Format Tanda Terima Proposal Pendaftaran LPQ


tanda terima proposal pendaftaran tpq

Bentuk atau contoh tanda terima proposal pendaftaran Lembaga Pendidikan Al-Qur’an yang menjadi bukti atas pengajuan proposal dari Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Taklimul Qur’an Lil aulad (TQA), Rumah Tahfidz Al-Qur’an (RTQ) ataupun Pendidikan Anak Usia Dini Al-Qur’an (Paud-Q) dalam rangka mendapatkan nomor statistik dan SK tanda daftar dari Kepala Kantor Kementerian Agama mengacu kepada SK Dirjen Pendis no 91 tahun 2020.

Baca;

Tautan 1
Tautan 2
Tautan 3

pontren.com – assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, selamat siang para pengelola lembaga pendidikan al-Qur’an baik TPQ TQA Rumah Tahfidz dan juga PAUD Al-Qur’an, poro Kiai Nyai ustadz ustadzah maupun JFU dan pejabat yang berwenang terhadap lembaga yang berada pada rumpun LPQ (lembaga Pendidikan Al-Qur’an).

Dengan keberadaan surat keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam nomor 91 tahun 2020 tentang petunjuk penyelenggaraan pendidikan Islam yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 7 Januari pada tahun 2020 menjadi terang benderang bagaimana ketentuan dalam pengajuan izin operasional TPQ dan kawan kawannya, termasuk proses penerimaan proposal lengkap contoh dan blangko pengajuan disertai syarat ketentuan yang dilampirkan.

Salah satu form atau blangko yang dicontohkan adalah bentuk dari tanda terima proposal pengajuan dari lembaga ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten atau kota.

Dalam form ini disebut dengan Format Tanda terima Proposal pendaftaran Lembaga Pendidikan Al-Qur’an, sudah di mafhumi bahwa maksud dari pendaftaran adalah supaya lembaga terdaftar secara resmi dalam katalog milik Kementerian Agama secara lokal (kab/kota setempat) dan selanjutnya diproses supaya masuk dalam data nasional melalui EMIS (education Managemen information system) yang legendaris dalam melakukan entry nya.

Mars TPQ syair dan lirik
pengumuman lembaga diterima

Bentuk tanda terima ini simple akan tetapi jika mengindahkan SK Dirjen tentu keberadaannya harus ada sebagai bukti tertib administrasi khususnya Seksi PD Pontren atau Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (sering disebut seksi Pakis).

Baiklah, untuk lebih singkatnya berikut adalah matan atau kalimat yang ada dalam tanda penerimaan proposal ini, silakan disimak.

Form Tanda Terima Proposal

Format Tanda Terima Proposal Pendaftaran LPQ

KOP KANKEMENAG KAB/KOTA

TANDA TERIMA DOKUMEN
Nomor : …….. (diisi nomor berkas tanda terima dokumen proposal)

Telah terima dokumen Proposal Pendaftaran LPQ …..(diisi nama calon LPQ)
Dari : …(diisi nama organisasi/yayasan calon penyelenggara)
Jumlah Dokumen yang diterima : …(diisi jumlah dokumen lampiran)
Tanggal Penerimaan : …(tanggal terima)

PengirimPenerima
……(diisi nama jabatan penerima)
…(diisi nama pengirim proposal)(diisi nama penerima proposal)

Sesimpel itu lah tanda bukti bahwa seseorang telah mengirimkan proposal pengajuan ke Kemenag yang nanti berguna untuk pengecekan berkas jika agak berlarut dalam prosesi keluar atau verifikasi baik berkas maupun cek lokasi.

Entah apakah nanti akan berlaku secara persis seperti itu atau pihak yang mengajukan hanya diberikan tanda terima yang sudah di setting oleh Kemenag melalui PTSP (Pelayanan apalah Satu Pintu) yang saat ini sedang trend di beberapa lokasi.

Terlepas berbeda format ataupun bentuk tanda terima berkas, in my humble opinion bukanlah hal yang perlu diperdebatkan, yang penting ada tanda bukti penerimaan berkas.

Download Format Tanda Terima Proposal Pendaftaran LPQ

Ada baiknya sebelum anda mengunduh file yang hendak di share pada blog ini, dari admin diberikan review atau preloved sebelum download file tentang format tanda terima proposal Lembaga Pendidikan Al-Qur’an, berikut tampilannya.

Jika anda perhatikan, tipe huruf yang dipakai dalam contoh menggunakan font bookman old style dan dibuat dalam ukuran 12, selain itu ukuran atas kiri adalah 4 cm dan kanan bawah 3 cm, tidak lupa kertas memakai F4 yang banyak dipergunakan pada kantor.

Jika ada kesulitan mengunduh melalui tampilan preloved, silakan ikuti link dibawah ini.

Unduh tanda terima proposal TPQ

Demikian tambahan informasi tentang kelengkapan proses keluarnya SK tanda daftar dari Kepala Kankemenag mengacu pada SK Dirjen Pendis. Sugeng dalu, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

monggo silakan komen atau tanya

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: