Format Surat Tugas Verifikasi Lapangan Pendaftaran LPQ


surat tugas verifikasi lapangan

Download Form Blangko Berkas Format Tugas verifikasi Lapangan Pendaftaran Lembaga Pendidikan Al-Qur’an baik Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Taklimul Qur’an Lil Aulad (TQA), Pendidikan Anak Usia Dini Al-Qur’an (Paud-Q), dan Rumah Tahfidz Al-Qur’an (RTQ) mengacu kepada SK Dirjen Pendis no 91 tahun 2020.

Baca;

Link1
Link2
Link3

Pontren.com – Assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, dengan keberadaan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam nomor 91 ini terjadi keseragaman ketentuan dalam proses pemberian SK Tanda Daftar LPQ beserta nomor statistik lembaga.

Salah satu proses dalam penelitian lembaga yang mengajukan terbagi menjadi 2 bagian yaitu verifikasi berkas atau proposal yang diajukan dan yang satu lagi yaitu verifikasi lapangan kunjungan visitasi lokasi keberadaan lembaga beroperasi.

Pelaksanaan visitasi lapangan ini dilakukan setelah proses verifikasi dokumen selesai dan dibuatkan berita acara lengkap dengan lampiran hasil verifikasinya.

Selanjutnya adalah proses sebagai tindak lanjut berita acara verifikasi dokumen yaitu dengan penerbitan surat tugas verifikasi lapangan pendaftaran LPQ kepada PNS yang ditunjuk untuk bertugas.

Dalam format surat tugas ini terdapat 2 kolom yang secara logika adalah 2 orang yang bertugas untuk melakukan verifikasi, akan tetapi dengan memperhatikan berita acara dimana ada 3 buah angka sebagai tim verifikasi maka idealnya ada 3 orang yang bertugas dan mendapatkan surat tugas verifikasi lapangan.

Berikut teks bunyi surat tugas dimaksud.

Teks Surat Tugas Verifikasi Lapangan

Kop Kankemenag … (1)
SURAT TUGAS
Nomor : … diisi (2)

Menindaklanjuti Berita Acara Verifikasi Dokumen Persyaratan Lembaga Pendidikan Al-Qur’an Nomor …………….. (3) tanggal …………. (4), dengan ini kami menugaskan

No Nama/NIP Jabatan Dinas Jabatan Tim

Untuk : Melaksanakan verifikasi lapangan permohonan Pendaftaran LPQ …….. (5), Jenis Satuan Pendidikan …………. (6) yang berlokasi di ……………….. (7).

Waktu Pelaksanaan : ……………………………………………………(8)

Demikian Surat Tugas ini agar dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

……………………………… (9)

Kepala,

……………………………(10)

Petunjuk Pengisian

(1) Diisi kop sesuai kab/kota setempat
(2) Diisi nomor surat tugas
(3) Diisi nomor berita acara verifikasi dokumen
(4) Diisi tanggal berita acara verifikasi dokumen
(5) Diisi nama calon satuan pendidikan
(6) Diisi jenis satuan pendidikan (PAUD Al-Qur’an/TPQ/TQA/RTQ/jenis lain
(7) Diisi alamat lembaga
(8) diisi hari dan tanggal pelaksanaan tugas
(9) Diisi nama kab/kota dan tanggal penugasan
(10) Diisi nama pejabat yang memberikan tugas.

Download contoh surat Tugas Verifikasi Lapangan Pendaftaran LPQ

Dibuat dalam format ukuran kertas F4 dan menggunakan huruf bookman old style dengan pemilihan font size 12 supaya bentuk dari surat tugas ini mendekati sangat persis sebagaimana dicontohkan dalam lampiran SK Dirjen Pendis no 91 tahun 2020 tentang petunjuk pelaksanaan penyelenggaraan pendidikan Islam yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 7 Januari pada tahun 2020.

Berikut tampilannya;

Selain keberadaan surat tugas ini nanti para ASN atau siapapun yang menerima surat tugas dalam rangka verifikasi lapangan tentang keberadaan lembaga yang menyajukan nomor statistik dan tanda terdaftar lembaga perlu menyiapkan berita acara sebagai hasil visitasi lembaga.

Ada kesulitan mengunduh file surat tugas diatas secara langsung dari tampilan review? Silakan ikuti tautan dibawah ini.

Surat tugas verifikasi lapangan pendaftaran LPQ

Demikian informasinya, terima kasih sudah berkunjung, jika boleh berkenalan dipersilakan untuk meninggalkan jejak pada kolom komentar di bawah postingan ini.

Sugeng siang, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

monggo silakan komen atau tanya

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: