kriteria-lomba-baca-puisi
penilaian lomba puisi

Pontren.com – format blangko penilaian lomba baca puisi disertai dengan contoh dalam bentuk doc bisa di download secara gratis, untuk mengunduhnya bisa dilihat pada bagian bawah tulisan ini.

Seperti yang diketahui bahwasanya puisi adalah suatu bentuk dalam karya sastra yang berasal dari hasil suatu perasaan yang di ungkapankan oleh penyair dengan bahasa yang menggunakan irama, rima, matra, bait dan penyusunan lirik yang berisi makna.

Penilaian Lomba Puisi

Dalam menilai lomba puisi, setidaknya ada 4 (empat) kriteria penilaian yang bisa dimasukkan dalam penentuan juara perlombaan. Adapun keempat aspek yang dinilai dalam perlombaan baca puisi adalah;

(1) Penghayatan atau ekspresi atau penjiwaan
(2) Gerakan yang meliputi mimik, gesture serta pantomimik
(3) Artikulasi atau pelafalan
(4) Intonasi atau penekanan

Score penilaian lomba

Pada nilai minimal dan maksimal mengenai lomba baca puisi ini karena keempat aspek penilaian mempunyai bobot yang sama maka masing masing bidang maksimal skor adalah 25 sehingga nilai maksimal adalah 100

Sedangkan nilai minimal pada skor penilaian yaitu 15 dengan begitu akumulasi nilai minimal adalah 60

Download Penilaian Lomba Baca Puisi

Seperti disampaikan diatas bahwa akan kami bagikan blangko penilaian lomba puisi dalam format doc microsoft word yang bisa anda unduh pada tautan yang kami sediakan.

Untuk sekedar informasi guna kerapian hasil pada saat anda download jika mengalami perubahan bentuk, format yang dipakai adalah landscape/mendatar dengan margin kanan kiri atas bawah 2 cm.

Berikut link tautan bagi anda guru atau pengajar pada sekolah SD SMP SMA maupun Madrasah baik MI MTS MA maupun Taman Pendidikan Alquran atau panitia lomba acara 17 Agustus.

Download blangko penilaian lomba baca puisi

Demikian informasi tentang lomba puisi yang bisa dijadikan acuan dalam pelaksanaan lomba serta menilai siapa saja yang pantas untuk menjadi juara mengacu kepada sistem penilaian berdasarkan 4 aspek penilaian lomba baca puisi.

Semoga bermanfaat, salam puisi.

loading...