Kriteria Penilaian Lomba Majalah Dinding

lomba mading

Format Penilaian Lomba Majalah Dinding dan Contoh Blangko Nilai.
pontren.com – informasi mengenai kriteria penilaian cabang lomba literasi Majalah Dinding disertai dengan apa saja yang menjadi dasar penilaian dan batasan skor dalam memberikan angka standar untuk menentukan hasil pemenang lomba kejuaraan mading.

Tentunya lomba mading (majalah dinding) ini dilakukan dengan kerja kelompok atau berbentuk kejuaraan / perlombaan tim, karena akan sangat repot atau memakan waktu yang sangat lama jika lomba mading menjadi perlombaan yang bersifat pribadi atau individu.

Baca;
Format Nilai Lomba Pidato Bahasa Inggris
Blangko Penilaian Lomba Karaoke
Kriteria Penilaian Lomba Baca Puisi

Dengan adanya perlombaan majalah dinding antar sekolah, madrasah, pondok pesantren ataupun mahasiswa kampus dapat memicu kreativitas siswa santri anak didik atau kalangan akademis bahkan umum serta meningkatkan membaca di kalangan pengelola mading.

Adanya mading ini dapat memicu para peserta untuk membuat majalah dinding yang cantik menarik dengan kreasi dan desain mumpuni karena usaha pengadaan dana dan pencurahan pikiran dengan maksud supaya mading yang dikelola dapat memenangkan piala kejuaraan yang diadakan.

Dengan mengikuti perlombaan ini akan menambah pengalaman pengurus mading di OSIS dalam peningkatan konten ataupun model karena mengamati bentuk majalah dinding dari peserta yang lain, imbasnya yaitu peningkatan kualitas majalah yang diterbitkan secara berkala.

Kriteria Lomba Mading Majalah Dinding

juara lomba madrasah diniyah takmiliyah (ilustrasi)

Dalam contoh ini ada 4 kriteria penilaian majalah dinding yang diperlombakan dengan masing-masing kriteria diberikan skala penilaian antara 1 sampai dengan 20, sehingga bagi kelompok yang dianggap sempurna dalam perlombaan akan mendapatkan nilai maksimal yaitu 80.

Adapun keempat kriteria penilaian lomba madin adalah sebagai berikut

Isi
Bahasa
Kreativitas
Kerapian

Keterangan tentang kriteria diatas adalah sebagai berikut;

Isi

Yaitu Kesesuaian dengan tema, kemanfaatan, tingkat aktualitas yang telah ditentukan oleh panitia, misalnya tema tentang belajar yang baik tapi ada peserta yang malah menulis kerusuhan di Papua, maka akan menjatuhkan skor penilaian di isi.

Bahasa

Ini perlu disampaikan dalam petunjuk teknis lomba, dimana apakah akan menggunakan bahasa yang baku atau penggunaan bahasa tanpa terikat dengan EYD, akan tetapi teta memperhatikan norma kesopanan penggunaan dan pemilihan kata.

Singkatnya ukuran yang dipakai yaitu asas kepantasan umum dalam berbicara jika dalam penggunaan bahasa tidak dibatasi dengan Ejaan Yang Disempurnakan (EyD).

Kreativitas

Dapat berupa model majalah yang unik ataupun bentuk majalah yang belum atau jarang dipakai sehingga memiliki nilai lebih dibandingkan dengan model bentuk majalah dinding yang telah banyak dipergunakan, misalnya ada majalah dinding yang tembus pandang atau mading yang dapat terbang, misalnya.

Kerapian

Secara umum orang dapat menangkap apa yang dimaksud dengan kerapian, hal ini bisa dinilai dari finishing majalah dinding yang dibuat yaitu presisi yang baik ditinjau dari segi estetika maupun segi kebersihan dalam pembuatan majalah dinding.

Download contoh format penilaian lomba majalah dinding

Dibawah ini ada 2 buah tautan yang mengarahkan anda menuju link google drive tempat dimana file penilaian lomba majalah dinding tersimpan dan siap di unduh secara gratis tanpa ada biaya.

Yang pertama yaitu model lembaran penilaian 1 majalah dinding 1 lembar, sehingga jika terdapat 100 peserta lomba diperlukan minimal 100 eks lemplar form untuk kegiatan penilaian.

Sedangkan yang satunya berupa model penilaian kolektif dimana beberapa kelompok lomba akan dinilai dalam 1 lembar form atau blangko penilaian lomba majalah dinding.

Berikut tautan yang dapat anda ikuti untuk mendapatkan file ini dalam bentuk ms word format doc microsoft word office.

Blangko nilai majalah dinding 1 lembar
Blangko penilaian mading kolektif.

Sekedar tambahan, kertas yang dipakai dalam mengupload file ini model us folio dengan ukuran lebar 21,5 cm dan panjang 33,02 cm.

Demikianlah informasi mengenai contoh format penilaian lomba literasi majalah dinding yang dapat diaplikasikan panitia kegiatan pentas seni pada sekolah atau madrasah maupun di perlombaan antar TPQ ataupun Pondok Pesantren dan juga kalangan mahasiswa di Kampus universitas dan kalangan umum menyemarakkan acara 17 Agustus.

Sugeng sonten, wassalamualaikum.

loading...

One Comment on “Kriteria Penilaian Lomba Majalah Dinding”

Silakan berkomentar