikasi proposal dokumen maupun verifikasi lokasi dengan cara visitasi mencocokkan antara proposal dengan kenyataan, selanjutnya diadakan rapat guna pertimbangan pemberian tanda terdaftar dan nomor statistik LPQ sesuai jenisnya entah itu Taman pendidikan al-Qur’an, Taklimul Qur’an Lil Aulad, Rumah Tahfidz al-Qur’an, Pendidikan Anak Usia Dini Al-Qur’an atau lembaga yang sejenis.

Lumayan banyak dan lebih panjang juga proses birokrasinya ditengah pemangkasan alur mengurus perizinan di era sekarang, kira kira senasib dengan Pondok Pesantren dalam mengurus izin operasionalnya, lebih panjang dari aturan sebelumnya.

Seperti apakah bentuk format atau blangko berita acara rapat pertimbangan pemberian tanda daftar lembaga pendidikan al-Qur’an ini? Silakan disimak sebagai berikut.

Teks Berita Acara Rapat Pertimbangan Pemberian Tanda Daftar LPQ

KOP KANKEMENAG ………. (1)
BERITA ACARA RAPAT PERTIMBANGAN PENDAFTARAN LPQ
Nomor : ……………………….. (2)

Pada hari …… (3) tanggal ……. (4) bulan ……. (5) tahun …… (6), berdasarkan berita acara verifikasi lapangan Pendaftaran LPQ nomor ….. (7) tanggal…. (8), kami yang bertanda tangan di bawha ini telah mengadakan rapat pertimbangan perihal Pemberian Tanda Daftar Lembaga Pendidikan Al-Qur’an:

Nama Calon LPQ : ……………………….. (9)
Alamat Calon LPQ : ……………………….. (10)
Nama Calon Penyelenggara : ……………………….. (11)

Hasil pembasan rapat adalah:

  1. Menetapkan bahwa permohonan Tanda Terdaftar Lembaga Pendidikan Al-Qur’an …….. (12) yang diajukan oleh ……. (13) berdasarkan verifikasi dokumen dan verifikasi lapangan telah memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan.
  2. Kepala Sub Bagian Tata Usaha agar menyiapkan:
    • Rencana Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab/Kota tentang Pemberian Tanda Daftar Lembaga Pendidikan Al-Qur’an …………… (14);
    • Rancangan Piagam Tanda Daftar Lembaga Pendidikan Al-Qur’an ……..(15).

Demikian Berita Acara ini dibuat untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Peserta rapat:

Nama            Jabatan         TTD
  1. ……………….. ……………………… ……………………..
  2. ……………….. ……………………… …………………….
  3. ……………….. ……………………… ……………………..

………………………………..(16)
Kepala,

………………………………(17)

Petunjuk Pengisian

Memudahkan petugas dalam melakukan pengisian, pada contoh blangko ini diberikan angka sebagai tanda rujukan apa yang perlu di isikan pada titik titik dimaksud.

Berikut adalah nomor dan keterangan sebagai isiannya.

  1. nama Kab/Kota setempat
  2. Nomor berita acara
  3. Hari rapat pertimbangan permohonan
  4. Tanggal rapat pertimbangan
  5. Bulan rapat
  6. Tahun rapat dilaksanakan
  7. Nomor berita acara verifikasi lapangan
  8. Tanggal bulan dan tahun penandatanganan berita acara verifikasi lapangan
  9. Nama lembaga yang didaftarkan
  10. Alamat lembaga yang didaftarkan
  11. Nama organisasi/yayasan calon penyelenggara
  12. Nama lembaga yang akan didaftarkan
  13. Nama organisasi/yayasan calon penyelenggara
  14. Nama lembaga yang akan didaftarkan
  15. Nama kota, ttl, bln, & tahun pendatanganan berita acara
  16. Nama kepala rapat pertimbangan pemberian tanda daftar LPQ

Download BERITA ACARA RAPAT PERTIMBANGAN PENDAFTARAN LPQ

Inilah yang ditunggu-tunggu yaitu berkas file ataupun form contoh berita acara rapat pertimbangan dalam rangka pemberian tanda daftar Lembaga al-Qur’an entah jenis TPQ, TQA, Paud-Q, maupun RTQ dalam format doc ms word yang dapat diedit atau diisi dengan data lembaga yang dirapatkan.

Mau melihat tampilan file sebelum mengunduhnya? Berikut preloved barang yang hendak di download yang dapat ditampilkan dalam internet pada hape atau komputer laptop anda.

Silakan disawang.

Merujuk pada SK Dirjen, pembuatan contoh file berita acara rapat pertimbangan ini menggunakan font nomor 12 dengan jenis huruf bookman old style memakai kertas ukuran F4 (21,5 cm X 33,02 cm) yang diasumsikan sebagai ukuran kertas yang paling lazim dipergunakan.

Anda dapat langsung mendownload file diatas dari tampilan penampakan preloved maupun mengikuti tautan / link dibawah ini.

Form Blangko Berita Acara Rapat Pertimbangan Pendaftaran LPQ

Sebagaimana perkataan mubaligh H. Sutarmo, S.Ag, ikan sepat ikan gabus, lebih cepat lebih bagus, diakhiri postingan kali ini dengan ucapan alhamdulillah, wilujeng enjang alias selamat pagi. Wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

monggo silakan komen atau tanya

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: