Tulisan Taqabbalallahu minna wa minkum Arab dan artinya


tulisan arab taqabbalallahu minna wa minkum

informasi tentang tulisan taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal ya karim lengkap dengan harakat syakal dan gambar kaligrafi format png JPEG sebagai DP whatsapp maupun postingan di instagram facebook wechat media sosial di internet.

Dalam penulisan taqabbalallahu minna wa minkum artinya dan dalam tulisan arab ini disertakan pula tanda baca fathah kasrah sukun tasydid supaya dapat dibaca dengan benar dan menghindarkan kesalahan pembacaan huruf arab gundul.

Baca;

Tulisan arab assalamu’alaikum wa alaikum salam dilengkapi arti;
Cara penulisan istirja dengan huruf hijaiyah;
Istighfar artinya dan tulisan arab;

Pun begitu kami hadirkan pula tulisan taqabbalallah minna wa minkum versi arab gundul alias tanpa ada harakat.

Tanpa basa basi dan untuk lebih jelasnya sebagai berikut

Tulisan arab taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal ya karim in Arabic writing

Yang pertama akan kami contohkan penulisannya lengkap dengan harakat yang dapat di copas atau copy paste pada word maupun handphone android termasuk iphone atau versi huawei hongmeng.

Inilah tulisan arabnya

تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ وَ تَقَبَّلْ ياَ كَرِيْمُ

Jika menghendaki versi pendek anda dapat menuliskan

تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ

Versi tulisan arab gundul taqabalallah minna wa minkum berikut cara penulisannya;

تقبّل اللَّه منّا ومنكم و تقبّل يا كريم

taqabbalallahu minna wa minkum artinya

mendengarnya saja kita sudah mengetahui bahwa kalimat ini bukan dalam bahasa Indonesia, terus apakah artinya taqabbalallahu minna wa minkum artinya dalam bahasa Indonesia?

Mari kit aurai kata perkata dari kalimat ini dan kemudian artinya secara umum.

تَقَبَّلَ = terima
اللَّهُ= Allah (Tuhan Semesta Alam)
مِنَّا= dari kita
وَ= dan
مِنْكُمْ = dari anda
وَ = dan
تَقَبَّلْ= terima
ياَ= wahai
كَرِيْمُ= Yang Maha Mulia

Itulah arti perkata dari kalimat yang sering terdengar dalam suasana hari raya idul fitri.

Adapun jika rangkaian kalimat taqabbalallahu minna wa minkum wa taqabbal yaa kariim artinya dalam bahasa Indonesia adalah Semoga Allah menerima (amal ibadah) kami dan kamu, Wahai Allah Yang Maha Mulia, terimalah! Dan semoga Allah menjadikan kami dan kamu termasuk orang-orang yang kembali dan orang-orang yang menang serta diterima (amal ibadah)

Jawaban taqabbalallahu minna wa minkum

Bagaimana jika kita mendapatkan ucapan taqabbalallahu minna wa minkum secara langsung maupun melalui media sosial whatsapp dan sejenisnya? Apakah kalimat yang dipergunakan untuk menjawabnya? Seperti apa sih tulisan arabnya? Bisa g ague copy paste?

Berikut adalah jawaban taqabbalallahu minna wa minkum dalam tulisan latin dan arab.

Jawabannya sama saja ucapan taqabbalallahu minna wa minkum dibalas juga dengan ucapan taqabbalallah minna wa minkum. Simpel juga khan.

Hadits taqaballah minna wa minka

Berikut adalah hadits tentang ucapan taqabbalallah minna wa minka mengutip dari rumaysho.com hadits berasal dari jubair bin Nufair. Al Hafizh Ibnu Hajar mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan.

فعن جُبَيْرِ بْنِ نُفَيْرٍ قَالَ : كَانَ أَصْحَابُ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذَا اِلْتَقَوْا يَوْمَ الْعِيدِ يَقُولُ بَعْضُهُمْ لِبَعْضٍ : تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْك . قال الحافظ : إسناده حسن .

Dari Jubair bin Nufair, ia berkata bahwa jika para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berjumpa dengan hari ‘ied (Idul Fithri atau Idul Adha, pen), satu sama lain saling mengucapkan, “Taqobbalallahu minna wa minka (Semoga Allah menerima amalku dan amal kalian).

Gambar kaligrafi taqabbalallahu minna wa minkum JPEG PNG

Kami sediakan beberapa gambar atau kaligrafi berkaitan dengan ucapan hari raya idul fitri tahun hijriyah masehi yang diambilkan dari berbagai sumber.

Harapannya jika dapat dijadikan wallpaper atau gambar DP WA / whatsapp maupun di share pada grup dan postingan instagram facebook line dan masih banyak lagi.

Berikut contoh contoh gambar kaligrafi yang dapat menjadi inspirasi anda membuat atau menulisnya.

tulisan-kaligrafi-taqabbalallah-minna-wa-minkum
gambar-kaligrafi-taqabbalallah-minna-wa-minkum
kaligrafi-taqabbalallahu-minna-wa-minkum

Demikian cara penulisan yang benar taqabbalallahu minna wa ninkum versi pontren.com selamat berpuasa tau merayakan hari raya idul fitri, semoga kita semua diampuni segala kesalahan khilaf dan dosa, dibersihkan dari keburukan hati dan raga serta dimudahkan dalam segala urusan.

Termasuk dalam menjalin sillaturrahmi handai taulan yang terletak berjauhan secara jarak akan tetapi dekat dihati.

monggo silakan komen atau tanya

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: